10. Nyamperin

33 7 0
                                    

Parez di ceramahin sama temen temenya abis abisan, tapi disebagian dari temennya ada yang nyeramahin baik dan ada yang buruk juga. Parez jadi bingung pilih yang mana. Karena yang buruk lebih mempengaruhi di otaknya. Tetapi gara gara ada malaikat muncul trus bisikin di telinganya makanya dia lebih memilih yang baik.

"Ok gue bakal samperin dia buat ngejelasin ga hadirnya gue," ucap Parez mantap.

"Bagus kalo lo udah tau itu," Delviero setuju sama pilihan Parez.

"Lo tuh ya rez ngapain juga pake minta maap segala sama adek kelas jelek kaya dia. Lo kan ga salah. Terserah lo dong mau kemana dan dengan siapa? Kenapa tuh cewe jadi ngebacot ke lo? Lo kan terkenal jangan sampe fans fans lo tau kalo idolanya ngemis minta maap ke orang yang sama sekali ga tenar dan standar mukanya," kata Potter yang terlihat mengejek adek kelasnya itu.

"Anjerr lo kalo ngatain ga segan segan ya ter, ngeri gue," balas Heri bergidik ngeri dan Heru menganggukan kepalanya nenyutujui.

"Tau lo sok kegantengan amat jadi orang. Lo aja masih kalah sama Parez, ter," jawab Frischo membenarkan.

"Tapi gue pikir ada benernya juga apa yang di bilang Potter. Karena emang kita kan ga kenal dia, udah gitu dari cerita lu ceritain ke kita rez, dia yang tiba tiba ngajak lo. Jadi menurut gue dia seharusnya tau juga dong kalo ngundang orang kaya lu yang terkenal di seantero sekolah pasti ada konsekuensinya . Seharusnya dia bisa nerima itu semua," terlihat keseriusan Soni saat mengucapkannya.

"Ya tapi kan walaupun seterkenalnya kita apalagi Parez, ga boleh sombong segitunya juga kali. Lagian yang mau Parez dateng kan temen temen dia bukan dianya," kali ini Heru menjelaskan.

"Nah begonya tuh cewe disitu, udah jelas yang mau kehadiran Parez kan temennya. Kenapa jadi dia yang ngajak? Biar apa coba? Kalo gitu suruh aja temennya yang langsung ngomong ke Parez jangan dia. Semua cewe itu ga jelas. Ga waras, apalagi adek kelas itu," suara Potter meninggi sangat memperlihatkan ketidaksukaan pada adek kelasnya.

"Lo lo mah iblis. Apalagi lo Potter. Lo kok jadi sewot amat. Ini masalah gue sama dia lo ga usah ikut campur," beuh beginilah kalo Parez udah ngomong serius seketika menjadi hening.

Setelah ngomong begitu Parez ninggalin mereka semua dan lebih menuju jalan yang benar. Aseekkk.

Sampe di depan pintu kelas Iyel, adek kelasnya. Kelas yang bertanda A 5. Di dalamnya masih ada guru yang sedang mengajar. Walaupun begitu ia tetap pada satu tujuannya. Ia mengetok pintu dan masuk ke dalam kelas itu.

"Maaf bu menganggu sebentar, saya pengen minjem salah satu murid ibu yang namanya Iyel. Ada yang perlu saya omongin sama dia," ucap Parez dengan menyalim tangan guru itu.

"Tapi jangan lama lama ya rez. Ibu lagi nerangin materi soalnya."

"Siap bu."

Parez pun langsung mendekati tempat duduk Iyel. Iyel terlihat bingung dengan kehadiran Parez dari awal terlebih sekarang Parez sedang jalan ke arah tempatnya. Iyel menelan salivanya agak sulit saat melihat Parez sudah berada di samping mejanya. Begitupun teman temannya Iyel yang suda berbisik bisik tetangga. Parez menghembuskan napas pelan sebelum bersuara.

"Ada yang mau gue omongin dek," katanya dengan mata bulatnya yang sedang menatap Iyel.

"Apa?," untung Iyel bisa menstabilkan dadanya yang mulai bergemuruh.

Parez ternyata memang makhluk yang paling bisa membuat orang susah bernapas dan kehilangan suara. Dan itu terbukti sekarang.

"Bicaranya diluar aja," dia langsung berjalan ke arah pintu.

Iyel pun berdiri dari kursinya ingin ikut keluar juga. Tapi sebelum itu temannya menarik ujung baju Iyel.

"Mau ngapain sih?," tanya Pale yang juga terlihat bingung sama seperti Iyel.

"Gue aja gatau," jawab Iyel santai dan berjalan keluar.

Tiba diluar Parez sudah menunggunya dengan menyenderkan punggungnya pada tembok dengan tangan yang memasuki saku celananya dan tatapannya kosong ke depan.

"Mau ngomong apa ka?," tanya Iyel to the point. Parez tersadar dan memposisikan badannya jadi tegak dan menghadap ke Iyel.

"Ini tentang yang kemaren. Gue emang salah dek sama lu dan temen temen lu. Gue mau minta maaf. Seperti yang lu bilang juga, gue ngaku salah karena ga dateng ke acara lu dek. Lu bener kok yang pertama bilang itu lu, guenya aja yang milih ke timezone sama dia. Sorry banget dek. Tolong maafin gue dek, gue bener bener minta maaf. Gue mau lakuin apa aja deh asal lu maafin gue," Iyel ga percaya kalo Parez sampe begini minta maafnya. Dia pikir Parez itu orang yang agak sombong karena ketampanannya diatas rata rata dan dia juga famous di sekolah ini.

"Yakin bisa? Ntar omong doang lagi," ucap Iyel yang setengah menyindir.

"Harus yakin. Cuma ini yang bisa terbayar sama yang gue lakuin," Iyel geleng geleng kepala. Seorang Parez si Terangnya sekolah ini mau ngelakuin apa aja yang Iyel katakan. Daebak. Berita hot nih.

"Ok. Gue maafin. Lu ka harus lakuin apa yang gue bilang. Kalo ga? Gue bakal lebih bikin lu selalu merasa bersalah," Iyel menjulurkan tangannya dan Parez menyambutnya.

"Kali ini akan gue lakuin. Gue ga omong kosong."

LIGHTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang