"gimana, udah dapet belum?" tanya yoonbin siang itu waktu gue baru aja ngebersin buku yang berserakan di meja.
gue menghela nafas pelan. "sabar cuk, butuh proses."
"gue minta idline lo lah?"
"temen apaan lo anying gak punya idline temen sekelas sendiri." kata gue ketus. "liat aja dah di grup kelas. gue mau ke kantin ah laper."
"yeu tai."
gue mendelik kemudian berlalu dari hadapan yoonbin yang dari tadi berdiri di samping bangku gue sambil masang wajah cueknya, dengan sengaja gue menubrukan badan ke bahunya ngebuat yoonbin berdecih lalu narik pelan rambut yang gue biarin ke urai hari ini.
"diem lo tai." kata gue sewot sambil narik pelan tangan heejin yang masih asik nyepol rambut panjangnya. "jin, buru lah kantin anying lama banget dandan mulu."
"nanti gue malu ketemu hwall kalo nggak dandan dulu."
gue berdecih malas, "kalo pacaran mah harusnya bisa nerima apa adanya."
"ya hwall juga gitu anying gak masalah kalo gue gak dandan. cuma ya lo mikir sendiri lah, masa mau ketemu pacar muka lo buluk?"
"gue ketemu jaemin lagi maskeran juga oke aja."
"ya jaemin siapa elo sih? cuma tetangga anying, ngarep bener lo!"
memutar bola mata males, gue balik narik tangan heejin yang kali ini sibuk nyimpen kaca sama sisir nya ke laci. sumpah ya anjir ternyata punya pacar tuh serepot itu, mau ke kantin aja harus dandan dulu. untung gue jomblo, jadi mau ke kantin dalam keadaan muka jamuran juga bodo amat.
btw, yoonbin udah nggak berdiri di samping bangku gue lagi. tadi kalo gak salah ada junkyu si anak kelas sebelah ngejemput kesini buat pergi ke warung samping sekolah— tempat nongkrongnya anak bandel.
setiap sekolah pasti punya anak bandel. termasuk sekolah ini, salah satunya ya itu si ha yoonbin. anaknya emang bebal banget, walaupun emang sering ada di kelas tapi kerjaannya cuma gitu-gitu doang, tidur, ngelemparin anak-anak pake penghapus yang di potong-potong kecil, ngerusuh garing, maen game, tidur lagi.
iya gitu doang, nggak ada belajarnya sama sekali. ada sih, kalo lagi waras mungkin merhatiin guru yang ngejelasin di depan.
"gak ada bangku kosong, je." kata heejin ngebuat gue mengerjap lalu celingukan kesana kemari. "dimeja hwall aja mau gak?"
gue menggeleng tegas. "gak, gak ogah banget gue. mending gue ngemper dah daripada liat lo bucinan sama hwall."
"cari pacar makannya, biar lo tau gimana nikmatnya bucin."
"bacot amat dah." kata gue sambil berlalu ninggalin heejin yang masih diem di pintu masuk kantin. capek bener dah denger heejin ngomong gitu mulu, di pikir nyari pacar tuh segampang nyari ikan teri di pasar apa.
"je! dapet bangku?" tanya nakyung— temen gue dari kelas sebelah yang lagi ngumpul sama temen segeng nya.
"nggak nih!"
"gabung aja udah. sama siapa emang lo?"
"tuh, sama pacar hwall."
"oh, yaudah-yaudah duduk aja."
gue senyum canggung ke temen-temen nakyung, kemudian duduk sama heejin di tempat yang paling pojok mepet ke jendela. karena gue nggak terlalu deket sama temen-temen nakyung jadinya gue agak canggung duduk barengan gini, dan lagi gue nggak mau tau mereka ngomongin apa jadinya gue sama heejin milih tempat yang paling pojok.
"eh, yoonbin ganteng banget nggak sih? kayaknya dia gentle banget nggak sih kalo suka sama cewek?"
ngedenger salah satu temen nakyung bilang gitu, gue sontak nahan ketawa. belum tau aja tu cewek kalo yoonbin suka sama cewek resenya kayak apa.
"je, lo napa dah?"
gue menggeleng sambil tetap nahan ketawa, "kaga. buruan makan, gue pengen cepet-cepet ke kelas."
heejin gak tau, kalo sebenernya gue udah jadi partnernya yoonbin dalam ngedeketin gebetannya yang sekarang.
----
maaf yaaa kalo ini gak jelass bangeeettttt😭 tadinya aku gak mau publish cuma.. yaudah lah, semoga suka yaa!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
crush, yoonbin. ✔️
Fanfiction[ lowercase ㅡ selesai. ] ha yoonbin yang kata orang galak dan dingin bisa jadi resek kalo deket gue. ©️twentywony, 2019.