Bismillahirrahmanirrahiim.....
Kamu sekarang udah nyampek ke rumah dan rasanya badan kamu remuk banget. Semuanya kayak capek banget hari ini entah kenapa. Kayaknya masalah sama bagus, sukses bikin kamu puyeng banget.
Lagian itu cowok satu otaknya di taruh di dengkul apa ya? Udah tahu calon istri orang kok ya masih aja di deketin gitu loh. Gak banget deh...
"Kok lemes amat anaknya bunda? Kamu abis berantem sama Chanyeol ya?" tanya bunda kamu begitu dia masuk ke dalem kamar dan nemuin kamu yang geloleran tanpa sempat ganti baju ataupun mandi dulu. Mana muka kamu udah kusut banget kayak cucian yang seminggu gak di urusin.
"Bukan sama Chanyeol kok bunda. Tapi emang ini ada hubungannya sih sama dia. Cuma ya bukan sama Chanyeol nya." Kata kamu dan bikin bunda kamu penasaran, beliau nyingkirin tas kamu dari sana dan duduk di sebelah kamu.
"Ada apa sih? Coba cerita samba bunda dulu gih sini." Kata Bunda kamu dan kamu nurut.
Sambil duduk dan nyenderin badan kamu ke ranjang, kamu sekarang mulai cerita semuanya sama bunda. Semuanya tanpa kamu kurangin sama sekali. Tentang Bagus dan kegilaannya sama kamu, yang sampe bikin seorang Chanyeol emosi dan pagi ini Bagus datang ke kamu buat ketemu tapi kamu mutusin buat gak mau lagi kenal sama dia.
"Kamu yakin sama keputusan kamu buat gak lagi berteman sama dia? Mutusin tali silaturahmi itu gak baik loh dek. Kata agama kan, kita harus nyambung banyak tali silaturahmi biar kita dapet banyak rejeki." Kata bunda kamu.
"Adek tahu soal itu bunda... tapi kalo adek terus aja silaturahmi sama bagus, yang ada nanti jadi fitnah dan gak baik buat kelangsungan hubungan adek sama Chanyeol ke depannya. Masa iya bunda mau anaknya bunda cerai sama suaminya atau batal nikah gara – gara satu cecunguk yang namanya bagus itu?" gerutu kamu.
"Hush! Kamu kalo ngomong tuh di kontrol dong dek. Lagian, mana ada orang tua yang mau anaknya dapet malapetaka begitu sih." Kata bunda kamu,
"Iya sih, bun.. adek juga tahu soal itu. makanya itu bunda... daripada silaturahmi nya bawa banayk keburukan, mending gak usah aja sekalian."
Asli ya, kalo boleh ngomong nih. Kamu tuh rasanya dendam kesumat banget sama si bagus itu. rasanya kamu pengen bunuh dia atau nyayat mulutnya yang bacot abis di depan kamu sama Chanyeol tadi.
Bodo amat sama hokum dan tetek bengeknya, kamu benci setengah mampus sama dia. Kesel, emosi dan kalo si bagus ada di depan kamu sekarang nih. Mungkin udah di cakar abis sama kamu kayak macan yang ngulitin mangsanya.
Gak tahu gimana, tiap inget kata – kata si Bagus itu bawaannya kamu jijik aja.
Dan... bener... feeling kamu gak enak malam ini meskipun udah di rumah ternyata tepat, karena Bagus nyamperin kamu di rumah kamu sekarang.
"Ngapain lo kesini?" ketus. Itu yang kamu lakuin sejak awal dia muncul di ruang tamu rumah kamu. Kamu heran, ngapain sih bunda sama ayah ngijinin makhluk gila yang hampir hancurin pernikahan anaknya ini duduk di sofa ruang tamu kamu?
Pengen kamu cuci aja tuh sofa pake kembang tujuh rupa biar bersih dari sisanya Bagus.
Duh, kamu jahat banget ya. Tapi emang ngeselin sih...
"tunggu, gue telpon calon suami gue dulu buat kesini. Lagian apaan lagi sih, pake kesini segala lo. Ganggu banget!" demi apapun, seumur hidup kamu, baru kali ini kamu semarah dan seberingas ini ngadepin makhluk yang namanya cowok.
Kesabaran kamu rasanya abis gitu aja ngadepin makhluk ciptaan Allah yang satu ini.
"(Yn), aku butuh ngomong berdua aja sama kamu... please..." kata bagus dengan wajah kecutnya.
"ngomong apaan lagi sih, mau kasih pembelaan lagi? Basi! Tahu gak lo?" kata kamu.
Sebodo teuing kalo orang tua kamu denger omongan kamu yang satu ini. Karena nyatanya udah kadung mangkel kan.
"aku tahu kamu marah banget sama aku, aku ngerti dan aku beneran minta maaf. Dan juga, aku mau pamitan sama kamu." Kata Bagus lagi.
Kamu masih diem aja, sinetron abis! Sok – sokan pamitan segala.
Batin kamu...
"aku bakalan pindah dan resign dari kampus. Jujur, masalah kita kemarin nyatanya udah banyak banget orang yang tahu. Dari dosen, bahkan mahasiswa. Dan banyak orang yang ngomong jelek soal aku di belakang. Bahkan..." bagus diem bentar, "mahasiswa aku sama sekali gak ada yang menghargai aku lagi sebagai dosen (Yn). Mereka dengan terang – terangan ngerendahin aku yang mereka anggap benalu di antara hubungan kamu sama Chanyeol selama ini. Dan aku rasanya, marah banget tapi... aku gak bisa ngomong apapun dan kasih pembelaan apapun sama mereka." Ujarnya lagi.
"Ya itu urusan kamu dong. Terus, kalo mereka ngomongin kamu di belakang itu jadi salah aku gitu?" tanya kamu balik masih dengan nada ketus banget.
"Enggak, bukan gitu... aku gak lagi nyalahin kamu sama sekali buat urusan itu (Yn). Aku Cuma... aku pengen kamu tahu, itu aja."
"Terus apa fungsinya kalo aku udah tahu kamu begitu? Gak ada urusan dan gak ada ngaruhnya sama aku. Lagian, kamu harusnya sadar kenapa bisa mereka begitu ke kamu. Bukannya kamu ngadu kesini sama aku. Minta biar aku nyesel terus minta maaf sama kamu gitu?"
Asli ya, kamu denger nada omongan kamu sendiri aja tuh udah kesel banget. Apalagi si bagus.
Dan tanpa kamu sadari, ada seseorang di balik pintu yang merhatiin setiap pembicaraan kamu sama Bagus malam ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Imagine EXO Boyfriend Series [CHANYEOL] #wattys2019
Fanfictionpacaran sama orang yang gak masuk prediksi kamu sama sekali. bayangin aja enggak cast : Park Chanyeol as chanyeol (Yn) as you . just imagine that is you BOYFRIEND SERIES BOOK 2 FROM ANISYA DHANOEWINOTO