Setelah melewati beberapa drama dari sang aktor ternama, Jojo, akhrinya Dara dipaksa lagi buat ikut ke acara bareng beberapa atlet badminton lain dalam rangka penggalangan dana paska bencana kemarin, di beberapa Kota.
Dara masih ragu sebenernya buat ikut, belum bisa ngomong banyak apalagi bareng orang yang Jojo udah kenal lama. Yang ada Dara mati gaya, terus lebih banyak diam. Tapi ya namanya Jojo, emang mau nerima penolakan? Ih, sorry sorry aja, enggak sama sekali. Ibaratnya, Dara baru mau ngomong, udah disekap duluan. Pasrah.
Jojo maksain juga buat tetap ikut karena acaranya gak bisa terselenggara dengan lancar kalau ada satu atlet yang gak hadir. Tapi Dara ngasih syarat, kalau masih gak ada sedikitpun makanan yang masuk ke perut, Jojo gimana caranya gak boleh ikut. Kasian Jojonya juga kalau malah jadi tambah semrawut segala pola makan dan gak bakal sembuh-sembuh. Jadi, Jojo nurut.
Sekarang, sambil nunggu Jojo siap-siap, Dara duduk diruang tamu sambil nyeruput teh hangat yang udah disediain sama mamanya Jojo, aka Marla. Tante Marlanya Dara.
"Dara kalau keluar pake bedak gak, Dar? ada yang lain gak sih selain bedak? kulit tante lagi kering banget nih saking panasnya" kata Marla dari dapur sambil berjalan ke ruang tamu
"Dara sih pake foundation, tan. Kalau tante kulitnya kering, berarti cari yang finishnya dewy" jawab Dara sambil memutar arah duduknya menghadap Marla
"Oh...gitu ya? duh, gak ngerti tante, Dar, ngertinya bedak doangan umur segini mah," jawab Marla diiringi tawanya diakhir kalimat
"Ih, gapapa, tan. Seneng sharing-sharing make up juga Dara soalnya. Nanti Dara beliin foundation kalau lagi restock make up" kata Dara lagi
"Kapan-kapan Dara ajak tante, deh! kita beli bareng aja" sahut Marla dengan girang
"Ih, bener banget, tan! Harus, kita harus banget hangout bareng juga"
"Aduh, keren banget ah bahasanya. Jadi malu,"
Dara ketawa, "gak juga, ah. Tante mah mending, kalau mama coba? hari-hari bahasa campur aduk sunda-indo pusing sendiri Dara. Terus suka teriak nanya arti-arti istilah-istilah baru bahasa inggris juga"
Marla tertawa, "serius, gimana sih gimana?"
"Iya, kadang, teriak dari kamar 'Dar! Literally sama Wich is tuh artinya naon, sih? Pusing ah mama temen-temen pake bahasa gituan semua' ya gitu deh, suka macem-macem" kata Dara sambil sedikit cerita
"Waduh, keren juga mama kamu, Dar. Unik. Si Tyna mah emang kadang-kadang ya. Eh, ngomong-ngomong, kita butuh banget re-schedule acara yang gak beres kemarin juga, Dar. Kita makan diluar juga aja, tahun baru sekalian kalau enggak,"
Dara ngangguk-ngangguk, "iya, sih tan. Tante atur aja deh sama mama. Dara ikut aja, itu juga kalau Jojo gak ada acara kemana-mana"
"Ih, harus dipastiin dia gak kemana-mana, Dar. Nanti tante yang nanya jadwalnya ke Tari"
Dara ngangguk setuju, dengan senyuman lebarnya yang udah biasa dilihat, tapi orang-orang di sekitarnya, gak pernah ngerasa bosan atau malah nganggapnya 'sok' manis. Dara emang begitu adanya. Gak ngebosenin, dan nyambung kalau diajak ngobrol, dan gak pernah ngerasa tersinggung yang berlebih. Mendukung gimana cara berkomunikasi, dan itu kenapa, banyak yang suka ngajak dia buat dijadiin tempat curhatan, atau cuma sekedar cerita-cerita pendek.
Gak lama, Jojo keluar dengan kaos yang Dara duga bakal seragaman sama anak-anak pelatnas yang lain, sambil menenteng kunci mobil di tangannya
"Udah ya, cewek-cewek ngobrolnya, di pending dulu. Yang muda mau saya ajak jalan dulu," kata Jojo sambil nyamperin kearah mereka berdua, terus nunjuk Dara
YOU ARE READING
Premonition | Jonatan Christie
Teen FictionIt was love at first sight, At last sight, at ever and ever sight.