2.Masa lalu

35 2 0
                                    

"Assalamualaikum,kakak pulang Ma"teriaknya sambil berjalan menuju kamar nya.

"Waalaikumsalam kak,sudah makan belum kak?"tanya Mama nya. "Belum Ma"jawabnya. "Ya sudah makan lah dulu sana,Mama masak ikan goreng,sayur kangkung",ujar Mama nya.

Dia langsung berganti pakaian,setelah ganti pakaian dia langsung ke dapur untuk mengambil makan siang nya. Lima belas menit kemudian ia selesai makan nya,langsung ia taruh piringnya ke tempat cuci piring. Kemudian ia masuk ke dalam kamar nya,tak ada kerjaan dia main handphone saja mengecek pesan-pesannya.

Tak sengaja ia ketemu pesan dari mantan nya,yaitu Rama. Dia salah satu dari mantan Nova,dia juga seorganisasi dengan Nova. Lalu dia membaca chat-chat mereka yang dulu waktu masih pacaran. Yang sekarang cowok itu udah punya pacar baru.

"Hai sayang lagi ngapain,sudah makan belum?"
"Lagi sibuk ya?aku kangen nih sama kamu :( "
"Besok kamu pulang sekolah bareng aku ya :)"
"Aku janji gak bakal tinggalkan kamu kok yang ,peganglah janji ku itu"

Dan pada akhirnya semua itu menghilang dan sudah berakhir. Ya janji adalah hutang,janji yang gak boleh di ingkari sama seseorang. Tetapi apa buktinya itu semua bullshit. Mana ada laki-laki berjanji seperti itu yang akan ditepatinya,hanya 10% dari 100% sifat laki-laki yang seperti itu.

Ting

Notifikasi pesan WA,kemudia ia langsung membuka pesan tersebut ya ternyata pesan itu dari Rendy. Cowok yang cool tetapi dia sangat peduli kepada cewek yang disayangin nya.

Rendy Saputra

"Cassanova"

"Iya kenapa Ren?"

"Kangen kamu hehehe :) "

"Bohong"

"Enggak bohong kok,beneran ini"

"Gak percaya"

"Iya sudah lah aku sudah jujur ke kamu"

Kemudian chat itu hanya dibaca saja oleh dia. Hari sudah mulai malam,matahari akan terbenam,langit berubah menjadi warna gelap tidak terang,muncul lah bintang-bintang di langit itu.

Waktu nya untuk beristirahat dan berkumpul keluarga mereka. Mereka hanya bertiga saja berkumpulnya. Kenapa hanya bertiga?Karena Cassanova anak satu-satunya mereka,kalau saja waktu itu istri nya tidak keguguran mereka akan berempat sekarang ini.

"Ma,Pa besok kan hari Minggu nah kakak mau lari pagi ya boleh kan?"tanya Cassanova.

"Mau lari pagi sama siapa kamu?"tanya Lintang dengan penuh curiga.

"Sendiri kayaknya,kalau sama kawan-kawan kakak,kami belum janjian untuk lari pagi besok"ujar nya.

"Chat lah mereka nanti malam,suruh mereka ikut lari pagi juga"perintah Bintang yang sambil ngetik di laptop nya.

"Ya Pa,Ma"

Tak terasa waktu begitu cepat,sekarang sudah jam 19:30. Waktu nya untuk makan malam. Mereka segera ke dapur untuk mengambil makanan.

"Yah,kok gak ada sayur nya sih Ma?"tanya Cassanova yang kecewa.

"Mama lupa beli sayur nya Kak"jawab Mama nya.

"Makan saja yang sudah di masak sekarang ini Kak,syukurin nikmat dari Tuhan walaupun kita hidup kayak gini"kata Papa nya sambil memberi nasihat kepada nya.

"Iya Pa"

Lalu mereka ke ruang tamu untuk makan malam bersama. Rumah mereka tidak begitu besar,hanya rumah yang sederhana tapi berarti bagi mereka rumah itu sekarang.

He Is Not MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang