YAHHHH...

2.8K 429 119
                                    

Pagi-pagi begini, Jimin udah berdiri diam di balkon kamarnya. Mau terjun dari lantai dua katanya.

Nggak deng.

Jimin tak selemah itu /eaa.

Tapi sakit emang. Banget. Rasanya kayak—ah sudahlah.

Mata Jimin bengkaknya udah sampai di titik dimana matanya ga bisa kebuka. Bener-bener bengkak. Hidung merah, ingus beler sana-sini, rambut berantakan.

Kasian kamu, Chim.

Jimin pun duduk di lantai balkonnya, dan mengintip ke bawah dari sela-sela besi pembatas balkon. Dia ngeliatin Eomma-nya yang lagi nyiram tanaman.

Si Eomma sambil nyanyi. "Sayang~ opo kowe krungu~ jerite atiku~"

Jimin mewek lagi.

Lagunya pas soalnya.

Sambil ngelapin ingusnya pake baju kaos yang dia pake, dia nangis.

Yoongi teh jahat sama Jimin.

"Chim! Nanti kalo ada tukang sayur tolong berhentiin ya!"

Nyonya Park mah nggak peka. Anak lagi mewek malah disuruh liatin tukang sayur.

Jimin nggak ngejawab soalnya ingusnya meler sampe ke bibir. Kalo dia buka mulut entar ada yang cair-cair masuk ke mulutnya.

Pikirannya dia seliweran kemana-mana. Tapi tetap, objeknya satu. Si buangsat Yoongi.

Yoongi ngangkat Jennie.

Yoongi ngebela Jennie.

Yoongi nolong Jennie.

Dan ingus Jimin meler lagi bersamaan dengan air matanya.

Kokoro ku ngilu iki mas. Kamu tega.

Jimin merasa dikhianati. Padahal jadian aja belom. Begitu emang kalo udah bapereu. Jadian belom, tapi udah merasa memiliki.

"Sayurnya bu~ sayurnya~"

Jimin yang udah agak tenang akhirnya bangun dari duduknya terus ngeliat ke luar. Si tukang sayur mendekat. Ini bukan tukang sayur sembarang. Dia punya followers di IG udah ratusan ribu. Ganteng soalnya. Mang Soobin namanya

Tiba-tiba warung sebelah muter lagu.

"Apa salahku~ kau buat begini~ kau tarik ulur hatiku hingga sakit yang kurasa~"

Banjirlah balkon itu.

Jimin nangis ngejer banget. Tapi karena dia inget emaknya nyuruh berhentiin tukang sayur jadi dia paksain diri buat ngomong. Daripada di smackdown ama Nyonya Park, lebih sakit.

Sambil nyedot-nyedot ingus, Jimin berusaha teriak. "M-mang sayur hiks hiks.. berhenti atuh... huaaaaa mangg soobinnn~ budeg sia hiks hiks mang s-soobin."

Untungnya si ganteng denger. "Eh, mas Jimin. Tumben tinggi. Eh lagi di lantai dua toh."

Jahat lho mas-nya. Mentang-mentang badan kek galah.

Untung si Jimin lagi nangis. Coba kalo nggak, udah abis si Soobin ama Jimin. Abis dicium /ehh dasar gatal.

Jimin masuk ke kamarnya lagi pas dia liat emaknya jalan keluar datengin Mang Soobin.

Sambil sesenggukkan, Jimin ngeliatin kardus-kardus yang sebagian udah keisi sama barang-barangnya.

Ini jimin pindah sekolah atau pindah rumah?

Jimin terpaksa ngebungkus barang-barangnya karena dia bakal di pindahin ke Jepang. Iya, Jepang. Tempatnya Miyabi.

Jimin sebenarnya nggak mau pindah sekolah sampe nyebrang negara kek begitu. Cuma si Eomma ngotot, malah awalnya Jimin mau di pindahin ke Ethiopia. Katanya biar makin jauh dari Yoongi.

dating (hiatus)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang