19: Denmark--Jakarta

1.2K 114 9
                                    

hari dari seorang Dara semakin padat. Susah buat nyari celahnya. Dikit-dikit keluar masuk ruang meeting, ngopi sebentar buat nge refresh otak, cuma malah tambah amburadul. Nuntut buat liburan.

"Ey ey! ke coffee shop sebrang yuk, Dar! Lumayan nih, setengah jam" ajak Karin yang gak tau gimana caranya bisa nyamperin ke lantainya gini.

"Oh iya nih! yuk, tau aja lagi pengen es kopi" kata Dara sambil nyengir, terus ngambil dompetnya diatas meja kerja.

Akhirnya mereka berdua keluar dari gedung, buat ke coffee shop di seberang kantor. Bener kata Karin. Lumayan banget buat sekedar beli iced Americano, sambil lihat pemandangan kota. Walau udah bosen cuma--nikmat aja gitu.

Setelah pesan satu cup iced Americano ditambah satu cup iced caramel Macchiato, berhubung Karin gak suka Americano, jadilah dia mesen yang lain. Oh iya, sisanya snack tambahan buat nge ganjal lapar sebelum makan siang.

Dara mengotak-atik Handphonenya. Dari kemarin lah kira-kira gak megang handphone. Notification Instagramnya membeludak.

Dara deg-degan, jangan bilang identitas dia kebongkar? Astaga, hampir aja lupa kalau, si bego Jonatan Christie udah nge post fotonya di cafe waktu itu! Astaga naga.

Dara memelas, aduh, mana Instagram nya gak di Private lagi, kan? Sederet comment nyinyir satu persatu Dara baca. Dari yang biasa aja sampai--sempet bikin Dara drop sebentar.

Gak lama Karin nyadarin, "Sesa cuti Kemana Dar?"

"Hah? Oh ke--Jogja kayaknya deh?" Jawab Dara

"Kok kayaknya?" tanya Karin lagi

"Oh iya soalnya-- dia asli sana. Berarti dia kesana,kan?" Dara malah nanya balik. Karin cuma ngangguk-ngangguk gak yakin sebenernya. Dara kelihatan gak fokus.

Dara cuma ngehela nafasnya panjang, sambil ngabisin Iced Americano tadi. Pokoknya dia gak boleh gini. Mereka baru aja mulai. Bener-bener belum pantas dihitung waktunya. Jojo butuh true supporter. Yang bakal nyemangatin dia gimanapun keadaannya.

Dan Dara yang milih sendiri jawabannya.

"anyway, lo--beneran jadi sama Jonatan, Dar?" tanya Karin

Dara tersedak. Karin kaget, sampai minta maaf dan nepuk-nepuk punggung Dara.

"Aduh, Dar, maaf maaf. Lagian lo kenapa? kaget?"

Dara ngangguk pelan, "iya... Kaget aja. Lo tau darimana?"

Karin mengibaskan rambutnya dengan belagak sok, "apa yang gue gak tau, Dar? Please deh! Open your eyes, Karina Sephora, dimana miss nya?"

Dara mencibir, "Iya deh ah! Males juga lama-lama ketemu lo. Semuanya kebongkar,"

Karin ketawa, "enggak juga sih. di account gosip Instagram udah rame, Dar. Lo jangan baca yang terlalu nyakitin ya, jarang-jarangin buka socmed dulu. Mereka masih ngepoin lo. Yang ada hubungan lo sama Jojo jadi gak sehat. Ok?" ucap Karin sambil tersenyum menyemangati

Dara mengangguk, "enggak kok! Mental gue sekebal baja. Hehe, tenang aja"

Karin manggut manggut, "bagus,dong! Lagian kalau di pikir-pikir.. kenapa juga Jojo secepat itu go public? dan gak bilang sama lo dulu?" tanya Karin bingung

"Sebenernya gak go public juga, sih... Itu alami aja. Dengan kecanggihan para netizen kali, ya? orang Jojo juga gak nge tag, Rin" jawab Dara

"Yaudah yaudah, abisin dulu gih, abis itu balik. Gue bikin report bentar, makan siang, kelarin, abis itu kita cabut bareng, ya?" ajak Karin

Dara mengangguk, "okay,"

Premonition | Jonatan ChristieWhere stories live. Discover now