Jojo's pov
Kali ini, pas banget bertepatan dengan hari dimana gue naik keatas podium, karena kemenangan diatas nama negara waktu itu. Bener banget, tiga tahun yang lalu. Sampai akhirnya, gue ketemu sama makhluk langka.
Dara namanya. And suddenly, I'm feeling blessed. I don't know why. I stuck in her eyes accidentally. Dari sana, gue bisa nyimpulin kalau banyak hal yang bisa gue ambil hikmahnya. Kayak kenal sama Dara aja. Itu sebuah ketidak sengajaan yang gak pernah di duga aja menurut gue. Tuhan baik banget ya ternyata.
Karena gue gak pernah kebagian buat cerita, akhirnya gue dikasih di part-part terakhir. Dimana gue pengen banget cerita soal Dara sendiri disini. Banyak kata-kata yang udah gue rangkai khusus buat Dara.
She was too sweet for me, such a kind person, penyayang, has a good personality, and the prettiest girl in the world that I've ever seen before. After mama pastinya. Liat, betapa beruntungnya gue?. Satu lagi, pintar. Walaupun dia gak pernah ngakuin itu secara terang-terangan. Tapi dari ngomongnya, tutur katanya, bisa mencerminkan pintarnya dia. Walau kadang--telat mikir. Ok, forget it.
She was everything to me. Gue gak yakin, bakal bisa seberubah ini menjadi manusia yang lebih pengertian dan ngehargain banyak hal kalau bukan karena Dara. Dara nyuruh gue 'setiap detiknya' buat bersyukur, dan bisa nerima keadaan dengan sangat baik. Dara itu-- i just lost my words for her. She actually perfect as a human being. And that's why, I really adore her. She's truly amazing.
'Gak apa-apa, Jo. Nanti dicoba lagi lain kali. Hidup itu ada menang ada kalah. Kalau menang ya disyukurin, kalau kalah ya dicoba lagi. Kalau menang terus...mana ada bersyukurnya manusia? Mana ada usahanya manusia? Everything happens for a reason'
Seketika hati gue adem se adem-ademnya hati. Ngertiin aja deh ya apa yang gue omongin. Intinya waktu Dara habis ngomong itu...gue ngerti maksud terdalamnya dari apa yang dia jelasin. Poin plusnya, yang ngomong pacar sendiri.
Gosh, gue bilang 'pacar' akhir-akhir ini dengan pede. Gue gak tau deh Dara masih nge blush atau enggak kalau gue ngomong itu di depan orang banyak.
Sampai akhrinya, kemarin, Sesa dan Karin, teman Dara, nge massage gue dan ngasih kabar yang bikin darah gue tiba-tiba naik. Tapi setelah gue ngertiin baik-baik, ternyata ada maksudnya dibalik itu.
Ada yang kenal Dara lebih lama dari gue, dan datang lagi ke kehidupan Dara. Mungkin gue tau tujuan utamanya. Nyapa Dara karena sekian lama gak ketemu, dan (mungkin) ngajak Dara serius ngedahuluin gue.
Sebagai seorang cowok yang perasa, gue ngerti dengan pasti maksudnya. Gak salah juga...karena mungkin kelihatannya gue gak pernah ngasih atau ngajak seakan-akan gue ngerti perasaan Dara.
Jangan salah kaprah dulu. Gue bukannya ngerelain gitu aja dan nyerahin ke cowok itu. Enak aja. Totally no. No way.
Pasti. Gue bakal ngasih sesuatu itu ke Dara. Tanpa bantuan orang lain, jadi... mungkin bisa ditunggu. Sabar ya.
YOU ARE READING
Premonition | Jonatan Christie
Teen FictionIt was love at first sight, At last sight, at ever and ever sight.