0.9

3.6K 787 147
                                    

hari ini, hari senin. hari yang paling gue benci banget karena harus upacara panas-panasan di lapang terus abis itu dilanjut sama mapel matematika di kelas.

gue menghela nafas sambil membuka tas nyari topi— yang kalo nggak salah gue masukin ke tas tadi pagi sebelum berangkat, tapi nyatanya, itu topi malah gak ada di tas gue.

gue panik, kalo itu atribut satu nggak gue pake, gue bisa-bisa berdiri di barisan yang kesorot matahari. mana biasanya gue sering kebagian barisan depan.

udah lah, mampus aja gue.

"je, kenapa?" tanya heejin yang lagi ribet pake dasi.

gue tetep lanjut ngubek-ngubek tas. "topi gue nggak ada. padahal seinget gue tadi pagi gue masukin, lo bawa dua?" tanya gue super panik, upacara lima menit lagi dimulai soalnya.

"gue nggak punya topi. ini aja punya hwall."

gue menghela nafas, pasrah waktu nggak nemuin topi di dalem tas. "yaudah deh kalo kayak gitu, biarin aja gue baris di barisan panas."

"eh gak bisa gitu dong!"

"yeu kan gak ada lagi topinya kampang!"

heejin yang udah beres masang dasi jadi diem, lalu ngedarin pandangannya kesekitar. "yoonbin!" teriak cewek itu ngebuat gue melotot. "lo bawa topi dua?"

yoonbin menggeleng pelan, "nggak. napa?"

"nih zeola gak bawa topi!"

"oh, yaudah nih pake aja."

"tuh je, ambil!" kata heejin nyenggol pelan lengan gue. "buru, rezeki anak soleh!"

gue menggeleng. "nggak ah, lo pake aja. gue nggak usah pake topi."

yoonbin kedengeran berdecak lalu dateng nyamperin gue sama heejin. "alah lama lo! buru pake, gue nggak ikut upacara. mau ke samping sama anak-anak."

"wo—"

tapi, sebelum gue protes lebih lanjut, yoonbin udah nyimpen topinya di atas meja gue dan pergi barengan sama seokhwa dan junkyu, ngebuat gue mau gak mau make topinya karena udah ada panggilan buat gue buru-buru ke lapangan.



















upacara hari ini nggak berjalan lancar, soalnya bu chorong ngebawa anak-anak cowok yang terkenal nakal ke tengah lapangan. kayaknya, anak-anak itu ketauan bolos upacara, dan gue liat, disana ada yoonbin yang ikut nunduk.

tiba-tiba aja gue ngerasa gak enak karena topi yoonbin gue pake. sekarang dia berdiri di tempat yang kesorot banget matahari, walaupun baris dibelakang, gue tau, dia kepanasan.

"jin, gue gak enak nih pake topi yoonbin. itu anaknya kepanasan." bisik gue ke heejin yang ada di samping gue.

"udah gakpapa, selo aja. lagian kan dia juga yang nyuruh lo pake topinya dia."

bener sih, yoonbin sendiri yang nyuruh gue buat pake topinya dia. tapi, tetep aja rasanya gue nggak enak. gimana pun, itu ha yoonbin, temen gue.

"udah dih biarin aja. gak usah di pikirin." bisik heejin lagi. "yang bener berdirinya, bisa-bisa lo ikutan di tarik ke depan."

ngedenger heejin ngomong gitu, sontak gue langsung berdiri tegak nggak menye kayak tadi. padahal kaki gue pegel banget, tapi kalo masalah di tarik ke depan, gue lagi males panas-panasan bareng gengnya yoonbin.

dan gengnya yoonbin tuh bener-bener anak bebal semua. kayak jaemin, haechan kak hyunsuk, kak seunghun, seokhwa, jeno, jyunhao dan masih banyak banget dan gak bisa gue sebutin satu-satu.

nggak sadar gue bengong dan mata gue mandang ke depan, ke barisan anak geng bebalnya ha yoonbin. gue liat samar-samar yoonbin senyum tipis, tipis banget sampe rasanya kalo gue kedip tuh gue bakal ketinggalan senyumnya, sebelum balik nunduk dan ngobrol ngumpet-ngumpet sama kak hyunsuk.

dan gue berharap banget semoga yoonbin gak pingsan, karena yang gue liat, mukanya udah pucet banget.











-------

crush, yoonbin. ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang