Pagi Hari
Suara takbiran yang sangat merdu enak untuk didengar nya. Pagi ini kami akan melaksankan salat idul adha, kami berangkat ke masjid didekat rumah Nenek.
Seusai dari salat idul adha, Nova main kerumah tetangga saling berkunjung untuk memperkuat tali silaturahmi. Nova melihat jam ditangan ku sudah jam 09:30 sebentar lagi Nova dan teman-temannya.
"Ma, Kakak pergi dulu ya kerumah mau siap-siap pergi sama temen-temen nanti"
"Ya sudah hati-hati kak"
Nova langsung pergi tetapi dia kerumah nya dulu, karena Reyhan bakal jemput dia dirumahnya. Tidak lama kemudian Reyhan pun datang dengan motor gede nya itu.
"Mau kemana dulu Nov?" Tanya Reyhan.
"Langsung ke rumah Abel aja deh kan udah mau berangkat"
"Hmm oke deh"
Nova langsung naik ke motor nya itu, Reyhan melaju dengan kecepatan yang sedang. Merek berbincang-bincang selama di perjalanan. Sesampainya di rumah Abel, mereka nunggu teman-teman yang belum datang. Lima belas kemudian mereka sudah kumpul semua, lalu berangkat ke tujuan pertama nya.
"Han, kok diem sih lo biasanya ngomong sama gw kok diem?" Tanya Nova penasaran dengan sikap diam nya Reyhan.
"Gak papa kok, gw lagi nikmatin perjalanan ini berdua dengan lo" jawab Reyhan
Nova hanya mengangguk saja, dia juga menikmatin perjalanan ini sama Reyhan. Ya Reyhan anak nya suka ngebaperin perempuan padahal dia udah punya pacar, sebut aja dia playboy, putih, sipit, hobi nya main game.
Hari udah mulai sore, tidak panas lagi dan sudah sejuk. Mereka semua pada pulang kerumah masing-masing. Ketika dijalan mau pulang, "Nov, gw nyaman sama lo dan gw juga sayang sama lo tapi sayang nya gw udah punya pacar" kata Reyhan tiba-tiba dia bilang begitu.
Nova terkejut ketika Reyhan bicara kayak gitu kepada nya. "Hmm kenapa bisa nyaman? Padahal kan dari tadi gw nyubitin elu terus, buat elu marah waktu dirumah Wendy tadi" tanya Nova.
"Ya tiba-tiba nyaman aja gw sama lo, tolong jangan baper Nov" jawab Reyhan
"Oke gw gak bakal baper, anterin gw pulang ke rumah dengan selamat dan nyawa gw masih ada" kata Nova sambil mendekatkan muka nya ke muka Reyhan
"Hahaha iya iya lah Nov pasti itu lucu sih pengen nyubit pipi lo jadi nya tapi gw lagi bawa motor ini"
"Wlee gak bisa nyubit kan lo" ledek Nova. Mereka selama diperjalanan ketawa bareng, teman-teman nya itu pada heran dengan sikap mereka berdua sejak berangkat main tadi.
Reyhan klakson rombongan teman nya itu, mereka berpisah arah karena Reyhan mau mengantarkan Nova ke rumah. "Hati-hati bro, anter tuh anak orang sampai dirumah jangan lo bawa ke rumah lo hahaha" sahut Miko
"Tenang bro"
"Ihh gw gak mau di ajak ke rumah lo Han, anterin gw balik pokok nya" kata Nova melipat tangan nya di dada muka nya menjadi cemberut kayak anak kecil.
"Lucu sih lo Nov, ya udah pulang ya sekarang kita"
"Hmm"
Reyhan melaju kan motor nya itu, sesampainya di komplek perumahan Nova turun dari motor dengan keadaan cemberut dia masih marah dari tadi.
"Gak mau bilang ke gw tah hati-hati di jalan Reyhan bawa motor nya jangan ngebut-ngebut"kata Reyhan
"Gak, kan lo barusan bilang ya sudah itu berarti sudah mewakili kata-kata dari gw" dengan nada yang sedikit marah.
