yang namanya diomongin orang pasti selalu ada. kayak gue sekarang contohnya, gue nggak tau sejak kapan orang-orang sekolah ngomongin gue ini itu karna deket sama yoonbin. yang pasti, setiap gue jalan di koridor ipa atau ips, pasti ada aja satu atau dua orang yang selalu bisik-bisik ngomongin gue.ya pasti mereka sadar kalo gue lumayan deket sama yoonbin dari pada chaeyeon, pacarnya sendiri. padahal untuk itu, gue beneran nggak mau terlalu deket juga sebenernya. tapi ya mau gimana lagi? perjanjian yoonbin dan gue masih ada 10 hari lagi.
memilih bersikap gak perduli, gue tetap melangkah tenang dikoridor. masih pagi, gue belum mau ribut.
"eeehhhhhh, temennya yoonbin ya???"
gue berhenti, mandangin cowok yang berdiri di depan gue ini heran. cowok itu tersenyum manis, gue tau dia, dia junkyu, temennya yoonbin.
gue mengangguk, membenarkan. "iya. kenapa?"
"lo tau gue kan?" tanyanya. "gue junkyu, temennya yoonbin."
"iya gue tau. ada apa sih?"
"lo liat yoonbin nggak sih? gue cari di kelas nggak ada."
"lo gak liat gue masih bawa-bawa tas gini?"
"eh, iya juga ya." cowok ini terkekeh lalu menggaruk tengkuknya yang gue yakini itu gak gatel sama sekali. "gue ngikut ke kelas yoonbin bareng lo ya."
gue mengangguk kecil, lalu kami berdua berjalan beriringan menuju kelas gue yang sialnya masih harus ngelewatin beberapa kelas lagi dari sini.
menghela nafas kecil, gue kembali nunduk waktu ngerasa orang-orang natap gue gak suka karena jalan bareng junkyu, gue tau mereka pasti udah punya pikiran lain-lain lagi tentang gue.
"apaan lo? apaan liat-liat?!" seru junkyu entah ke siapa, cowok itu berkacak pinggang di depan orang yang ngeliatin gue sambil bisik-bisik tadi. "sirik ya lo, gak bisa deket sama cowok ganteng macem gue sama yoonbin?!"
gue jadi berhenti di samping junkyu, nyentuh lengan cowok itu pelan karena gue tau dia emosi. tangannya belum turun dari pinggangnya.
"kyu, woy, udah, apasih." kata gue gak enak, orang yang ada di koridor jadi ngeliatin kami soalnya. "buruan ke kelas."
"lo kalo gak suka mending ngomong langsung dah, bangsat. gak usah bisik-bisik terus, jijik gue dengernya."
abis ngomong gitu, junkyu narik tangan gue pergi dari hadapan dua anak cewek yang jadi diem natep junkyu takut. gue menghela nafas, gak habis pikir sama junkyu.
"apa-apaan sih lo, kyu?"
"ngelindungin lo dari fansnya chaeyeon. mereka tuh gak suka lo deket sama yoonbin ngerti gak sih?!"
gue nipisin bibir, "ngerti. tapi lo ngapain kayak gitu, sih?"
"lo jangan salah paham. gue cuma di suruh yoonbin."
loh, ngapain???
yedam
• kakyedam
• mau ke kantin nggak?zeola
gak ah, males •yedam
• deh sok-sokan males lo, kakyedam
• gue samper yah, takut di amuk nyai heejinread
gue menghela nafas keras-keras. heejin tuh ngapain sih? kenapa gak dia aja yang nemenin gue ke kantin? kenapa harus yedaaammm????????
"kakkk zeeolllll!" teriak seseorang yang udah gue hapal banget suaranya. iya, suara yedam. "ayo ke kantinn, gue laper nih."
gue memutar bola mata malas, "bentar."
"ngapain lagi sih, kak????"
"sini, lo masuk aja."
yedam kedengeran berdecih sebelum akhirnya jalan nyamperin gue yang masih pw duduk di bangku. "kak buruan ah laper."
"duduk lo. gak usah ke kantin, gue bawa bekel. makan barengan aja."
"dih??? gak kenyang ah gue."
"lo makan sebanyak apa sih dam? gue bawa lumayan banyak kok, atau kalo gak lo aja nih yang makan semua. gue nggak mau."
"dih apaan? kagak, kagak."
"udah buru makan." kata gue nyerahin kotak bekal ke yedam. "gue udah kenyang tadi makan donut kentang si heejin."
"oh beneran, nih?" gue mengangguk. "asikk, makasih nih kak. gue jadi gak perlu ngeluarin duit buat jajan."
gue menoyor kepalanya, sedangkan yedam cuma ketawa sambil nyendok bekal gue kemulutnya.
"aDOOOOH DUA-DUAAN MAKAN BEKEL DI KELAS. YOONBIN GIMANA NIH JE, NGGAK CEMBURU APA??"
gue bilang sekali lagi, kata bacot udah jadi nama tengahnya jihoon. tu cowok baru aja masuk bareng noa udah teriak-teriak gak jelas di depan kelas.
"difoto asik nih kayaknya no, kirim ke yoonbin mantul."
"jihoon apasih?!"
"bentar diem. gue foto dulu." jihoon mulai ngarahin kameranya ke arah gue dan yedam, buat gue spontan nutup muka pake tangan. "udah kuy, no. kita balik lagi ke kantin."
"JIHOON SIALAN LO YA!!!!"
"selaw kak, selaw." kata yedam kalem banget sambil makan bekel gue. "kak yoonbin bukan siapa-siapa lo kak, selaw gak usah panik."
lah iya! ngapain juga gue panik?????
ting!
yoonbin
• asik bener makan berduaan dikelas
readpark bacot jihoon, bangsat!
KAMU SEDANG MEMBACA
crush, yoonbin. ✔️
Fanfiction[ lowercase ㅡ selesai. ] ha yoonbin yang kata orang galak dan dingin bisa jadi resek kalo deket gue. ©️twentywony, 2019.