"jadi, lo gimana sama chaeyeon bin?" tanya gue ke yoonbin yang masih asik makanin brownies buatan mama.sekarang, kita ada di taman belakang rumah gue. beres nyelesain makalah tadi, gue langsung narik yoonbin buat kesini. di ruang tengah heboh, ada kak jungwoo sama kak eunseo yang lagi belajar bareng ditambah kak seola yang asik banget ngecengin kak uwu.
biasa, efek jomblo dia mah.
dari tadi kita diem-dieman doang. gue yang diem sama pikiran gue sendiri, sementara yoonbin asik banget makanin brownies mama dari tadi, enak, katanya.
"ya, gitu-gitu aja sih. udah lumayan deket, kemaren gue ngopi bareng sama dia balik sekolah."
"iya deh tau gue. berangkat bareng, balik juga mesti bareng lah."
"kemaren gue mau traktir lo tadinya. cuman, katanya chaeyeon gak ada yang jemput, trus gak ada tebengan. jadinya gue ajakin bareng."
"ya iyalah, kalo jadi gebetan tuh yang berguna dikit. jangan cuma nanyain pulang sama siapa doang, dianterin kagak."
yoonbin neguk jus jeruknya, "iya je iya, bawel banget dah jomblo."
"ngaca anjing. lo juga jomblo nyet, orang baru deket doang belum jadian!"
yoonbin malah ketawa renyah. "lo mau gak nemenin gue ke coffe shop sekarang?"
"ngapain?"
"ngemis. ya ngopi lah!"
gue mengerling. "di traktir kan?"
"iya buru. bisa gak?"
"bisa lah!" kata gue semangat. "bentar ya bin, gue ganti baju dulu. lo tunggu aja disini, abisin tuh browniesnya."
melihat yoonbin mengangguk, gue langsung pergi ke kamar buat ganti baju. gak sia-sia gue mandi pagi kalo endingnya kayak gini mah. karena yoonbin sama chaeyeon belum jadian, makannya teraktiran selama satu bulan full belum bener-bener berlaku, jadi gue harus memanfaatkan traktiran spesial yoonbin ini.
iya, bagi gue ini spesial (soalnya traktiran). gak tau kalo bagi yoonbin, mungkin bisa aja penyesalan buat dia karena harus neraktir gue. lagian, gue nggak minta, malah dia yang ngajak. jadi gue bodo amat.
beres ganti baju, gue langsung balik nyamperin yoonbin yang kali ini lagi nunduk mainin ponsel. gue tau, dia lagi bales chat dari chaeyeon soalnya gue ngintip, dikit.
"ayo bin!"
yoonbin mendongkak. "iya, ayo. pamit dulu sama mama lo, gak enak gue."
"biar gue aja yang pamit. lo tunggu di luar."
"ya jangan! gue aja yang pamit!"
gue memutar bola mata males lalu dengan langkah males gue nemuin mama yang masih sibuk di dapur. kali ini, mama ditemenin sama kak eunseo.
"yoonbin, udah mau pulang nak?" tanya mama gue.
yoonbin senyum, "nggak tante, ini mau ngajak zeola dulu ke coffe shop. boleh nggak?"
"oh, boleh. ajak aja, dia kalo hari minggu biasanya males-malesan doang dirumah. gak pernah mandi, keluar kamar aja udah sukur."
gue mendelik sambil mencibir. bisa-bisanya ya mama ngomongin aib anaknya sendiri ke orang lain, kalo bukan mama udah gue buang ke laut, ngeselin banget.
setelah ngobrol panjang antara mama dan yoonbin, akhirnya kita berangkat pake motor yoonbin yang tingginya bikin gue istigfar mulu ini. gimana gak istighfar, gue yang boncel mau di boncengin pake motor yang tingginya melebihi batas ini. gg.
sekitar 20 menitan dijalan, akhirnya kita nyampe di salah satu coffe shop yang gak jauh dari rumah gue. gue turun dari motor yoonbin sambil misuh-misuh, ya gimana gak misuh-misuh orang yoonbin bawa motornya kayak orang kesetanan jing??
gue sampe jerit-jerit sambil meluk yoonbin di motor saking takutnya, sedangkan yoonbin malah ketawa-tawa sambil ngejekin gue. emang tuh anak otaknya cuma setengah kebanyakan nyemilin micin.
"gila dasar lo! mau ngajak mati hah?!!"
"ah elah lebay banget lo, gitu doang. belum aja gue ajak nyelip-nyelip di jalan raya kalo macet."
"berisik. gue gak mau naik motor sama lo lagi!"
"yaudah pulang sendiri."
"yaudah, gue naik ojol aja baliknya."
"goblok ya jangan. lo nanti balik bareng gue pokoknya."
"ogah."
"jing, tadi aja ya lo enak-enakan meluk gue di motor. mana erat banget kayak gak mau kehilangan gue."
gue langsung nunduk sambil sok-sokan meminum es americano yang gue pesen tadi. tiba-tiba gue keingetan waktu gue meluk yoonbin di motor.
sialan, pipi gue pasti merah.
"hahahhahahah tuhkan pipi lo merah!!"
"nggak ya! sok tau banget sih lo!" kata gue sok ngelak. padahal gue tau pasti kalo pipi gue merah, soalnya kerasa memanas.
lagian yoonbin ngapain mesti bahas itu coba. sialan, malu gue.
-----
KAMU SEDANG MEMBACA
crush, yoonbin. ✔️
Fanfiction[ lowercase ㅡ selesai. ] ha yoonbin yang kata orang galak dan dingin bisa jadi resek kalo deket gue. ©️twentywony, 2019.