07. ❇️ Faktanya

702 86 1
                                    

“Heh kumis lele, sini lu”

Anjiirrr dikata kumis lele sama kutu badak. Syalan emang si MJ. Masih pagi juga udah ngajak tubir. Udah orangnya lagi bete gini.

“Paan dah elah si monkey. Ngajak tubir ae lu pagi pagi” sambil ngedumel gue jalan deketin si MJ yang lagi berdiri sanderan dipintu kelas gue.

“Tadi kak Eunwoo minta id line lu”

“Haaaahhh?? Kok bisa?”

Gue jadi dugeun dugeun anjir lagikan.

Gagal move on inimah.

“Nggak tau dah. Gue lupa tanya, tapi keanya dia butuh sesuatu sama lu. Tanyain aja nanti”

“Lagian kok malah minta ke elu sih”

“Ya mana gue tau Yujin. Orang dia nyegat gue tadi waktu dikantin. Heleh, bilang aja lu seneng, dasar muna”

Gue terkekeh, “Tau aja lu”

“Wonyoung sakit ya?”

“Hooh. Dari kemaren dia gak datang sekolah”

“Ooh”

“Kok lu nanyain Wonyoung. Lu gak sama Yeri lagi?”

“Yeri udah digebet Mark, anjulah emang”

Sekali lagi gue beneran tergelak, “Astaga, seneng gue dengernya, sadar juga dia akhirnya, syukur syukur lu gak jadi bagian dari keluarga gue”

“Yeuu” MJ jitak pala gue, “Yaudah ah, gue balik.”

“Jadi lu nunggu gue dari tadi cuman buat bilangin ini?”

MJ nyengir sambil garuk garuk tengkuk dia, “Sebenarnya gue mau nanya ini ke elu”

Gue deketin telinga gue ke MJ, “Sebenarnya hubungan Wonyoung dan Eunwoo itu apa?”

Gue auto ngejarak, ini yang juga ingin gue ketahui.

Gue natap MJ, wajah dia kea berharap gitu gue dapat jawab pertanyaan dia.

“Nggak tau”

“Lo gak tau? Kan selama ini lu sering intilin Eunwoo dan lu juga sahabatnya Wonyoung”

“Makanya, gue kesel kenapa hal yang kea gini gue gak tau. Wonyoung gak pernah cerita dan kedekatan mereka selama ini gak pernah terliat. Lu beneran suka Wonyoung?”

“Jangan bilang ke orang orang dan sorry sebenarnya gue yang maksa Eunwoo buat save id lu”

“Astaga Ji. Dia udah punya pacar lho”

“Pacar?”

Gue ngangguk.

“Kok gue gak tau?”

Heol.

“Lo daripada bikin gue gak mood gini mending pergi deh Ji”

“Astaga jangan ngamuk elah Yu. Ini gue beneran gak tau nih fakta Eunwooo yang udah punya pacar. Lu gak dihoakin kan?”

“Yeuu gimana gue mau hoak, orang gue liat ndiri”

“Wah lu keanya salah paham deh Yu”

Flashback on
Langkah perempuan itu semakin mendekat, dan gue baru sadar senyum manis diwajahnya yang sejak tadi terukir untuk kak Eunwoo.

“Haii!”

“Eh, baru pulang juga?”

“Heem. Aku duduk sini”

“Bolehlah. Eh iya Yujin ini Yura, cewek gue”

“Pacar kak Eunwoo?”

Perempuan bernama Yura itu tersenyum ke gue.

“Dia adkel aku” kata kak Eunwoo mengabaikan pertanyaan gue, dia ngalihin pandangan dia ke kak Yura.

“Ohh”

“Dan kebetulan kami satu sekolah”

“Ohhh” kak Yura senyum gitu. Ah tau ah, gue jadi badmood. Kak Yura sama cantiknya dengan yang ada di foto itu. Astaga. Hancur rasanya. Kenapa dia bisa secantik ini Ya Tuhan.

“Lusa kamu olimpiade kan? Maaf ya aku gak bisa liat kamu”

“Nggak papa kok. Kamu kan harus ujian”

“Makasih Eunwoo, janji deh kali ini bakal traktirin kopi kesukaan kamu”

“Bener ya?”

Selebihnya gue gak mau denger apa yang mereka katakan. Lu tau kan bagaimana rasanya menjadi nyamuk dan bagaimana awkwardnya lu ketika lu berada diantara dua manusia yang sedang berpacaran. Dan sumpah ini pertama kalinya bagi gue, belum lagi orangnya adalah lelaki yang gue suka.

Astaga gue speechless beribu bahasa. Gak bisa apa apa, cuman bisa diem mematung menatap keluar jendela.
Mereka berdua ngabaiin gue, sampai gue denger kak Eunwoo kea menjerit kecil gitu. Astaga kak Eunwoo jan buat gue jeles plis.

“Oh! Ada ranting dirambut kamu”

“Oh, hehehehe makasih Eunwoo”

Sabaaarrrr. Ayolaaahhh.  Disaat seperti ini kenapa waktu berjalan begitu lambat.

15 menit perjalanan dan semua berjalan dengan perasaan cemburu. Dan gue gak bisa tahan bagaimana lemasnya gue setelah turun dari bis.

Flashback off
.
.

TBC_

Adore You - Eunwoo X Yujin ✔️ [END] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang