0.4

4K 814 66
                                    


pagi-pagi, waktu gue baru aja nyampe sekolah, gue kaget liat chaeyeon turun dari motor yoonbin. yoonbin keliatan senyum tipis waktu chaeyeon ngulurin helm yang barusan dia pake.

gila, tuh anak cepet banget ngegasnya. udah berangkat bareng aja, padahal baru kemaren mulai chatting.

"cepet amat udah sampe berangkat bareng gitu?" kata gue waktu yoonbin nyamperin gue, chaeyeon udah pergi kekelasnya. gue dari tadi emang berdiri lumayan jauh dari parkiran jadi gak denger mereka ngomong apa.

yoonbin naek turunin alisnya, bangga. "iya dong, hebat kan gue?"

"cih!" decih gue males. "dah ah, ngapain jadi diem disini. ayo ke kelas."

gue jalan beriringan sama yoonbin di koridor kelas 10 yang lumayan rame sambil sesekali bales nyapa adek kelas yang emang kebetulan gue kenal. gue nggak seterkenal yoonbin, tapi gue lumayan dikenal sama beberapa anak kelas 10 soalnya pernah jadi anggota osis.

di jalan menuju kelas, yoonbin nggak ngomong sama sekali kayak biasa. mukanya flat banget kalo dibandingin sehari-hari dia sama gue yang sukanya ngerengek buat minta di deketein sama chaeyeon. pengen gue tonjok muka flatnya, asli dah.

dikelas, ternyata belum terlalu rame cuma ada beberapa anak yang udah sibuk sama ponselnya, karena kelas gue penganut dateng lima menit sebelum bel masuk bunyi, makannya jam setengah tujuh tuh kelas masih sepi banget.

"udah sarapan belum lo?" tanya yoonbin tiba-tiba ketika gue baru aja mau nyumpel telinga pake earphone. gue menggeleng, yoonbin senyum tipis sambil ngangguk. "yaudah, ayo ke kantin."

"gak ah, males gue."

"buruan jir, temenin gue."

"gak yoonbin. lo sendiri aja, atau gak sama sanha tuh!"

"jing, gue gak deket sama sanha."

"trus lo pikir kita deket gitu?" tanya gue spontan, gue lihat yoonbin menipiskan bibir. "nggak juga kan? lo tuh harus coba temenan sama anak kelasan ini jangan cuma sama gengan anak nakal lo doang itu. punya banyak temen tuh seneng, serius."

gue mandangin yoonbin yang jadi diem deket meja gue. gue tuh bukan males nemenin yoonbin ke kantin sebenernya, perut gue pun laper banget rasanya karena belum makan dari semalem. cuma, kalo yoonbin barengan sama gue terus chaeyeon bakalan mikirin yang nggak-nggak tentang gue dan yoonbin.

gue menghela nafas ketika nggak ngeliat pergerakan sama sekali dari yoonbin. "yaudah, buat sekarang gue temenin lo ke kantin dulu. tapi nanti-nanti selain janji lo yang mau traktir gue itu, lo ke kantin bareng anak cowok kelasan ini."

yoonbin yang tadinya nunduk jadi mendongkak, mengangguk ribut sambil senyum lebar. tanpa sadar, gue ikut senyum tipis. gemes.

eh— nggak! yoonbin itu nyebelin!

"buruan yoonbin, keburu anak-anak dateng!"

yoonbin langsung ngangguk terus berbalik, jalan duluan ninggalin gue yang masih sibuk ngegulung earphone. emang sialan— tapi, ya gakpapa lah daripada nanti papasan sama anak kelasan dan di sangka yang nggak-nggak.

belum lagi mulut heejin yang ada tujuh. beruntung banget gue heejin belum sadar kalo akhir-akhir ini gue jadi deket sama yoonbin, kalo dia sampe sadar bisa-bisa gue di intrograsi sampe ke akar-akar sama tuh cewek.

dan gue berharap, semoga heejin gak cepet-cepet sadar kalo gue deket sama yoonbin.


















---------

crush, yoonbin. ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang