$7-IRT

7.2K 221 14
                                    

Sudah nunggu lima belas menit. Kaki gue rasanya pegel kudu ngungguin beliau di depan gerbang gini. Dari tadi otak gue terus berputar mempertanyakan sebuah pertanyaan pahit. Kenapa gue mau aja juga gitu disuruh suruh pak Rafli nunggu gak jelas gini. Idup gue aja udah gak jelas malah ditambah tambahin.

"HOAAAM" iren menguap sangat lebar yang langsung gue tutupin.

"Ditutup, Ren. Bauuk"

"Ya iyaa. Masih lama gak sih? Gue ada urusan nih" dia udah mulai bete.

"Bentar lagi deh, jangan tinggalin gue yah!!" Dengan memohon sangat Iren pun setuju.

Dari kejauhan ada pak Rafli yang berjalan santai ke arah kita. Yak santai aja gitu, sedangkan gue disini cuma bisa nahan kesabaran. Bisa bisanya beliau flat setelah bikin kita nunggu lama.

"Lama?" Tanyanya, gue cuma diem.

"Eh, pak, ini saya ganti uang bapak yang kemaren" gue serahin duit dua puluh rebu, yah utang gue yang makan diwarteg trus nambah itu lah.

"Gausah, saya cuma mau balikin ini kok" pak Rafli menyodorkan sesuatu yang ternyata omaigat..

"KYAA!! Tas sama hape akhirnya balik ke mamah utututu" gue sadar kalau tas yang putus kemaren udah baek baek aja bak tas baru. "Bapak benerin tas saya?" Pak Rafli menyentuh pucuk kepala gue dan tersenyum sekilas lalu ninggalin gitu aja. Gue sempet terpaku beberapa detik tapi buru buru sadar.

"MAKASIH, PAK!!" Tereak gue karna jalan pak Rafli yang udah agak jauh.

"Seneng banget ni anak, gue balik ya" Iren berjalan gontai sambil menguap. Dilihat dari sini Iren bak gembel yang gak mandi setahun, kucel, kumel, rambut acak acakan pula.

"Jangan tinggalin guee" gue setengah berlari mengejar Iren.

"Lupa? Lo kan ada rapat"

Ah, bisa bisanya gue lupa lagi.

"Hehe, kalo gitu tengs udah temenin gue ya ren, bhayy" Iren ngangguk dan tersenyum paksa. Dengan sekuat tenaga gue berlari kencang. Gue mengutuki otak gue yang pelupa ini, berani beraninya gue melupakan kewajiban sebagai pramuka yang disiplin, bertanggung jawab, dan dapat dipercaya.

Brakk

Pintu sanggar terbuka paksa. "Sori sori, gue telat" semua mata terpaku pada prinses, bikin prinses salting.

"Ni anakkk!" Andra menghampiri gue, dia menjewer telinga gue seakan dia emak yang lagi marah kalo gue lupa angkat jemuran.

"Aduh duh, maaf, Dra" gue memohon, yang lain bukannya bantuin malah ngetawain.

"Lo mau hukuman apa?" Senyum smirk terukir jelas diwajah Andra. Gue mencoba meneguk ludah dengan susah payah.

"Jangan doongg"

"Kira kira apa nih, gaes?" Tanyanya ke yang lain.

"Push up bagus tuh"

"Aa lari lari"

"Hukum tembak mati ajalah, bosen gue liat dia idup" kamvrettt, siapa tuh yang ngomong woy.

"Gaes, jangan memperkeruh suasana, plis" kata gue yang cuma diketawain sama yang lain. Emang gue badut apah, diketawain muluh.

"Andra yang gantengnya gak ketulungan, jangan hukum gueee" gue memelas lagi berharap Andra luluh.

"Enggak, enggak, gue becanda. Sana duduk!" Hadeh syukur deh. Untung syantik.


Guru Olahraga (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang