ini hari ke 20 semenjak yoonbin pacaran sama chaeyeon. nggak ada yang berubah sih, yoonbin tetep yoonbin si resek yang sukanya ngerengek-rengek minta bantuan. yang berubah paling cuma gue yang agak ngejauh dari dia soalnya gue takut kalo chaeyeon salah paham sama gue dan yoonbin.hari ini gue ke kantin sendiri. heejin pergi ke kantin bareng hwall karena di samper, yoonbin juga pergi nyamper chaeyeon buat ke kantin bareng, nasib jomblo gini sih. sendiri mulu njing.
sambil jalan, gue menghela nafas panjang-panjang. rasanya udah lama banget gue sendiri begini, soalnya biasanya di intilin yoonbin kalo gue kemana-mana. nyampe belokan, malah kaget karena tiba-tiba aja yedam hampir nabrak gue, dia jalannya nunduk soalnya.
"eeeehhh, sorry, kak!" kata yedam.
gue senyum tipis, "nggak papa, selow."
"mau kemana, kak? ke kantin?" gue mengangguk. "barengan sama gue lah yuk, bosen gue liat lo jalan sendiri mulu mentang-mentang jomblo."
gue memukul lengan yedam keras, "dih, ngaca lo! lo sendiri juga jomblo, yeu."
yedam ketawa-tawa sambil jalan di koridor. gue biasa aja sih jalannya walaupun banyak yang ngeliatin, soalnya ini bang yedam cuy, calon ketua osis plus ketua club vokal yang suaranya bagus banget sampe banyak yang ngefans.
walaupun baru kelas sepuluh, yedam ini lumayan terkenal dikalangan kakak kelas berkat suara, dan popularitasnya tentunya. jadi nggak aneh kalo yedam selalu jadi inceran kakak kelas hitz disekolah.
"oi, malah bengong," yedam ngibasin tangannya di depan muka gue. "sana kak, lo duduk, biar gue aja yang pesen."
"eh, gakpapa?"
"gakpapa, selo. buru lo mau makan apa?"
gue diem, mikir, makanan apa yang enak dimakan panas-panas gini. biasanya gue nggak pernah nyebutin pengen apa, kalo sama yoonbin, dia yang milihin makananya, baru dikasih ke gue.
"samain aja kayak lo deh, dam."
"oke, tunggu bentar ya!"
gue mengangguk lalu yedam pergi entah beli apa. sambil nunggu yedam, gue mengedarkan pandangan nyari heejin, tuh cewek kalo udah sama hwall bakal lupa apa-apa, termasuk temennya sendiri.
huh, dasar bucin.
mata gue nangkap yoonbin yang baru aja masuk kantin, sendiri, nggak sama chaeyeon. mukanya lusuh banget macem gak punya semangat hidup. gue nunduk aja pura-pura main ponsel, ribet kalo dia sampe liat gue disini.
"kak, nih!" yedam ngeletakkin piring di depan gue, batagor ternyata. "itu, gakpapa kan?"
"gakpapa kok. kenapa sih kaku bener sama gue?"
"gak enak gue kalo ngomong sembarangan, lo kan kakak kelas."
"yeu sok iye lu!" yedam ketawa. "lo pacar herin, ya?"
"dah putus. kenapa? suka ya sama gue?"
"dih apaan?!! nggak ya!"
"boong banget! ngaku aja, kakak suka kan sama gue?"
"nggak yedam apasih!"
yedam ketawa-tawa. heran, padahal gak ada yang lucu, receh bener nih anak. lagi asik ketawa-tawa sama yedam, tiba-tiba ada suara mengintrupsi, gue kenal suaranya. itu yoonbin, duduk di samping gue dengan muka lusuhnya.
"napaa bang?" tanya yedam sambil nyuap batagornya, gue ngelirik mereka berdua. "kok gak sama kak chaeyeon?"
"chaeyeon sama han lagi keluar sekolah, motokopi."
"kasian, jadi yoonbin gak di ajak nih?" ledek gue.
"ngapain juga lagian, males." sahut yoonbin ogah-ogahan. "kenapa ya akhir-akhir ini chaeyeon kayak deket banget sama han?"
gue menggeleng, "gak tau. tanyain lah, bukannya dari dulu emang deket?"
"nggak jing sok tau banget."
yedam didepan gue cuma nyimak obrolan kami berdua, antara gak tau sama gak mau ikut campur sama urusan yoonbin. kemudian yedam kayak nemuin titik masalah di cerita yoonbin, makannya cowok itu langsung heboh ikutan ngomong,
"oh gue ngerti! kak chaeyeon deket sama kak han mungkin gara-gara lo juga deket sama kak zeola kali??? makannya kak chaeyeon tuh kayak pengen bales dendam gitu."
gue yang baru aja mau nyuap batagor jadi diem, apa iya chaeyeon kayak gitu gara-gara gue deket sama yoonbin?
"sok tau banget lu bocah."
"itu mah menurut gue doang sih."
"bisa jadi juga sih, bin." kata gue akhirnya buka mulut, setelah lumayan lama diem. "mendingan lo gak usah deket dulu sama gue deh sekarang-sekarang??"
"apaan anjir, nggak usah! bukan gara-gara itu lagian."
tapi, gue beneran nggak enak sama chaeyeon.
-------------
halo-halo!
maaf banget ya updatenya lamaa banget (padahal gak ada yang nunggu wkwkkw), aku dari senin tryout dan baru beres hari ini, makannya nyempetin update aja.
semoga suka ya heheh, see you!<3
KAMU SEDANG MEMBACA
crush, yoonbin. ✔️
Fanfiction[ lowercase ㅡ selesai. ] ha yoonbin yang kata orang galak dan dingin bisa jadi resek kalo deket gue. ©️twentywony, 2019.