11. Lakuin (1)

89 10 0
                                    

Jam istirahat kedua berbunyi dan kini Iyel dkk gajelasnya lagi sedang mencari tempat yang nyaman untuk mereka makan. Setelah dapat mereka langsung memesan makanan yang mereka inginkan. Keadaan kantinpun belom terlalu ramai.

"Qory lu kok ga ikut mesen?"

"Gue dah bawa bekel nasi uduk dari emak gue"

"Ah ga asik lu"

"Tau lu"

"Etdah udah sih elah seterah dia mau beli atau bawa bekel. Gitu aja ribut lu kaya anak bocah"

"Mampus"

"Kampret lau"

Asik dengan makanan masing masing karena saking lapernya kaya setahun belom makan. Gengnya Parez ngumpul di kantin juga tapi jauh dari mejanya Iyel dkk.

"Enak bener suer dah gue"

"Berisik lu ngepet"

"Anjir jadi ngatain gue lo"

"Makan mah makan aja jangan sambil ngomong. Liat nih muncrat muncrat kena gue"

"Hahaha kasian amat lu"

"Tai lu"

Setelah lima menit kemudian kantin menjadi penuh bahkan pengap sampe Inem marasa ada yg nyenggol tangannya saat ia ingin menyendokan baso ke mulutnya dan akhirnya basonya gelinding ke lantai.

"Anjeng, kan jatoh"

"Eh maap maap ga sengaja"

Iyel, Empet, Mimin, Pale, Qory yang lagi merasakan sensasi dari makanannya itu kini mendongak dan melihat salah satu temannya sedang menatap cowo di belakangnya.

"Enak aja main maap maap aja, itu baso udah jatoh mana ke injek lagi. Itu makanan, bukan kulit pisang. Dan satu baso itu bisa perut gue bikin kenyang juga. Dan juga, satu baso itu kan isinya daging sapi"

"Ga mau tau lo harus ganti," temennya pada nganga heran. Ternyata Inem buas juga kalo lagi laper trus diganggu. Lebih serem dari kecoa.

Tapi Iyel berbeda, dia nganga karena sekarang Inem lagi berhdapan sama kakak kelasnya. Yang agak lumayan tenar juga. Sepertinya Inem ga terlalu kenal dia, jadi dia biasa aja ngomongnya. Malah judes amat lagi si Inem.

"Yaudah gue ganti"

Cowo itu pun pergi dan memesan baso untuk mengganti rugi.

Dan beberapa murid yang dekat dengan mereka nenatap Inem ga suka. Mungkin mereka fansnya cowo itu.

"Udah apa biarin aja. Cuma baso satu doang ini yang jatoh," Ucap Qory.

"Bener tuh kata Qory," sahut Mimin membenarkan.

"Ga bisa gitu. Itu salah dia sendiri. Siapa suruh udah bikin baso gue jatoh, biar dia tau rasa. Orang kek gitu tuh harus di kasih pelajaran. Biar kapok."

"Bodo anjir," ujar Empet.

"Bocah banget lu, gitu aja marah," Pale menimpali.

Selang beberapa detik, cowo itupun datang dan menaruh baso yang baru di meja depan Inem. Padahal yang jatoh cuma satu basonya, eh tapi saking baiknya tuh cowo ganti basonya malah beli semangkok lagi.

Temen temen Inem pikir cowo itu bakal beli baso satu doang tapi ternyata salah.

"Nih basonya. Udah gue gantiin yang baru. Puas?," kata cowo itu dengan datar.

"Buset buset baik bener sampe di beliin yang baru," bisik Pale pada Mimin dan Iyel.

"Gila kalo tau gini tadi mah yang kena gue aja biar makan dua mangkok baso gue," bisik Empet pada Qory.

LIGHTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang