sekitar lima menitan gue nunggu di gedung olahraga, yoonbin akhirnya dateng sambil lari bawa-bawa kunci dari pak jongin.dia berhenti tepat di depan gue sambil keringetan dan ngos-ngosan— karena emang beneran sejauh itu lapangan ke gedung olahraga, gue jadi ngerasa bersalah, asli.
"cepet amat??" kata gue ke yoonbin yang masih setengah jongkok sambil ngatur nafas di depan gue. "jauh loh dari lapangan ke sini tuh."
yoonbin berdiri. "lari lah gue."
"kenapa lari?"
"ya biar cepet lah. biar elo gak sendiri lama-lama disini," kali ini, yoonbin mulai ngebuka pintu besar di samping gue. "emang lo mau sendirian disini lama-lama trus di gangguin anak ips yang olahraga juga?"
gue menggeleng. emang iya sih, anak ips 5 lagi olahraga juga sekarang, dan yang gue denger dari anak kelasan, anak cowoknya emang kerdus semua, sering banget ngerdusin anak cewek kelasan gue.
"gelap. lampunya rusak kayaknya." kata yoonbin waktu pintu kebuka, emang keadaan di dalem gelap banget. "lo tunggu di sini aja biar gue yang masuk ambil bola."
"eh ka—"
"udah diem disitu. kalo ada anak ips mau ambil bola juga trus gangguin lo, lo masuk atau panggil gue aja ya." kata yoonbin santai banget. "inget ya, kalo ada yang gangguin panggil gue."
gue ngangguk, terpaksa, padahal aslinya gue juga pengen masuk bantuin yoonbin ngambil bola biar cepet. tapi, dengan enaknya, yoonbin malah nyuruh gue diem di luar kayak jagain orang lagi maling.
sambil nunggu yoonbin, gue diem nyender ke pilar. pengen masuk tapi gelap, lampu di dalem mati, gue takut di sangka ngapa-ngapain sama yoonbin.
heheh, gak lah, gue takut gelap soalnya.
gue masih diem di deket pintu ketika tiba-tiba aja ada salah satu anak ips yang gue ketahui bernama hwang hyunjin berhenti di depan gue dan berusaha ngajak ngobrol gitu, mana anaknya gak jelas banget macem jaemin.
"ngapain heh berdiri deket pintu, pamali loh."
gue nggak nanggepin, malah diem sambil ngelongok kedalem ruangan, berharap yoonbin cepet keluar. hwang hyunjin masih berdiri di depan gue bareng temennya, gak ngerti juga ngapain ni anak gabut bener.
"sombong bener ye, orang ganteng gak ditanggepin." kata temennya, gue nggak tau namanya siapa, tapi yang jelas orang ini sering berduaan sama hyunjin. "gelap nih di dalem, bawa masuk jin."
dih, ampas bener tuh mulut, dikira gua apaan kali yak.
"matamu!!" kata gue super sewot. abisan ngeselin banget.
"eit, galak bener cantik-cantik." ini masih hwang hyunjin si mulut ampas. "namanya siapa atuh????"
gue nggak ngejawab, trus gak lama yoonbin keluar bawa tiga bola, duanya di simpen di pinggang trus yang lagi satu dia gelindingin gitu, ngerti gak?
"oi ben, sendiri aja nih???"
"sendiri mbahmu, nih sama dia." kata yoonbin trus nunjuk gue pake dagunya. "ngapain lo?"
"itu tuh gangguin gue anaknya, bin."
"jiiiinnn anyiiinggg masih aja lu, gua aduin pacar lu yang baru siapa tuh namanya? tau rasa lu anj."
"jangan monyet gue baru jadian masa mesti udahan lagi jir."
"ya makannya kurang-kurangin." yoonbin nengok ke gue, trus nyerahin satu bola yang di peluk di pinggangnya tadi. "bawa jir, repot gue."
"ishh." gue mendengus, lalu ngambil bola ditangannya. "iyaiya."
"eh lix." temennya hyunjin nengok ke yoonbin. "ambilin bola yang dibawah dong, heheh."
"bangsat! nambah kerjaan aja lo!"
waktu gue balik ke lapangan bareng yoonbin, ternyata anak-anak udah pada beres pemanasan. mereka lagi pada duduk di tepi lapangan sibuk ngobrol, enak bener ya, gue aja mesti capek-capek ngambil bola ke gedung olahraga, bareng yoonbin lagi.
"anjir lama bener sih, ngambil bola di jerman apa lo?!!" sungut jihoon waktu gue ngeletakin bola di tanah. "oh gue tau nih, bucin dulu kan lo digedung olahraga?!!!!!!!!"
"bacot anying jihoon segini aja masih untung gue bawa bolanya."
anak-anak pada nyorakin gue sama yoonbin, ngedukung jihoon. tapi gue nggak peduli, gue malah ikutan duduk bareng yoonbin di antara mereka.
"duduk aja sebelahan anjir."
"cIAAAAAAA"
ngedenger omongan seokhwa tentang duduk sebelahan, sontak gue langsung ngegeser duduk mepet ke nancy. anjir jadi serba salah gini gue.
tapi, yoonbin malah narik ujung baju gue, ngebuat gue kegeser gitu aja jadi duduk ditempat semula.
"ngapain ngegeser segala sih, udah duduk deket gue." kata yoonbin santai banget kayak wahyu, gue diem karna anak-anak juga ikut diem. "kasian itu nancy kejepit elu anjir."
hMMMMMMMMMMMMMMMM
KAMU SEDANG MEMBACA
crush, yoonbin. ✔️
Fanfiction[ lowercase ㅡ selesai. ] ha yoonbin yang kata orang galak dan dingin bisa jadi resek kalo deket gue. ©️twentywony, 2019.