Mom

635 53 0
                                    

Ibu
Ibu merupakan wanita yang melahirkan kita. Seorang wanita mulia. Tapi pantas kah seorang wanita disebut ibu jika lebih memilih uang??
❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤

Bel pulang sekolah berbunyi, semua murid keluar dari ruangan kelas nya begitupun dengan taehyung dan laura yg dari tadi berada di atap sekolah.

"aku mau ketempat hyung ku. Apa kau mau ikut?"
"ani...aku mau plg saja"
"aah okee...hati2 dijalan yasaeng goyang-i"

Taehyung dan laura pun berpisah. Laura berjalan keluar gerbang sedangkan taehyung pergi menuju kelas hyung nya. Taehyung melihat jimin sedang memperlihatkan wajah murung dari kejauhan, dan taehyung pun langsung berlari menuju jimin dan melewatkan jin, namjoon, dan suga yg berada didepan. Mereka sangat terkejut dengan perlakuan taehyung terhadap jimin.

"wae? Gwaenchanh-a?" ucap taehyung memegang pipi nya jimiin.
"hmm??" jimin bingung dan terkejut dengan perlakuan taehyung terhadap nya. "yaa!! kau gila" jimin melepas kan tangan taehyung dari pipi nya. Semua murid2 yg melewati mereka mentap jimin dan taehyung, begitu pun jin, suga, namjoon yg melihat mereka dengan tatapan tak percaya.

"aku khawatir dengan mu bantet, tapi kau bilang aku gila?? Kau keterlaluan bantet" taehyung pergi meninggalkan jimin dengan perasaan nya yg kesal. "ahh ani...taehyung-ah" lalu jimin mengejar taehyung. Dan yg lain pun mengikuti mereka smbil menggeleng2kan kepala.

"hyung...taehyung itu aman?"
"waahh debak. Ku sangka kau tak akan bertanya seperti itu tentang taehyung namjoon, kau slalu membela nya"
"iya hyung, tapi aku jdi takut" mereka pun tertawa.

Taehyung terus berjalan dan tidak memperdulikan jimin yg sedang memanggil nya. Tapi langkah taehyung terhenti.
"yaa!! kau bnr2 keterlaluan alien. Kau mau buat aku kurus seperti mu" ucap jimin sambil memegang lengan nya taehyung. Jimin terdiam melihat kearah taehyung melihat. Jimin melihat seorang wanita separuh baya yg mengenakan pakaian dan aksesoris yg sangat mewah. Lalu jimin memandang taehyung yg mematung. Yg lain pun datang.

"oh imo, anyeong" mereka bertiga memberi hormat pada wanita separuh baya itu kecuali jimin dan taehyung yg msh mematung.

"oh ne... Blh saya berbicara dengan taehyung?"
"mullon-ji" ucap jin.
"gomawo..." wanita separuh baya itu memberikan senyuman manis nya.

Taehyung dan jimin msh mematung. "yaa!! kajjaa" suga menarik tangan jimin. Jimin sempat menolak meninggalkan taehyung sendiri, krna ia tau taehyung pasti akan menangis tapi jin menasehati agar jimin memberi waktu taehyung bersama wanita itu, jimin pun menuruti ucapan jin.

🐚🐚🐚

Aroma latte dan suasana yg tenang dengan ada nya alunan lagu Mama Don't Allow - Hank Thompson membuat suasana makin tenang. Seorang wanita hanya memandang namja yg duduk didepan nya. Ia tidak tau harus mulai berbicara dari mana, sebab namja itu dari tadi hanya melihat ke arah luar sambil mengaduk2 minuman nya.

"taehyung-ah. Kau msh marah padaku?" ucap wanita separuh baya itu pada taehyung. Taehyung tidak memperdulikan perkataan nya dan ttp berada diposisi nya tdi. Wanita separuh itu menghela nafas panjang. "aku bnr2 minta maaf pada mu, aku salah, maaf kan eomma" taehyung yg tadi nya hanya melihat kearah luar sekarang memandang wanita separuh baya itu.

"eomma?? Apa kau pantas disebut dengan sebutan eomma? Sadarlah... Kau tak pantas disebut dengan sebutan eomma. Kau tau sebutan eomma hanya diucapkan pada wanita yg mulia, yg mengurus dan menyayangi anak nya bukan menyangi uang. Dulu waktu aku kecil, saat aku membutuhkan mu disamping ku apa kau ada? Di saat semua tmn ku mengejek ku krna aku dianggap seperti tidak punya  ibu apa kau merasakan kesedihan ku pada saat itu? Saat aku sakit apa kau pernah menemani ku? Saat aku ingin bersama mu sebentar dan kau katakan "aku sibuk, uang lbh penting jdi jngn mengganggu ku" apa kau tau betapa hatiku remuk saat mendengar itu? Dengan sikap mu yg seperti itu kau tak pantas disebut dengan sebutan eomma"

Taehyung pergi meninggal kan nya setelah berbicara seperti itu. Wanita separuh baya itu menangis krna ucapan yg dilontarkan oleh anak nya sendiri. Taehyung keluar dari kafe dengan penuh kesedihan "eomma? Kau bukan eomma ku" ucap taehyung sambil menangis.

🐚🐚🐚

Jimin yg tadi bolak balik membuat yg lain bingung. "yaa!! berhentilah bolak balik, kau membuat kepala ku pusing" ucap hoseok pada jimin tapi jimin tidak memperdulikan nya dan terus bolak balik.

"yaa!! berhentilah jimin-i" jin memegang badan nya jimin membuat jimin berhenti bolak balik. "lepaskan aku hyung, aku sedang khawatir pada nya" jimin mengulangi adegan bolak balik nya.

"kau tak mendengar kan ku bantet?" jin mengeluar kan suara tegas nya. Jimin terkejut melihat nya dan begitu pun jin yg terkejut dengan suara nya sendiri. Jimin berhenti sejenak dan melanjutkan kembali. Jin yg sudah nyerah pun menyandar kan punggung nya di sofa.

"jangan khawatir jimin. Taehyung pasti baik2 saja. Ia hanya bertemu ibu nya bukan monster" namjoon mencoba.
"tapi hyung, taehyung menganggap nya monster" jimin menjawab.

Taehyung pun datang dengan mata penuh dengan cairan bening berjalan langsung masuk kedalam kamar nya. Membanting pintu dengan sekeras2 nya. "tuh kaan...taehyung-ah" ucap jimin sambil memukul2 pintu kamar taehyung. "taehyung-ah bukak pintu nya" taehyung tidak memperdulikan ucapan jimin. Taehyung terus menangis didalam kamar nya. "taehyung-ah jebal" jimin mencoba lg namun taehyung membuat nya sedih dengan ucap nya "kau diamlah. Jangan mengganggu ku" jimin sangat terkejut dengan ucapan taehyung dengan suara yg keras. Jimin menangis dan langsung pergi kekamar nya.

"kau puas taehyung? Kau membuat jimin menangis" ucap hoseok.
"tenangkan lah dirimu taehyung-ah" ucap jin sambil menarik hoseok, suga dan namjoom menjauh dari pintu kamar nya taehyung.
Taehyung menagis sejadi-jadi nya krna telah membentak orang2 yg ia sayang. Taehyung yg bersikap seperti itu pada ibu nya sebenar nya sangat menyayangi wanita itu tapi ia tidak mampu mengalah kan ego nya.

_______

By sanniii07

Mermaid "IDOL" Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang