Malam ini ceritanya gue lagi quality time bareng papa mama dan bibi. Kita lagi nonton di ruang keluarga sambil nyemil keripik buatan bibi. Gak sih, gue sekarang lebih tepatnya mainin hp, bermanja manja ria setelah lelah berkencan dengan kak Eunwoo.
Gue lagi chattan sama Wonyoung, cekikikan sendiri dengan dia yang ternyata selama ini cuman ngerjain gue. Gue sempet emosian juga, dia akhirnya ngaku kalo kak Eunwoo itu sepupu jauh dia. Mereka kenal sejak satu sekolah.
“Ketawain apa sih dek?” tanya mama mulai kepo.
“Wonyoung” jawab gue tanpa ngalihin pandangan gue dari hp.
“Jinjin di rumah?”
“Nggak tau ma, Yujin belum ada ke rumah Jinjin hari ini”
“Lho, jadi seharian ini kamu gak main sama Jinjin?”
Gue noleh ke mama, “Nggak, emang kenapa ma?”
“Nggak biasanya. Kan kalo keluar cuman pergi sama Jinjin”
“Oh heheheheheh, tadi perginya sama kakel mah”
Mama auto mutar badan 90 derajat ngadep gue dengan mata yang seketika membulat, “Jadi beneran bukan sama Jinjin?”
“Lha emang kenapa ma? Gak boleh ya Yujin main sama cowok selain Jinjin?”
“Bukan nggak boleh. Mama gak mau ya kamu temenan sama cowok yang gak jelas asal usulnya”
“Astaga mama, yang ini juga gak kalah baiknya ma. Dia kakak kelas aku, jago mtk lagi, udah nasional anaknya ma”
“Hedeh, jangan milih milih kalo bertemen Yujin” kata papa gue pula.
“Aduh papa, gak bisa gitu, ntar kalo cowok yang deket Yujin itu ternyata bukan anak baik baik gimana? Mama gak mau ya kamu jadi anak gak baik”
Gue pout, “Yujin bisa jaga diri Yujin ma. Yujin tau mana yang baik untuk Yujin apa nggak” mama gue berlebihan banget deh.
“Kayak gak tau aja kamu Yu, mama kamu kan udah lama pen punya mantu kayak Jinjin. Dia tuh maunya kamu sama Jinjin selamanya”
Mama nimpuk papa pake bantal, “Ih kamu ya, jangan ember gitu napa sih”
Gue masih pout, heran sendiri sama ortu gue yang sekarang udah tubiran aja. Lagian gue gak mungkin kayak ynag mama pikirkan. Kak Eunwoo juga baik kok sama kayak Jinjin.
Ting tong!
Bibi yang sejak tadi cuman kekehan, denger bunyi bel langsung ngacir ngejer pintu.
Tamu mama, papa kali ya. Denger lonceng mereka berhenti gelut. Astaga, malu sendiri mereka yang gak lebih kayak anak ABG.
Bibi masuk lagi, berdua bareng Jinjin. Wah mantu ortu gue datang_-
“Jinjiiiiiiinnnnn” teriak gue langsung ambil kresek ditangan dia, “Ini apa? Makanan kan?”
“Heh Yujin, bikin malu aja. Sini Jin duduk” ajak mama gue. Heol.
Gue mendegus. Heileh, mak gue ini.Gue duduk lagi terus mainin hp. Mama gue suka banget nyari muka depan Jinjin. Yang udah kayak dianggap mantu sungguhan. Ayolah ma, gue sukanya sama kak Eunwoo.
“Gimana nih pengalaman di Cheongsando?”
“Seru tan. Lain kali kita harus kesana bareng bareng”
“Wah boleh tuh. Ntar tante atur jadwal ya, biar kita liburannya kesana aja”
“Mau ke Jeju ma”
“Busan aja ma ke rumah ibu” kata papa gue. Astaga.
Bibi muncul bawa 2 gelas susu dan dan 2 gelas teh. Dih ngeliat susu jadi inget kak Eunwoo. Gue jadi pengen macchiato rasa karamel juga. Pengen buktiin perkataan kak Eunwoo tentang kenikmatan macchiato.
“Cheongsando dulu. Temen temen mama udah banyak yang holidayan kesana. Gak mau tau minggu depan kita kesana” kata mama gue keras kepala. Duh mama gue kadang kayak anak anak juga, keras kepalanya nggak bisa diganggu gugat.
Jinjin ketawa kecil, dia mah udah biasa aja sama keluarga gue, bukan hal biasa lagi, dia udah tau luar dalem keluarga gue. Udah kayak anak sendiri si Jinjin.
“Oh ya. Jinjin pasti mau main sama Yujin kan ya? Om tante pamit dulu ye.”
“Oke”
Mama pergi sambil bawa tarik paksa papa gue yang lagi asik asikkan nonton.
Bibi juga, bawa balik teh mama dan papa ke dapur.
“Lu baru aja nyampe?”
“Ho oh. Ini buat lu” kata Jinjin nyodorin paper bag ke gue.
“Waaahh gomawo uri Jinjin ie. Lu udah makan belum?”
“Heheheh, di rumah gak ada orang”
“Heh ntar kalo lu sakit gimana. Nggak mau tau sekarang makan, yuk. Bibi gue udah masak banyak tuh”
Jinjin geleng sambil mencibir gitu, aih kok harus ber aegyo sih sekarang. Kan ucul.
“Heh lu ngapa gitu”
“Pengen makan mie di supermarket”
“Hadeuuhh. Makan nasi dulu”
“Gue ngidam mie Yujiiinnnn”
Astaga nih anak kok aneh gini ya. Kan jadi jijik juga.
“yaudah yaudah ayuk ke supermarket. Jangan gitu ih, gak lu banget”
Jinjin cengiran. Heol.
Kami sekarang lagi di supermaket. Gue langsung ke rak minuman.
KAMU SEDANG MEMBACA
Adore You - Eunwoo X Yujin ✔️ [END]
FanfictionBolehkah lebih dari sekedar kagum? #26 Jinjin (19/01/2019) #31 MJ (29/01/2019) #35 Sanha (31/01/2019) #2 2003 (05/04/2019) #1 2003 (16/04/2019) #2 eunwoo (20/05/2019)