"eh—eh, gue udah jadian dong sama chaeyeon." kata yoonbin waktu gue ngembaliin topi kemejanya.iya, upacara udah beres dan untungnya yoonbin nggak tumbang walaupun mukanya udah pucet banget.
gue melotot. "yeu ngayal kan lo?"
"serius bego!"
"b aja dong!" kata gue mendelik. "kapan jadian lo?"
"semalem."
"asik heheheh. berarti traktiran jadi dong ya?"
yoonbin noyor kepala gue, "traktiran mulu." katanya mencibir. "iya, iya jadi selo. balik sekolah ya, gue anterin chaeyeon balik dulu."
"gue bawa motor."
"yaudah kalo bawa motor, terserah mau nunggu gue di sekolah atau langsung ke tempatnya. hari ini, mcd dulu aja ya?"
"oke." kata gue semangat 45. "nanti gue tunggu di mcd aja. biar lo gak usah bolak-balik."
"sip."
gue noyor kepala yoonbin sebelum akhirnya balik ke meja gue. yoonbin udah melotot melotot kesel dimejanya karena gue toyor, sedangkan gue cuma ketawa renyah sambil ngeledekin dia.
sampe di meja, gue udah di tatap horor sama heejin dan kim hyunjin karena kedapetan ngobrol sama yoonbin. udah lah, ini mereka pasti makin mikir yang nggak-nggak.
"ngobrol apa lo sama yoonbin?"
gue memutar bola mata males. "nggak ngomongin apa-apa ih."
"boong!"
gue menghela nafas, kayaknya ngomong sama heejin dan kim sekarang gakpapa deh. lagian yoonbin udah jadian juga sama chaeyeon.
"yaudah gue ceritain. tapi lo jangan berisik."
"yoi-yoi selo."
gue kembali menghela nafas sebelum cerita sama dua anak ini. "sebenernya yoonbin pengen deket sama chaeyeon dan dia minta bantuan sama gue."
"ah itu mah alibi doang kali. sebenernya dia suka sama lo???"
gue ngegeplak kepala si kim. "alibi ndasmu! orang dia udah jadian."
"HAAAAHHH, SERIUS???!!!"
gue langsung ngebekep mulut mereka berdua karena teriak kenceng banget. yang di kelas langsung pada nengok ke meja gue termasuk yoonbin yang natap gue sambil melotot.
mata sipit mau sok-sokan melotot. jatohnya bukan serem, malah lucu:(
"berisik bego!"
"iyaiya aduh. tapi, beneran udah jadian?"
"katanya gitu. udah ah gue gak tau lagi ke lanjutannya."
"masa sih udah udah jadian?!"
"eh je, serius??"
gue nggak nanggepin omongan mereka berdua, malah dengan cuek masang earphone dikedua kuping gue. berisik banget heran.
waktu bel balik sekolah bunyi, gue dengan segera lari ke parkiran sekolah buat ngeluarin motor sebelum parkiran penuh. tapi, gue telat, parkiran udah penuh sama anak-anak yang bawa motor juga, akhirnya gue cuma bisa pasrah sambil berdiri deket parkiran ngeliatin orang yang ngeluarin motor.
gembel banget:(
"oi kak, ngapain?" tanya yedam— adek kelas gue.
"mau ngeluarin motor nih, tapi susah, kehalang sama motor yang lain."
"sini mana kuncinya, biar gue bantuin keluarin."
"gak papa nih?" yedam mengangguk. "yaudah nih, minta tolong ya, heheh."
yedam ngangguk sambil senyum ngambil kunci motor yang gue sodorin. gue emang lumayan deket sama yedam, soalnya, kita pernah satu kegiatan di osis.
"makasih yaa yedaam!" seru gue ketika ngeliat yedam berhasil ngeluarin motor gue dari parkiran.
yedam ngangguk sambil senyum. "yoi kak, sama-sama!"
"oke. kalo gitu gue duluan ya!"
setelah ngeliat yedam mengangguk, gue dengan segera narik gas pergi dari sekolah.
nyampe di mcd, ternyata udah ada yoonbin yang duduk anteng banget main game di ponselnya. tadinya gue mau jail dengan cara ngagetin dia dari belakang, tapi gak jadi, soalnya yoonbin tiba-tiba aja ngomong,
"lama banget sih lo!"
anjer nih orang punya mata batin atau gimana sih??
gue nyengir lebar sebelum akhirnya duduk didepannya. "hehe sori, tadi parkiran penuh banget. gue gak bisa ngeluarin motor, ini aja di bantuin yedam."
"oh gak peduli sih." kata yoonbin sambil ngelock ponselnya. "buruan mau pesen apa. gue mau jalan sama chaeyeon nih."
"jing, gue aja baru nyampe??"
"suruh siapa baru nyampe?"
gue menghela nafas ngedenger nada dingin yoonbin. ngerasa aneh sekaligus kesel juga.
yoonbin kenapa sih?!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
crush, yoonbin. ✔️
Fanfiction[ lowercase ㅡ selesai. ] ha yoonbin yang kata orang galak dan dingin bisa jadi resek kalo deket gue. ©️twentywony, 2019.