Love Confenssion

1.9K 135 23
                                    

   Mungkin terdengar lucu, tapi ini benar adanya. Saat itu, sekolah baru masuk pada hari pertama setelah penerimaan murid baru, disanalah pula...gue ketemu sama dia.

   Seorang anak laki-laki, yang entah mengapa membuat gue tertarik. Awalnya, mungkin kerena anime? Im a anime lover maybe... Gue lebih ke yang parah, otaku? Dan lo tau? Dia juga suka anime, soalnya pas kita baris dilapangan, tu cowo lagi cerita sama temennya.

   Soal dia yang suka anime, gue tiba-tiba aja langsung noleh. Begonya, si cowo peka banget. Kita tatap-tatapan lebih dari 2 menit, lama banget nggak sih? Abis itu, temennya kek nyenggol dia. Terus bisik-bisik, gue nggak tau. Karena jaraknya cukup jauh, dan enggak kedengeran.

   Jantung gue kalo ditanya udah degdegan, enggak tau kenapa. Abis itu dia duduk lagi, gue bediri karena di panggil buat masuk ke barisan A. Yang mana nantinya barisan A ini, bakalan jadi kelas Ipa 1. Wah gue kira, bakalan masuk Ips, atau seenggaknya masuk yang akhir.

   Enggak lama gue dipanggil, sekitar 3-4 orang setelah itu. Si cowo tadi ikutan dipanggil, gue harap-harap cemas lah. Enggak tau kenapa sumpah, yah lo tau sendiri lah. Gue di smp itu, kerjaannya selalu di kamar, gerak kalau mau pipis, boker, makan, sama pr, selain itu enggak bakalan gerak. Gue pantengin terus laptop, buat streaming anime, sama dengerin ostnya.

   Paling suka lagunya yui, again. Semangat banget nyanyinya, suka deh. "Lisa! Mandi! Telat nanti!"

   "Iya ma! Bentar, ini lagi pasang rok!"

   "Makannya jangan begadang!"

   "Lisa enggak begadang!"

   "Mama tau loh! Kamu semalem laptopnya masih denggung! Jangan boong, cepetan! Makan nih sarapannya."

   Gitulah disetiap pagi, karena gue tidurnya jam 2-3 malem. Kalo ngantuk ya tinggal tidur di bagian belakang, guru juga enggak bakal ngusik, soalnya pada bodo amat. Ada sih, yang rese, pernah gue di panasin, disuruh ngerjain mtk, padahal gue benci banget. Mtk itu kayak jadi phobia, aneh, geli dan ogah pegang-pegang.

   "Lisa maju kedepan! Kerjakan no 3!"

   Jisoo lirik gue, terus dia ngedelik. Nunjuk nomor yang harus dikerjain, "Bu saya kebelet pipis!" Tu guru emang nyuruh pipis, tapi lo tau enggak? Dia nungguin tu nomor buat gue yang ngerjain. Sue.

   Temen-temen gue udah ngakak, kek jennie yang update status, rosé yang ketawa bareng bobby sama june. Jisoo mungkin yang terbaik, dia ngerjain soal—tapi buat si mino anjeng. Gue kira mau bantuin gue, eh tau nya buat pacar. Bangsat emang.

   Setelah acara pembagian kelas waktu itu, anak-anak pada bubar. Terus gue masih nyari temen yang segugus dan sekelas pula. Tapi tu anak ilang, nah pas dapet lokasinya. Gue tereak, yang bikin seluruh orang di lapangan natap satu arah—gue.

   "Buset mulut lo kayak toa"

   "Jen kok lo tinggalin gue sih, kan lo tau enggak enak kalo ditinggal."

   "Baper terus anjing!"

   "Hehehe"

   Pas kita udah kumpul dan mau masuk kekelas, temennya si cowo tadi tu manggil gue. "Lis—lisa ya? Boleh ngomong bentar nggak?"

   "Boleh, apaan?"

   Nah, pas gue nengok. Disana ada cowo tadi, "Kenalin gue jungkook, ini eunwoo." Untuk tidak terlihat bego, gue ngangguk. Sebenarnya sih enggak ngerti ini mau ngapain, "Kenalin juga, gue lisa. Lalisa manoban, bisa panggil lis atau lisa terserah."

   Dua orang itu ngangguk, terus senyum. "Udah nih? Gue balik dulu ya." Jungkook senyum, mempergerakan tangan menyilahkan gue buat pergi. Mata gue sih udah nakal abis, lirik-lirik kalau ada kesempatan. Ehh malah ketauan sama eunwoo tadi. Sumpah pengen rasanya nabrak dinding aja, bunuh dedeq bang!

One Shoot [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang