💄delapan

1.8K 301 45
                                    

"Woy! Sendirian aja, mbak!"

Wanda nabok orang yang ngagetin dia karena refleks. Kaget dia tuh kaget.

"Lah, Echan? Ngapain disini?"

Haechan ngangkat bahu acuh, dan malah duduk disebelah Wanda yang lagi duduk dibawah pohon mangga di belakang sekolah.

"Lo sendiri? Bolos?"

Wanda ngangguk sambil nyengir. "Bosen belajar mulu, pinter enggak. Setres iya."

Haechan ngangguk. "Ho oh. Gurunya gak paham apa ya, dengkul gue capek mikir."

"Oh iya otak lo kan di dengkul, ya? Enak dong lo otaknya dua."

"Ho oh setengah-setengah."

Bayangin aja deh kalo mereka nikah. Bodoh plus bodoh jadi apa coba? Astagfirullah.

Haechan ngasih plastik isi sari roti rasa coklat ke tangannya Wanda.
"Apaan tuh?"

"Roti, si Nancy beliin. Gue gak suka."

Denger nama Nancy, Wanda masang muka bete. "Oh."

Haechan senyum ngeledek. "Cie cemburu cie."

"Emang! Kenapa? Gak suka?"

"Kan gue sukanya Nancy, Nda."

Wanda merengut kesel. "Yaudah iya! Gak usah diperjelas bisa nggak?!"

Cewek itu berdiri dan jalan pergi dari sana sambil ngehentakin kaki, maksutnya biar Haechan tau dia marah.

"Woi, Wanda! Marah lo?" ledek Haechan bikin Wanda makin kesel.

"Serah lo anjir!"

"Ye padahal gue mah bercanda doang."

Wanda gak peduli dan tetep lanjut jalan.

But wait, Haechan bilang apa? Bercanda? Jadi Haechan bercanda suka sama Nancy? Atau gimana?

Cuma Haechan, tuhan, dan yang nulis yang tahu....

Wallahualam...

💄💄💄

Bucinsq lagi di kantin tepat pas bel istirahat dibunyiin. Udah pada kelaperan kali ya.

"Oi kakak, bakso sama es teh satu, ye?" Naya pesen kearah Okta yang mau mesenin mereka makan.

Habis Okta pergi, mereka langsung pada sibuk sendiri. Naya main hape, Yasmin marah-marah gara-gara satu jerawat muncul dimukanya, Wanda masih badmood gara-gara ketemu Haechan tadi. Inget, kan?

Ditambah sekarang tepat meja di depan meja bucinsq adalah meja yang dipake sama Haechan dan Nancy.

Nancy bener-bener tau cara bikin Wanda panas.

Lengket? Dari tadi.

Nempel? Banget.

So sweet? Iya.

Dan Wanda serasa kebakar liatnya.

"Sayang...suapin dong akk..."

Wanda ngelirik sinis.

Harus banget ya suaranya dikerasin sampe meja sebelah denger?

Mana disuapin beneran lagi ya Allah sabarin Wanda:(

"Nggak sesendoknya aja lu makan!"

💄💄💄

"Nih titipan!" Naya yang baru balik dari beli aqua ngasih sebuah bengbeng ke Wanda.

Wanda baca sticky note diatasnya beng-beng itu.

"Jangan cemberut, cantiknya ilang."
-masa depanmu

Wanda sontak ngedongak. Tatapannya bertabrakan sama tatapannya Haechan.

Bahkan dia gak sadar Haechan udah balik lagi ke mejanya.

Haechan naruh ibu jari sama telunjuk tangan kanannya di kedua ujung bibirnya terus nyontohin gerakan bikin senyuman.

Bikin Wanda tanpa sadar ikut senyum.


:)

💄💄💄

Apa banget gitu sih?

 pelakor.✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang