Mengenal Cinta?(1)

15.4K 426 1
                                    

Masa Sekolah menengah pertama adalah masa dimana ada saksi-saksi sebuah perjuangan membahagiakan atau perjuangan mengorbankan bahkan pada masa inilah mereka mengenal apa yang dinamakan perasaan suka menuju kagum dan bersemi menjadi Cinta.

Farah Ayunita Putri Idris. Empat susunan kata yang menjadi suatu nama untuk putri pertama Ahmad Idris dan Ratna Dewi Seorang Pengusaha memiliki beberapa toko di Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan. Seperti anak anak remaja yang baru memasuki masa pubertas pada umumnya, Farah sudah melewati masa masa menuju dewasa seperti yang dialami remaja dan lain sebagainya bahkan sudah merasakan namanya arti sebuah cinta itu.

Farah bersekolah di Salah satu SMP di dekat rumahnya yang jaraknya hanya ratusan meter saja. Dia memiliki sahabat sejak kecil dan mereka selalu bersama kesekolah tiap harinya. Asminal Fajri dan Anisa Khumairah. Dua sahabat yang setia bersama Farah mereka saling merima keadaan masing masing. Mereka bertiga saling melengkapi dan saling menyayangi bak saudara kandung. Tidak seperti saudara atau adik Farah yang bernama Ferdinand Pratama Putra Idris yang selalu saja mengejek bahkan selalu saja mencari hal untuk membuat Farah marah. Farah dan Ferdi hanya beda satu tahun saja. Mereka tidak satu sekolah. Alasannya Farah sangat muak dengan Ferdi adik bungsu nya itu.

Masa SMP masa yang penuh makna tersendiri dalam kehidupan Farah. Di Masa SMP ini dia memang memanfaatkannya dengan baik, bahkan Farah sendiri menikmati masa ini juga.

Hingga semakin Remaja, Farah semakin mengenal apa itu cinta. Namun cintanya malah di tujukan kepada Ahmad Khairul Azzam. Sepupunya sendiri. Sejak kecil, Farah dan Ahmad yang notabene nya selisih usia mereka hanyalah 3 tahun.

Mereka selalu bermain bersama terlebih Farah lebih sering bersama dengan neneknya dan tentunya Ahmad juga sering kerumah nenek mereka untuk bermain dengan Farah. Sejak kecil Ahmad selalu melindungi Farah bahkan Ketika Ferdi, Winda, dan Ani serta Raihan usil kepada Farah , Ahmad lah yang selalu melindungi Farah. Kala itu Ferdi dan Raihan ingin menjebak Farah dengan menaruh tai ayam di sandal Farah saat mereka masih kecil tetapi Ahmad langsung mencuci sandal itu agar Farah tidak marah. Dari kecil Farah gadis ceria dan humoris. Ada saja yang selalu membuat orang lucu melihatnya. Terlebih Farah sangatlah Jujur. Namun pada saat dia remaja kejujuran tentang persaaanya kian dia sembunyikan. Terlebih dia suka dengan Ahmad. Namun dia sadar bahwa Ahmad hanya

menganggapnya adik saja. Tidak lebih dari itu. Berbicara mengenai Ahmad , Ahmad Adalah sepupu Farah, dia adalah anak tiri dari Marwah Dewi yaitu kakak Tiri dari Ratna Dewi ibu Farah. Ahmad adalah anak pertama dari Pasangan Daud Mu'minin dan Ragita Shalelah istri kedua Daud akibat kesalahannya. Namun ibu kandung dari Ahmad sudah pergi untuk selamanya saat melahirkan Aliya Sagita adik Ahmad. Sementara sepupu Farah yang Asli Adalah Zainy Subardi yang bekerja dokter anak pertama Marwah , disusul Gilang Ramadhan anak kedua yang berkarir di dunia militer berpangkat Letnan Dua Dan Anak terakhir Marwah adalah Arman Satria yang sekarang tengah berkuliah di Universitas Negeri Makassar jurusan Pendidikan Olahraga dan Jasmani. Farah tidak mengetahui semua tentang itu. Dia hanya mengetahui Ahmad adalah anak ke Empat. Kembali ke Masa SMP yang membuat Farah untuk pertama kalinya curhat? Memang Farah jarang curhat sebaliknya dia adalah pendengar dan pemberi saran yang sangat baik.

Jam istirahat biasanya semua siswa menggunakannya untuk makan tetapi Farah tidak. Melainkan curhat dengan Asmi. Sementara Anisa yang sangat kelaparan sudah lebih dahulu lari ke kantin.

“Tumben nggak ke kantin?,”Tanya Asmi karena biasanya farah sudah kekantin jam segini.

“Nggak laper, btw gue mau nanya,”Ucap Farah yang sedikit ragu. Dia takut berbicara.

“Nanya aja, biasanya langsung ngomong,”Ucap asmi.

“Kalau kita cinta sama seseorang tapi kita tidak tau orang itu cinta sama kita , diungkapkan atau dipendam saja?,”Tanya Farah dengan sedikit ragu.

Early-age Marriage [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang