"Aaargghh tanganku digigit kabel!" Jerit Mega yang mengejutkan seisi kelas.
"Anjay lu ga! Ngaget - ngagetin aja, gue kira apaan" Kesal gue.
Iyalah siapa yang gak kesel coba, lagi serius - seriusnya ngerangkai kabel dikagetin sama hal yang menurut kebanyakan orang ini gak berfaedah.
"Masukin sini tolol!" Puspita ngegas.
"Ih bukan lah, liat noh rangkaiannya dari A2 ke lampu ON 1 terus ke netral bego!" Jelas gue.
Berasa paling pinter emang gue. Padahal mahh itu juga pake ilmu feeling.
"Kabelnya kependekan lah goblok" tegur Eva.
"Sambung aja sih ribet dah" protes gue.
"Jangan disambung ntar ada konsleting terus gue kesetrum gimana?" Tegas Mega.
"Ya bodo amat, lagian keknya daging lu enak buat kita bikin sup" tawa Puspita.
Bobrok dah nih kelompok. Mereka selalu ribut kalo lagi praktek tapi pasti kelompok ini yang dapet hasil mulus daripada yang lain.
Entah lah, pake mantra khusus apa ya mereka jenius kek gitu, dewi fortuna masih di pihak mereka kali.
"Ini disambung? Sono luh ambil solder ke kandang macan" suruh gue.
Kandang macan? Iyek.. bengkel tempat nyimpen alat - alat praktek, luas sih gak tapi sempit iya. Banget malah, gerbangnya tinggi jadi sering disebut kandang macan.
Kalo bengkel sebelah punya kandang singa, hampir sama sih ama jurusan gue.
Nah kalo anak designer punya kandang buaya karena ada kolam yang... ya ampun dah kotornya naudzubillah.
Ni sekolah berasa kebun binatang.
Kali ini praktiknya Pak Suga, alias Agus. Bukan Suga bangtan loh, lah gile si Suga BTS ngajar di sekolah gue. Bisa jadi panggung tour konser tu sekolah hahahaha ngayal mode on.
Okeh cukup ngayalnya kita lanjut ke story...
"Lama bener dah si Pus ambil soldernya, gue laper ini butuh break" Keluh gue yang selonjoran di bawah meja.
"Tau ih digigit macan kali ya?" Jawab Mega yang mulai memainkan hapenya.
"Fakee lopeee fakeee lopeee ajus sory bad its fake lopee fake lopee" Sulfitri yang kecanduan K-pop mulai menyetel lagu idolnya dan mulai menggila.
"Layon so bat layon so bat" teriak Sul kayak orang kerasukan.
Tinggal ditanya,
"Eta saha?"
"Bakmi rasa ramyeon appaadagio aku cuka..saranghaeso maning na aptagake sumul heob gak suka chiki neomu aku lagi kesosor"
Etdah gue ngetik sesuai yang gue denger yak, bayangin aja deh gimana antusiasnya K- pop yang udah garis keras.
Denger lagu korea dikit auto joget ddu du ddu tereret.
Btw bias kalian apa? Malah ngomongin bias..lanjut ae gan.
Pas nunggu Puspita, akhirnya gue mutusin buat tidur sebentar.
"Nesti bangun!"
Gue setengah denger setengah enggak, akhirnya gue abaikan suara tadi.
"Nesti!" Sekali lagi gue denger, sempet mikir juga kalo ini mimpi.
Byurrr!
"Bangsat! Siapa yang nyiram gue sampe basss...........ah, Pak" Kaget gue dan meringis ke Pak Agus.
"Enak tidurnya Nes?" Tanya pak Agus dengan tatapan tajam setajam silet.
"Siang Pak, saya mau lanjut praktek dulu pak permisi..." Kata gue yang menundukkan badan melewati pak Agus.
"Hey! Kamu" panggil Pak Agus.
"Hey juga pak, kenapa pak?" Jawab gue membalikkan badan dengan masih tetep cengengesan.
"Kuras tangki air belakang bengkel atau kamu bapak antar ke neraka!" Pak Agus menjawab dengan nada tinggi.
Semua yang ada di kelas terdiam, terpaku juga terpana melihat drama kehidupan yang tengah berlangsung.
"Serius pak? Mau nganter saya ke neraka?" Jawab gue polos
"Ya iya! Emang bapak boong?" Kata Pak Agus dengan kumisnya yang aduhai.
"Mending bapak nganterin saya ke neraka aja deh pak, daripada disuruh bersihin tangki air" Iyalah kalian tau gak segede apa tu tangki? Gak kan? Yaudah diem.
Yakali gue dapet hukuman disuruh nguras tangki bengkel yang gedenya segede trowongan casablanca.
Kalo nih air gue kuras bisa tenggelem satu sekolah cuy.
Apa sih yang dipikiran pak Agus, ngasih hukuman itu yang masuk akal misalnya disuruh ngabisin bakso sepuluh mangkok atau libur berapa hari kek.
"Cepet kerjakan jangan banyak bacot kamu!" Teriak pak Agus yang sangatttt mengagetkan. Hape gue aja terkejut pas ngetik.
Gue diem...
Masih diem
5 detik masih speechles
Pak Agus ngeluarin bolpen merah dari kantongnya dan tersenyum pait ke gue.
"Okeh pak OTW!!" gue langsung capcus tuh gegara liat bolpen merah.
Gak lucu kali sang jenius Nesti dapet nilai merah karena gak mau nguras tangki sekolah.
Diem lu gausah ketawa!
"Buset dah nih tangki apa kolam renang? Luas amat kalo gue tenggelem gimana nih? Mati lah ntar, mana SPP nunggak empat bulan lagi" gue buka perlahan selang pembuangan air sambil ngomel - ngomel sendiri.
Setelah 30 menit, air akhirnya terkuras.
Dengan terpaksa dan sangattt terpaksa gue nyikat seluruh badan tangki hingga bersih berkilau. Dan yak saatnya mengisi air.
Next!
Masih ada lanjutannya
Sekolah berasa kuli gue:vGak nyambung banget ama cover part nya, kenapa ada gambar tehyung??
KAMU SEDANG MEMBACA
The Psychopath Class[COMPLETED]
FantasyMereka satu kelas namun saling membunuh! Berjiwa kanibal itu hal yang biasa bagi mereka, mereka mampu berkamuflase dengan gelar kelas 'unggulan' di mata para guru. Siapa yang mampu bertahan hidup ialah yang menang dan mendapat gelar dari sang raja p...