Suasana sekolah tampak seperti biasa, tapi nggak buat anak-anak BANGTAN. Mereka...
Yoongi duduk diem di pojok kantin, udah kayak jomblo, mentang-mentang mau ditinggal sama pacar bohongan jadinya sok ngegalau padahal dia sendiri yang ngusir. Muna emang.
Hoseok sibuk ngegoda mbok Surti supaya dikasih bonus cilor sepuluh tusuk, pake jurus kejang-kejang ala ikan sapu-sapu. Namjoon ama Seokjin... yah taulah, dua biji jengkol yang dimabuk cinta.
Yang bikin beda adalah mereka nggak duduk satu tempat. Kalo biasanya mereka ngumpul di pojokan kantin kek upil numpuk, hari ini mereka duduknya kepisah.
Yoongi duduk di pojok.
NamJin duduk di meja di tengah kantin.
Hoseok duduk di pangkuan mbok Surti.
Kagak!
Enak di mbok Surtinya kalo gitu. Gue juga mau.
Sejak kejadian kemarin, pas si Yoongi denger pembicaraan mereka, Yoongi jadi ngejauh dari yang lain. Bukan musuhan, cuma ngerasa awkward aja gitu.
Si Namjoon ngelirik Hoseok yang udah sukses ngebujuk Mbok Surti. Hoseok yang sadar Namjoon lagi ngelirik dia cuma bisa balas melirik.
Lirikan matamu~ menarik hati~
Awas ketauan Seokjin.
Di pojok kantin, Yoongi duduk diem. Dia cuma ngeliatin gelas minumannya, tapi nggak diminum.
Jungkook nggak masuk lagi.
Yoongi sadar Jungkook udah beberapa hari ini nggak masuk sekolah. Mungkin dia udah dijadiin sate di daerah Puncak dan dijajakan di pinggir jalan. Entahlah. Guru pun nggak ada yang tau keberadaan bocah itu. Dia seperti hilang ditelan godzilla.
Yoongi mengerang dalam hati. Ini semua salahnya.
"Yoongi."
Yoongi mendongak dan langsung berubah dingin pas ngeliat sosok yang jadi biang atas kerusakan hubungan rumah tangganya yang harmonis dengan Jimin.
Mata Yoongi menatap lekat wajah Jennie yang menunjukkan beberapa lebam serta lecet.
Yoongi jadi keinget Jimin. Dia inget Jimin pernah punya lebam kayak gitu juga di wajahnya setelah dipukulin Mino gara-gara disuruh nenek gayung yang lagi berdiri di depannya sekarang ini.
"Boleh gue duduk disini?" tanya Jennie.
Yoongi memilih diam dan membuang muka. Jennie yang nggak dapat respon apa-apa nggak berani duduk disana.
"Gue mau bilang makasih," lirih Jennie. Yoongi tetap mengalihkan pandangannya, tapi diam-diam dia mendengar.
"Makasih karena udah nolongin gue."
"Gue ga nolongin lo. Gue cuma gasuka liat kekerasan."
Jennie mengulum bibirnya. Kokoronya nyut-nyut kesayat gitu, perih-perih gimana gitu pas liat Yoongi yang dingin padanya. Jennie emang masih suka banget sama laki-laki itu. Masih ngarep. BANGET.
"Apapun itu, gue tetep bilang makasih. Dan maaf soal Jimin," kata Jennie. "Gue tau ini telat, dan Jimin bakal pindah, tapi gue minta maaf."
Sorot mata dingin Yoongi mengarah lurus pada Jennie. Sekilas Yoongi melihat kilatan wajah Jimin pada Jennie tapi Yoongi menepis bayangan itu dan kembali menatap tajam pada Jennie.
KAMU SEDANG MEMBACA
dating (hiatus)
Fanfiction"Yah, elu mah belum move on dari Jennie. Tuh liat, doi udah ada gebetan baru. Si Taehyung IPA-3," Namjoon ketawa puas banget. Suga kesel. "Anjir. Ngapain gue stuck ama dia? Gue juga udah punya gebetan kali. Eh, pacar deng." "Siapa anjir? Sok ganteng...