ini hari minggu. gak kayak hari minggu biasanya, pagi-pagi gue udah bangun, udah mandi malah, dan sekarang gue lagi sarapan bareng kedua kakak gue yang lagi ribut gara-gara apa gak tau gue nggak ngerti.kalo bukan karena yoonbin yang katanya bakal dateng kerumah buat ngelanjutin sisa kelompokan kemarin, gak bakal tuh gue mandi pagi-pagi buta kayak sekarang. yaiyalah, hari minggu cuy, mana ada orang mandi kalo akhirnya balik gegoleran lagi di kasur kesayangan?
"kak jungwoo mau pergi?" tanya gue setelah meneguk habis air putih. kak jungwoo mengangguk. "pergi jam berapa?"
"jam berapa aja. kepo lu!"
"ih orang seriusan nanya juga!"
kak jungwoo nggak ngejawab, malah kakak cowok gue itu malah ngelanjutin makannya dengan nikmat. hidih, jijik banget si uwu.
"kakak lo mah mau jemput eunseo. katanya mama mau ketemu eunseo, iya kan?"
"diem deh teh. gue mau pergi dulu nanti jemput eunseo. napa emang?"
"nggak. temenku mau dateng kerumah, mau kerkel."
"emang kalo ada gue kenapa?"
"resek, kayak bocah."
"mamaa.. nih si adek gak sopan banget sama abang!"
gue sama kak seola cuma memutar bola mata males. walaupun kak jungwoo anak cowok satu-satunya di rumah ini, tapi dia manjaaa bangeeett, sumpah. hobinya begitu tuh, ngadu mulu. gak tau deh gimana kalo kak eunseo tau kalo kak jungwoo manja, mungkin bakalan ilfeel terus putus deh. hehe mampus kau uwu.
"temen lo cowok apa cewek?" tanya kak seola yang udah beres makan. sekarang lagi ngeberesin piring-piringnya, soalnya mama lagi bikin brownies di dapur.
"cowok. kenapa emang teh?"
"ah, lo mah bukan mau kerkel kali? bilang aja mau ngenalin cowok ke mamah."
"ndasmu teh!" gue berdiri, mau nyusulin mama ke dapur. "teteh tuh, kapan ngenalin cowok ke mamah?"
gue langsung lari sebelum sendok mendarat tepat di kepala gue. gue sama kak jungwoo emang seneng banget ngisengin kak seola perihal cowok, denger-denger dia lagi deket gitu sama temennya, tapi gak tau deh, belum di kenal-kenalin juga ke gue atau ke mamah.
sekitar jam 10 pagi, yoonbin dateng dengan motor hitam kesayangannya yang tiap hari di pake kesekolah. mukanya lempeng banget, bahkan waktu nyapa kak seola yang ada di teras. tapi kalo sama mama, beda lagi, yoonbin keliatan ramah banget, ditambah kalo ditanya mama jawabnya pake senyum hangat gitu.
cih, pencitraan!
"lo duduk dulu aja disitu. gue mau bikin minum dulu."
yoonbin nengok ke gue terus ngangguk. gue pergi ke dapur sambil misuh-misuh ketika liat muka yoonbin balik lempeng lagi. ngeselin banget, giliran sama mama senyum-senyum mulu. liat aja, nanti kalo minta bantuan tentang chaeyeon, gak akan gue bantuin!!
"loh, temenmu kok ditinggal sendiri?" tanya mama.
gue mengangguk. "iyaaa. bentar doang kok ini, mau bikinin minum doang."
"balik lagi aja sana. biar mama yang bikinin minum."
"biar aku aja."
"udah mama aja. sana temenin, kasian ganteng-ganteng disuruh nunggu sendiri."
"ya emang apa hubungannya?" kata gue. dalem hati tapi, gak berani kalo ngomong langsung. takut kena marah.
"yaudah."
akhirnya gue balik lagi keruang tengah nemenin yoonbin yang kali ini udah sibuk sama laptopnya. beneran fokus nyampe dia gak sadar kalo gue udah berdiri di sampingnya.
"heh!"
"lah katanya bikin minuman. mana minumannya?" tanya dia. mukanya nyebelin banget sampe pengen gue tabok rasanya.
"nggak. nanti mama yang bikinin." kata gue terus duduk di sampingnya.
yoonbin ngangguk-ngangguk doang. menit berikutnya, kami udah sibuk sama kegiatan masing-masing. yoonbin masih sibuk sama laptopnya, gue buka-buka buku cetak nyari bahan buat makalahnya.
gak lama, mama dateng bawa dua gelas minuman sama sepiring kue brownies yang baru mateng sambil senyum lebar.
"nih yoonbin. cobain kue brownies buatan tante, ini baru mateng loh. masih anget tuh." kata mama heboh banget nyodorin piring brownies. emang mama tuh kalo liat yang ganteng dikit suka khilaf gitu.
"cIEEE ITU UDAH DIRESTUIN SAMA MAMA."
gue mendelik, ngeliat kak jungwoo masuk-masuk udah teriak heboh banget sambil muter-muter helm ditangannya. di sampingnya ada kak eunseo yang senyum sepet.
kalo udah ada kak jungwoo. udah deh, gue bakalan dicengin habis-habisan.
KAMU SEDANG MEMBACA
crush, yoonbin. ✔️
Fanfiction[ lowercase ㅡ selesai. ] ha yoonbin yang kata orang galak dan dingin bisa jadi resek kalo deket gue. ©️twentywony, 2019.