"Gak jadi pulang nih gw kalo cewek yang habis gw bonceng tadi masih cemberut dan marah" ujar Reyhan dengan memangku dagu dengan kedua tangan menghadap ke arah Nova.
"Gw gak marah tapi kesel aja sama lo tadi waktu dijalan" kata Nova yang ikut memangku dagu nya itu menghadap ke arah Reyhan.
"Tuh kan gak jadi pulang deh gw" ujar Reyhan melipat kedua tangan nya di dada.
Nova mendengus kasar dia akhirnya mengalah dan menyuruh pulang Reyhan dengan nada lembut.
"Pulang sana ya sayang aku, udah sore ini nanti kamu kesorean di jalan" perintah Nova
"Nah gitu dong beb, gw pulang ya"
"Hati-hati dijalan beb"
"Siap Komandan"
"Hahaha" Nova tertawa
Reyhan pergi dengan motor nya itu meninggalkan komplek perumahan. Dia tidak langsung pulang ke rumah tetapi ke tempat pacar nya.
Malam Hari
Cassanova kirim pesan ke Reyhan Aditya, dia mulai nyaman dan sayang juga kepada teman kelas nya itu. Tapi dia ingat pasti Reyhan hanya buat baperin saja tidak lebih, karna Reyhan sudah punya pacar.
Cassanova Albery
Han, kenapa lo tadi bisa sayang dan nyaman sama gw?Reyhan Aditya
Lo asik anak nya seru gak bikin bosenCassanova Albery
OkReyhan Aditya
Tumben ngechat kangen ya ahahaCassanova Albery
Ish siapa juga yang kangen padahal tadi kan baru aja jalan sama loReyhan Aditya
Seneng gak lo dibonceng sama gw yang ganteng ini? AhahaCassanova Albery
Ahaha lucu, biasa aja kok, ganteng kalau dilihat pake sendotanReyhan Aditya
Dah ah gw mau main gameCassanova Albery
ByeRead.
Nova tersenyum, tertawa sendiri dia mulai sayang kepada teman kelas nya itu. Dia membuka instagram liat-liat status orang.
"Kak makan sudah malam bener ini, nanti mag kamu kambuh Mama gak mau kamu sakit" bujuk Lintang.
"Siappp Ma" kata Nova
"Mama tidur duluan ya ngantuk, nanti kalau sudah makan matiin televisi nya, kunci semua pintu nya jangan sampe ada yang belum dikunci"
"Iyaa Maaa"
Lintang masuk ke dalam kamar, Nova ke dapur mengambil makan malam nya itu. Sepuluh menit untuk mengabiskan makan malam nya, sudah itu dia masuk ke dalam kamar untuk tidur.
Kok gw kek seneng bener sih dari tadi hari ini semenjak dibonceng sama Reyhan tanya pada hati kecil nya itu.
"Kak belum tidur?" Tanya Bintang
"Belum Pa, bentar lagi barusan makan masa iya mau langsung tidur gak sehat nanti"
"Ya sudah jangan tidur malam-malam, Papa pergi dulu ya"
"Ya Pa, kunci dari luar aja"
"Iya"
Papa nya itu dirumah cuma 4 jam saja, pernah sama sekali tidak pulang ke rumah karena sibuk sama pekerjaan nya. Sampai-sampai Nova menangis karena rindu sosok ayah di dalam kehidupan nya.
01:20
Hari sudah semakin larut, dia tidak sadar kalau sekarang sudah tengah malam tetapi dia belum saja tertidur. Mata nya belum mau mejem, padahal sudah dipaksa nya tadi lebih dari tiga kali melakukan nya tapi tetep saja gak bisa.
Tiba-tiba dia tertidur, handphone nya itu masih hidup belum di mati kan nya. WhatsApp nya masih online belum dia keluarkan dari situ.
KAMU SEDANG MEMBACA
He Is Not Mine
Romance•[SEQUEL DARI MY BEST FRIEND]• Dia menyukai awan,aku juga.Aku menyukai langit sama seperti menyukai dia.Harus menahan pegal dan sakit demi melihat birunya langit.Seperti hatiku yang terasa tercubit melihat bahagia dengan pasangannya.Ini cinta atau p...