14.Persiapan Lomba #1

12 1 0
                                    

Dua Bulan Kemudian

Di SMA NUSA BANGSA mengadakan lomba untuk memperingatkan Hari Sumpah Pemuda. Semua anggota Osis berkeliling ke kelas-kelas untuk kasih pengumuman tentang lomba yang akan segera dilaksanakan pada Hari Sabtu nanti.

Anggota Osis tiba di kelas XI IPA 3, mereka langsung kasih tau apa saja lomba yang akan dilaksanakan nanti.

"Pagi teman-teman, kami dari perwakilan Osis akan mengadakan lomba untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu nanti. Lomba nya yaitu cipta puisi, rangking satu, pakaian adat khas daerah, padus" kata Wenny yang merupakan anggota kelas XI IPA 3 juga dan anggota Osis.

"Lomba padus itu lagu nya apa aja Wen?" Tanya Bagas.

"Lagu wajib sama lagu daerah khas Jakarta gak boleh yang lain" jawab Wenny.

"Pakai baju apa hari Sabtu itu?" Tanya Risa

"Pakai baju batik untuk yang laki-laki pake celana dasar warna hitam gak boleh jeans dan untuk yang perempuan pakai rok hitam yang biasa kita pakai di hari Jumat itu" jawab Wenny.

"Oke lah"

"Apakah ada yang masih ditanya kan?" Tanya Wenny kepada teman-teman nya itu.

"Cukup" jawab Miko.

"Baiklah saya tutup dan ini formulir nya, hari Kamis kumpul kembali formulirnya dan kasih kan ke saya, terima kasih atas perhatian nya teman-teman, pagi semua" kata Wenny meninggalkan kelas nya itu. Dia sekarang pergi ke kelas lain untuk melanjutkan kasih tau informasi tersebut.

"Okee, pagiiii" balas mereka serempak.

Mereka semua langsung pada berembukan untuk mendata siapa saja yang akan ikut lomba rangking satu, pakaian adat, cipta puisi.

"Yang ikut pakaian adat itu Yopi sama Erni, nah yang ikut lomba rangking satu itu yang rangking 1,2,dan 3 saja, dan yang cipta puisi itu Tati, nah padus itu yang ikut sekelas" kata Miko, dia mengambil alih biar tidak terjadi keributan di kelas.

"Setujuuuu" balas mereka semua.

"Besok kita langsung latihan padus aja, minta izin sama guru yang akan ngajar kita besok" potong Tati.

"Oke"

Ting

Handphone Cassanova berbunyi ada pesan yang masuk, dia segera melihat nya ternyata pesan dari wali kelas nya yang kirim pesan di grup kelas nya itu.

"Woy Tati,Miko,Yopi respon Bu Rossa dulu itu di grup jangan di baca doang" teriak Nova.

XI IPA 3
Bu Rossa: Tati,Yopi,dan Miko tolong atur teman-teman nya itu untuk latihan padus jangan berisik ya, nanti Ibu akan cek kalian latihan padus
Tati: Siap Bu
Yopi: Okey Bu
Miko: Siap Bu

Cassanova meletakkan handphone nya kembali. Anggota kelas XI IPA 3 langsung memilih lagu daerah yang akan ditampilkan nanti untuk hari Sabtu.

Hari ini mereka tidak belajar sama sekali, jadi mereka memilih untuk latihan padus dari pada tidak ada kerjaan. Miko mengatur teman-teman nya itu untuk latihan padus.

"Woy mundurin dulu ini kursi sama meja kalian ke belakang, kita kan gak ada jam pelajaran nah latihan padus aja dari pada ribut" usul Miko

"Nah iya betul tu, kuy latihan sekarang" sahut Tati.

Mereka semua langsung mundurin meja dan kursi nya. Setelah itu langsung buat barisan seperti kelompok padus, Miko,Tati,Yopi mengatur semua teman-teman nya.

He Is Not MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang