Usahakan tekan tombol bintang dipojok kiri bawah sebelum membaca..Happy reading...
***
Brukk...
"Anjing sakit" pekik gadis cantik yang baru saja terjatuh dari ranjang nya.
Panggil saja Nada. Gadis berusia 19 tahun yang duduk di bangku kuliahan semester tiga.
Nada bangkit dari jatuhnya sambil mengusap-usap bokongnya yang menghantam lantai."Nada..bangun, kamu kebiasaan bangun siang. Kalo nggak bangun, bunda nikahin kamu besok" seperti biasa, tiap pagi Anggun akan selalu berteriak didepan pintu kamar putri bungsunya.
"Udah bangun kok bun, tinggal mandi" balas Nada berteriak.
"Cepetan, ayah kamu udah nunggu"
"Iya"
Nada berjalan menuju lemari besarnya untuk mengambil handuk kemudian masuk kedalam kamar mandi.
***
"Pagi Yah,Bun" sapa Nada sambil mencium pipi kedua orangtuanya bergantian.
Arya, memperhatikan penampilan putri bungsunya dari atas sampai bawah membuat Nada mengernyit bingung.
Perasaan penampilannya baik-baik saja."Ganti baju!" titah Arya.
"Nggak mau"
"Ganti Nada, kalo nggak ayah ambil atm kamu! " ancam Arya. Inilah kerjaan lelaki paruh baya itu, setiap pagi menyuruh Nada berganti pakaian. Karena semenjak kuliah putrinya itu selalu berpakaian yang tidak layak untuk dilihat. Bukannya jera karena dulu semua pakaian kurang bahannya di bakar oleh sang bunda, justru ia kembali membeli pakaian yang jauh lebih parah.
Arya selalu heran dengan Nada yang entah menuruni sifat dan sikap siapa? Karena dulu sewaktu remaja, istrinya kalem begitupun dirinya. Lalu kenapa anak bungsunya sangat binal.
"Bun, ayah jahat" adu Nada.
"Nada, dengerin kata ayah." balas bunda nya.
"Kok bunda belain ayah, seharusnya bunda belain Nada" kesal gadis itu."Bukannya bunda nggak mau belain kamu, tapi liat penampilan kamu udah kayak nggak ada kain aja didunia. Cepat ganti!"
Mau tak mau Nada menuruti ucapan bunda nya, tentu saja dia tidak ikhlas terbukti dari raut wajahnya yang ditekuk dan langkah kaki yang dihentak-hentakkan membuat Arya menggelengkan kepalanya.
"Bun, dulu kamu ngidam apa waktu hamil Nada?" ucap Arya membuat Anggun mengedikkan bahunya.
"Entahlah Yah, perasaan nggak aneh-aneh. Dulu bunda cuma minta mie ayam campur es batu, dan itupun bukan bunda yang makan tapi ayah" jawab Anggun.
"Ayah juga bingung, kenapa Nada bisa melenceng" heran Arya.
"Iya yah, padahal kalo Nancy sifat dan sikap nya ngikut bunda banget" Nancy, nama kakak Nada yang sudah menikah dengan dokter muda. Nancy adalah sosok wanita penuh kesopanan, jika akan keluar rumah wanita itu selalu mengenakan pakaian tertutup dan sikap nya yang baik membuat rekan-rekan kerja Arya menginginkan Nancy sebagai menantu mereka. Sedangkan Nada? Jangan ditanya, dulu semasa Sma hampir setiap minggu Arya ataupun Anggun dipanggil oleh pihak sekolah karena Nada yang sering sekali bolos.
"Bunda sama Ayah ngomongin Nada ya?" ucap Nada yang ternyata sudah berada disamping Arya. Gadis itu sudah berganti pakaian, saat ini ia menggunakan kaos putih longgar dan celana jeans ketat.
"Nggak! Pd banget kamu mau diomongin sama bunda" balas Anggun.
"Ih bunda" rajuk gadis itu.
"Duduk Nad, sarapan biar ayah langsung antar kamu ke kampus" ucap Arya.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Cool Husband [Sudah Terbit]
Ficção AdolescenteFollow First 🙏🙏 *SEBAGIAN PART SUDAH DIHAPUS* 🍂🍂🍂 Bagaimana jadinya jika seorang gadis bernama Nada Arselia, gadis remaja labil berusia 19 tahun harus menikah dengan seorang laki-laki yang notabenenya adalah dosennya Gilang Aditama yang hari-ha...