31.Hari Terakhir Libur Sekolah #1

9 0 0
                                    

Tak terasa pagi ini sudah tahun baru, dia semalam tidak ikut merayakan pergantian tahun seperti orang-orang. Lintang dan Bintang sudah merencanakan untuk berlibur diakhir liburan sekolah Nova.

Mereka berkumpul di ruang keluarga dan Bintang mulai membahas rencana yang sudah direncanakan selama ini.

"Kak, kita tanggal 3 besok liburan ke Bengkulu ya keliling Sumatra oke? Gimana? Sekali-kali dong Kak" Bintang minta persetujuan dari gadis kecil nya itu.

"Hmm... oke lah Kakak mau liburan ke sana" setuju nya.

"Oke lah besok kita berangkat ya" sahut Lintang.

"Siap!"

Setelah dari berkumpul Nova kembali masuk ke kamar nya. Dia mengecek instagram idola nya, whatsapp, dan line nya. Kemudian ia meletakkan handphone nya, bersiap-siap nge-packing barang-barang yang mau dibawa untuk besok.

Selesai sudah packing barang, Nova mengambil handphone nya kembali dimainkan lagi. Ketika sedang buka instagram, ada notifikasi dari grup whatsapp nya dan tak ada notifikasi dari seseorang yang spesial.

Nova melihat jam di dinding menunjukkan pukul 09:00, tetapi diri nya belum saja membersihkan diri atau mandi dan sarapan pagi. Segera beranjak dari tempat tidur ke kamar mandi.

Setelah mandi, Nova bikin makanan untuk diri nya. Bintang dan Lintang pasti sudah sarapan terlebih dahulu. Lintang pergi ke dapur, mendengar suara yang sangat ribut.

"Kak, masak apa kamu? Kok ribut bener?" Tanya Lintang sambil melihat gadis nya itu masak.

"Nasi goreng Ma, hehe sengaja kok Ma diributin biar seru" Jawab Nova.

"Ya udah masak lah dulu sana nanti gosong"

"Iya Ma"

Tidak lama kemudian masakannya pun sudah matang siap untuk dinikmati. Dia meletakkan makanan itu diatas meja makan.

"Makanannya sudah siapp!" Pekik Cassanova.

Lintang pun datang untuk mengambil makanan yang dimasak oleh anak nya itu.

"Emm iya Kak, nanti Mama sama Papa mau pergi. Kamu dirumah aja" kata Lintang.

"Ok"

Mereka mulai menyantap makanannya masing-masing. Sepuluh menit kemudian Lintang selesai duluan dari pada Nova. Dia bersiap-siap untuk pergi ke suatu tempat bersama suami nya.

"Kak, kami pergi dulu ya bye..." pamit Lintang.

"Iya Ma, jangan lupa beli cemilan untuk Kakak nanti malam" kata Nova sambil mencium punggung tangan kedua orang tua nya.

"Iya iya"

Lintang dan Bintang pun pergi, sedangkan Nova masih asik makan dan dengerin musik dari handphone nya tersebut. Selang beberapa menit orang tua nya pergi, tiba-tiba handphone nya itu berbunyi.

Ting

Dilihat lah dengan Nova, ada pesan dari sepupunya. Nova pun terkejut tumben-tumben nya sepupu nya itu ngajak dia nonton bioskop.

From: Henry
To: Cassanova
Nov nonton yuk gue jemput sekarang!

Shit! Kenapa harus mendadak coba huft umpat nya.

Diri nya pun bergegas untuk bersiap-siap pergi bersama sepupu nya itu. Tak lama kemudian Henry pun datang dan meklaksonkan mobilnya.

Tinnn

Nova keluar dari rumah nya itu, masuk ke dalam mobil pajero hitam milik sepupu nya. Henry melajukan mobil nya pergi ke mal.

★★★★★

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 26, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

He Is Not MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang