Cuma mau ngasih tau, ini chap panjang kek anunya sehun.
Sabuk maksutnya.
Bel istirahat baru aja bunyi, bikin Wanda langsung nyelonong keluar mau pergi ke kantin-soalnya Yasmin baru ke toilet lama banget gak balik-balik so, Wanda tinggalin aja-.
Laper banget bor. Mau cari beng-beng dia tuh. Sadap.
Belum juga keluar dari pintu kelas, eh ada nenek lampir ngehadang dia di depan kelas. Iya, nenek lampir buat Wanda, tapi enggak buat Haechan. Siapa lagi kalo bukan,
"Nancy?"
Nancy ngangguk. "Iya, gue Nancy. Lo yang namanya Wanda?"
Wanda yang tadinya masang muka kaget langsung ngerubah ekspresinya. "Iya, kenapa?"
"Bisa ngomong bentar?"
Wanda ngangguk dan ngikutin Nancy jalan kearah tempat yang lebih sepi buat mereka ngobrol berdua.
"To the point aja. Lo ada hubungan apa sama pacar gue?"
Wanda masang wajah sok bingung. "Pacar lo?"
"Haechan."
Kepalanya Wanda refleks ngangguk-angguk kayak baru aja dapet informasi penting. "Oh..."
Nancy diem, nunggu jawaban cewek didepannya. Tapi, Wanda nggak keliatan sedikitpun ada niatan buat jawab. Dia malah ngeliatin kuku-kukunya.
"Ada hubungan apa?"
Wanda noleh. "Siapa?"
Seketika Nancy pengen banget garuk tembok disebelahnya sampe tangannya berdarah-darah.
"Lo sama Haechan, ada hubungan apa?"
"Gak ada. Temen kali, itupun kalo dia nganggep gue temen."
"Terus kenapa lo kemarin minta anter dia pulang?"
"Ya emang kenapa?"
"Kan dia pacar gue!" ucap Nancy ngegas.
"Terus kalo dia pacar lo kenapa? Emang kalo gue bonceng Haechan, gue otomatis jadi pacarnya dia, gitu? Kalo iya, berarti gue juga pacarnya Haechan dong sekarang. Iya, kan?"
Tangan Nancy mengepal. Dia bener-bener gak habis pikir sama cewek di depannya. Berani banget, padahal cewek itu yang salah tapi mukanya santai banget kayak gak ada beban.
"Mau lo apasih, hah?!" geram Nancy akhirnya setelah nahan-nahan.
"Kalo gue jahat sih, mau gue pasti lo putus sama Haechan. Tapi untung gue baik, jadi gue gak mau ngerebut dia dari lo. Gue mau Haechan butuh gue seperti gue butuh dia, gue mau dia yang dateng ke gue. Gue gak suka maksa, Nan."
"Lancang banget sih lo suka sama pacar orang?"
Wanda tersenyum remeh. "Kalo gue minta lo berhenti suka sama Haechan sekarang, bisa?"
Nancy terdiam.
"Gak bisa, kan? Itu juga berlaku buat gue, Nan. Gue juga gak bisa ngilangin perasaan gue ke Haechan gitu aja."
"Tapi gue sayang sama dia lebih dulu."
"Cinta bukan permainan siapa cepat dia dapat. Lo harus berjuang dan rela berkorban buat sebuah cinta. Karna cinta bukan tentang siapa yang pertama, tapi siapa yang kuat bertahan sampe akhir."
Kali ini Nancy ngasih raut wajah sedih ke Wanda. Plis, Wanda juga manusia, punya rasa simpati. Tapi sayang, kali ini indosat lebih menang. Dia nggak mau kasihan ke Nancy. Atau dia juga yang bakal sakit akhirnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
pelakor.✔
Fanfictionft lee haechan "Emang salah ya, Haechan. Kalo gue mau memperjuangkan perasaan gue ke elo?" AU 2018, seobarbie.