Bismillah
.
"Gue gak akan paksa Lo buat terima perasaan gue. Gue juga tahu kalo ini terlalu cepat dan lagi, posisi Lo sekarang masih sama Dana juga." Ujar Chanyeol. "Dan lagi, sekarang gue lagiau fokus buat ujian akhir dulu terus masuk kampus yang gue pengen. Kejar cita-cita gue selama ini sebagai dosen. Lo tahu kan?"
Kamu mengangguk kecil tapi perasaan mu tak menentu, kalau memang Chanyeol tak ingin berpacaran denganmu. Lalu kenapa dia harus menyatakan perasaannya padamu tadi.
"Jadi kita..." Tanya mu menggantung
"Gue gak tahu gue harus gimana soal hubungan kita, gue.. sayang banget sama Lo. Tapi gue juga gak bisa pacaran sama Lo kalo kondisinya begini. Jadi sebaiknya, Lo selesaiin urusan Lo sama Dana baik-baik. Gimana juga dia tetep masih pacar Lo sampai sekarang, kalo Lo mau putus dan emang bagusnya gitu sih. Ya Lo putus baik-baik. Gue gak akan ikut campur."
"Lo udah masuk ke dalam masalah gue sama dia Chan. Lo udah ngehajar dia kayak gini, Lo ngomong soal perasaan Lo. Terus tiba-tiba Lo minta gue putus baik-baik sama dia? Gak bisa Chan. Itu jelas gak akan mungkin!" Ucapmu yakin.
"Iya.. gue ngerti, tapi seenggaknya. Ada batasan antara privasi Lo sama urusan kita berdua. Gue, ngehajar cowok Lo kayak tadi... Karena gue belain Lo sebagai sahabat gue, sebagai seorang cewek yang emang jadi temen gue. Tapi untuk selanjutnya, itu cuma Lo yang bisa selesaiin. Sampai nanti semuanya clear. Dan gue udah selesai ujian akhir, Lo juga kelar ujian sekolah. Kita baru omongin masalah ini."
Kamu menggeleng kuat, "Enggak, enggak. Gue gak mau. Lo gak tahu gimana perasaan gue kalo Lo harus ngejauh lagi dari gue kayak kemarin, sakit banget Chan. Gue gak mau Lo pergi dan.."
"Ssttt..." Chanyeol menempelkan telunjuknya di bibirmu. "Yang lagi ngomong kalo gue bakal ngejauh dari Lo siapa sih? Gue gak akan ngejauh lagi, janji..."
"Terus? Gue sama sekali gak paham maksud Lo Chan." Ujar mu.
"Gini, sekarang kan kita lagi waktunya ujian. Gue sama ujian akhir, ujian sekolah, ujian masuk kampus dan bahkan ujian cinta gue buat dapetin Lo.."
"Chanyeol! Serius ih!" Kamu memukul lengan Chanyeol saat lelaki itu mengucapkan hal semacam ini.
"Hehehe, iya kan serius gue. Beneran elah. Kagak percayaan amat sih Lo. Ini ujian cinta gue banget buat dapetin Lo. Lo gak tahu aja gimana sakitnya gue waktu Lo jalan sama dia dan boncengan sama itu cowok brengsek satu. Kalo dia bisa jagain Lo, kalo enggak kan begini jadinya. Tambah bikin sakit hati." Kamu memutar bola matamu malas. Tapi benar juga sih,
"Ya udah yang itu gak usah di jelasin, gak penting!" Ucapmu.
"Ya.. intinya gini, sekarang ini. Baik Lo maupun gue, lagi ngadepin banyak banget ujian dalam kehidupan kita masing-masing. Terutama soal sekolah, yang sangkutannya sama masa depan kita berdua. Gue.. udah janji sama ayah gue, buat kejar cita-cita gue bener bener. Jadi.. gue gak mungkin pacaran sama Lo dulu, apalagi kondisi hati Lo yang masih begini. Lebih baik, kita tenangin hati dan perasaan masing-masing. Sambil konsentrasi buat sekolah dulu. Baru ntar, kalo udah kelar semua... Situasi juga lebih tenang, Lo juga udah baikan begitu juga gue.. baru kita omongin baik-baik lagi soal hubungan kita selanjutnya. Karena..."
Chanyeol menggantung lagi ucapannya sebentar. "Karena jujur, gue gak mau jadiin Lo sebagai pacar gue, tapi jadi istri gue."
Kamu hampir membuka mulut mendengar ucapannya." Diem dulu, Lo dengerin gue dulu..."
Kamu mengangguk lagi,"Lo harus tahu, gue selama ini udah nyimpen perasan begini sama Lo sejak lama banget dan gue emang udah punya niatan begini sejak dulu. Itu sebabnya, gue punya pakem. Kalo gue mau Lo terus ada di samping gue, ya gue harus bisa jadi orang yang pantas buat ada di sisi Lo. Bukan jadi Chanyeol yang urakan, player dan lain-lain. Gue pengen bisa jadi sandaran hidup Lo kapanpun dan dimanapun. Lo paham kan?"
"Jadi kita HTS gitu sekarang?" Tanyamu.
Chanyeol terkekeh. "Lo calon istri gue, calon masa depan gue. Begitu juga gue, adalah masa depan Lo. Biar Lo dan gue bisa jalanin masa ini dan masa depan lebih enak dan nyaman. Ngerti kan sayang?" Ucap Chanyeol lagi dan menyentil ujung hidungmu.
.
.
One chapter done!
KAMU SEDANG MEMBACA
Imagine EXO Boyfriend Series [CHANYEOL] #wattys2019
Fanficpacaran sama orang yang gak masuk prediksi kamu sama sekali. bayangin aja enggak cast : Park Chanyeol as chanyeol (Yn) as you . just imagine that is you BOYFRIEND SERIES BOOK 2 FROM ANISYA DHANOEWINOTO