Bismillahirrahmanirrahim
.....
Apa yang di omongin Chanyeol itu ternyata beneran, dia beneran kerja keras selama dia kuliah di luar kota. Gak, dia gak cuma kuliah aja... Dia jadi asdos, kerja part time di beberapa tempat. Bahkan, dia juga rela jadi ojol buat bisa menghidupi dirinya sendiri selama ditempat itu. Dia mau nabung, nabung buat kamu. Masa depan dia.
Darimana kamu tahu?
Kamu bisa tahu itu semua, waktu Chanyeol nunjukkin semua hasil kerja kerasnya selama bertahun-tahun pisah sama kamu selama ini. Tanpa kamu sangka, ini cowok satu udah punya rumah sendiri. Nyicil sih, tapi udah punya sendiri.
Sederhana, tapi udah punya sendiri. Gitu kata Chanyeol.
"Yuk masuk," ajak Chanyeol ke kamu.
"Ini... Rumah Lo?" Tanya kamu pas liat wujud rumah asli yang ada di hadapan kamu sekarang.
"Rumah kita, bukan rumah gue. Ayo masuk, assalamualaikum!!" Chanyeol membuka pintu rumahnya dan menggandeng tangan kamu buat ikut masuk ke rumah itu.
Itu kayak rumah perumahan gitu, kecil, sederhana, tapi rapih. Kayak barusan di bangun gitu.
"Maaf ya, rumahnya kecil. Baru bisa beli yang begini. Ini juga masih nyicil... Hehehe, baru kemarin nih kuncinya di kasihin sama orangnya." Ujar Chanyeol dengan raut wajah yang sedikit menunduk. Tapi bikin kamu gemes, kamu gak tahu kenapa. Rasanya bangga banget sama cowok yang berdiri di samping kamu ini.
"Ini tuh, keren banget tahu gak?! Lo keren banget bisa beli rumah sendiri begini. Aku aja gak bisa beli begini Chan." Reaksi kamu itu jelas bikin Chanyeol senyum lebar.
"Iya?! Gue keren banget?!" Kamu mengangguk dengan senyum lebar.
"Keren, keren banget. Gue bangga banget sama Lo Chan, sumpah deh!" Ucapmu jujur, dan sekali lagi membuat wajah Chanyeol merona merah
"Ini juga gue begini demi Lo kok. Gue gak pengen dateng ke tempat ayah Lo buat ngelamar anaknya, tapi gue belum bawa apa-apa. Cuma bawa cinta doang mah orang tua pasti gak bakal ijinin gitu aja. 'Mau dikasih makan apa anak saya? Kamu udah punya apa aja, mau nikahin anak saya?', Gue yakin ayah Lo bakal bilang gitu ke gue, makanya gue nyiapin ini duluan sebelum di tanya begituan sama ayah Lo." Kali ini wajahmu yang memerah, merona menahan malu mendengar jawaban Chanyeol yang diluar dugaan.
"Gue pikir... Lo udah kecantol cewek lain yang lebih cantik dan seksi dari gue, makanya Lo ngejauhin gue dan ninggalin gue kayak dulu. Jahat banget tahu gak Lo sumpah! Bikin gue sakit hati, nangis, ancur banget juga." Keluhnya dan kini Chanyeol langsung aja tuh meluk kamu dong dari samping, ngerangkul pundak kamu dan ngusap lengan kamu.
"Mulai sekarang gue gak lagi lagi deh jauhin Lo. Kita mulai bareng-bareng semuanya dari nol ya. Nabung bareng, dan nyiapin masa depan kita bareng. Mau kan?" Ujar Chanyeol yang segera kamu angguki dengan semangat 45.
"Tapi awas ya Lo, berani macem-macem atau main di belakang gue... Gue sunat aset Lo sampe habis!!" Chanyeol terkekeh
Cupp
Dia bahkan mencuri sebuah ciuman dari sudut bibirmu.
"Gak bakalan sayangku... Gue udah tahan banting kalo soal begituan. Santai..." Jawabnya.
.....
"Jadi gitu om. Boleh apa enggak?" Tanya Chanyeol pada ayahmu dengan nada serius. Dia lagi minta ijin, buat jadiin kamu calon istrinya. Alias di lamar.
Kayaknya Chanyeol beneran takut kalo kamu bakalan di empat cowok lain deh, makanya dia gercep banget buat ngiket kamu bukan sebagai pacar lagi.
"Apa gak sebaiknya langsung nikah aja Yeol? Biar gak nambah dosa, kalo kelamaan pacaran." Ujar ayahmu dan hampir membuatmu tersedak, sementara Chanyeol tersenyum manis.
"Kalo saya sih, mau nikah besok juga gak masalah kok om. Asal om sama Tante kasih restu aja. Tapi kan (Yn) katanya mau lanjutin kuliah sampe S2 dulu. Mau kerja, kejar cita-citanya dia juga. Saya, gak mau karena pernikahan kami... Jadi ngebebanin (Yn) yang harusnya bisa konsentrasi kejar cita-citanya dia." Jawab Chanyeol
"Iya ih, si ayah. Main nikahin aja. Aku butuh proses dulu yah, sama Chanyeol sebelum kita nikah." Tambahmu.
"Proses apa dek? Kalian udah kenal berapa tahun sih, gak perlu proses. Tapi kalo alasannya begitu sih, ayah gak bisa halangin. Yang penting kalian yang jalanin aja gimana..." Ujar ayahmu dan membuat kalian semua termasuk bunda mu lega.
"Tapi Yeol... Kamu yakin mau nikah sama anak Tante? Dia tuh gak bisa ngapa-ngapain lho. Bangun pagi aja masih males, masak enggak bisa. Masih cengeng, duh... Repot deh pokoknya." Ujar bundamu.
"Bunda ih!!" Chanyeol kini terkekeh mendengar ucapan bundamu dan melihat bibirmu yang mengerucut lucu.
"Chanyeol yakin Tante, yakin banget!!"
.....
One chapter done!
KAMU SEDANG MEMBACA
Imagine EXO Boyfriend Series [CHANYEOL] #wattys2019
Fanfictionpacaran sama orang yang gak masuk prediksi kamu sama sekali. bayangin aja enggak cast : Park Chanyeol as chanyeol (Yn) as you . just imagine that is you BOYFRIEND SERIES BOOK 2 FROM ANISYA DHANOEWINOTO