$2-Kabur

13.4K 303 18
                                    

"KYAAAA!!!" Iren menjerit kegirangan. Girang sih boleh ya asal gak sambil jambak gue gini_-

"Aaa silahkan, pak. Meja ini bukan cuma milik kita kok, milik bapak juga kok" Udah tau mah kedok Iren gimana kalo ada cowok, apalagi ini pak Rafli, guru yang selalu gue hindari selama ini.

"Kebanyakan kok lo" sinis gue

"Sirik aja mbak. Ehh heheh bapak pesen apah? Indri pesen indomi seratus ribu cabe loh"

"Eh napa bawa bawa gue, cabe!!" Iren mendelik tajam, bocah atu ini apa coba.

Gue liat pak Rafli tersenyum. Senyam senyum nyeremin banget tu orang yawlo, gak tau napa, yang jelas tu orang pasti udah kesambet.

"Nih neng" buk Cili menyodorkan mi indomi yang katanya seratus ribu cabe ternyata eh ternyata cuman ditaburin sedikit bon cabe doang.

"Mana seratus ribu cabenya buk?" Tanya gue terheran heran.

"Inih dihadapan saya apa" jawab buk Cili yang abis itu ninggalin aja sambil ketawa ketawa.

"Mana cabenya ren?" Gue coba tanya Iren.

"Lo cabenya anjing!"

"Gak usah ngegas jing!"

"Ekhm" dehem seseorang, siapa lagi kalo bukan pak Rafli. "Suka banget anjing ya?" Hell, pertanyaan macam apa itu?

"Eh, maaf pak, si indri mah emang kebiasaan kata katanya kasar gitu, maafin indri yah, bapak kesayangannya indri" mendengar kalimat itu gue mendelik tajam ke arah cewek disamping gue ini.

"Lo mah bawa bawa gue mulu" gue berdiri, membawa makanan gue dan meninggalkan meja panas itu, lama lama bikin gerah, bahkan bon cabe di indomi gue kalah pedas sama mulutnya Iren.

"Eh cebol kemana lo?"

•.••.•

"Ren, ternyata bener kata elo.. Hiks.. Hiks.."

"Beh, gak boong kan gue" kata Iren diseberang sana yang bukannya nenangin malah nyolot.

Sore ini gue lagi berisak menangis pilu di kamar karena mengetahu fakta bahwa emang bener pak Zein mau nikahan minggu depan. Gue kira Iren cuma becanda karena biasanya Iren nyolot kalo gue muji muji pak Zein.

"Bawa gue kabur dong, ren!" Gue berharap dengan kabur bersama Iren mungkin bisa menyamarkan kesakit hatian gue kali ini. Sumpah, gue gak bisa terima ini.

"Kuy, tapi elo yang traktir kan?"

"Iya deh" meskipun amat sangat terpaksa, tapi cuma Iren lah kali ini yang bisa nenangin gue.

"Gue siap siap dulu ya, lima belas menit lagi gue udah dirumah lo, awas lo belom siap!!"

Setelah itu pun gue siap siap dengan pakaian seadanya. Karena emang gue ini orangnya serba seadanya, temen seadanya, duit seadanya, muka gue pun juga seadanya. Tapi gak papa, yang penting halal. Eh?

"Mah cantik mau jalan dulu"

"Cantik dengkulmu nak, cih!!"

Guru Olahraga (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang