bagian 13

2.4K 72 0
                                    

"Hah"

ekspresi terkejut hinata membuat naruto menatap nya lagi "kenapa" tanya naruto.

Kali ini hinata memberitau alasan kekagetan nya tadi,hinata meminta agar mereka turun...setelah turun hinata berjalan ke satu titik yang menjadi alasan nya terkejut.

Dengan byakugan nya hinata bisa melihat sesuatu yang tertimbun di bawah salju,melihat hinata berjongkok naruto pun ikut berjongkok...melihat apa yang di lakukan hinata.

Hinata menggali tumpukan salju dengan tangan nya dan menemukan apa yang terkubur di bawah salju,sebuah kunai dengan bandul boneka yang lucu.

Kunai yang dulu dia berikan kepada hanabi sebagai hadiah agar mau serius belajar waktu kecil,hanabi adalah karakter yang lebih suka bertarung dari pada belajar karena dia berpikir dia adalah bunke seperti neji yang harus melindungi souke.

Tapi...hinata ingin agar hanabi juga belajar bukan hanya bertarung,hinata merasa hanabi lah yang lebih cocok dan pantas mendapat sebutan sebagai heires  ketimbang dirinya karena hanabi adalah sosok yang kuat,keras dan juga pintar.

"Ini...kunai milik hanabi"gumam hinata. setelah nya hinata pun berdiri,melepaskan ransel yang ada di punggung nya dan membuka nya.

Dia pun memasukan kunai itu ke dalam tas ransel nya dan saat itu naruto melihat syal merah juga ada tersimpan di dalam tas itu.

"Syal itu..." ucap naruto "kenapa tidak kau pakai,setidak nya kau tidak akan kedinginan" tambah naruto.

"Aku baik-baik saja" jawab hinata mengabaikan saran naruto "lebih baik kita beri tau yang lain nya" lanjut hinata.

"Ah...ya...kau memang benar" ucap naruto kikuk sambil garuk kepala pirang nya yang sebenar nya tidak gatal.

Sesuai petunjuk yang di temukan,mereka pun melanjutkan pencarian mereka dan suasana diantara naruto dan hinata hanya ada keheningan bahkan naruto menjadi pribadi yang pendiam dan tidak banyak bicara.

"Apa kau melihat sesuatu hinata" teriak shikamaru bertanya dari atas burung yang di naikinya.

"Aku melihat danau yang bersinar dari dalam goa yang ada di depan kita" jawab hinata yang terus mengaktifkan byakugan nya.

*

*

Kini mereka tengah di dalam goa untuk memeriksa dan mencari petunjuk selanjut nya.

"Apa yang kau lihat di dalam danau itu,hinata" tanya shikamaru.

"Aku tidak bisa melihat apa pun,byakugan ku terbias" jawab hinata.

"Sepertinya...kita harus memeriksanya secara langsung" tutur shikamaru.

"Sebelum itu...aku harus menyimpan syal ini agar tidak basah" ucap naruto sambil melepas syal hijau dengan motif putih yang selalu melingkar di lehernya.

Sakura yang menyadari raut sendu di wajah hinata menjadi kesal pada naruto,dia pun berujar "kenapa kau mengkhawatirkan hal sepele seperti itu" ucap sakura ketus.

"Tentu saja...karena ini adalah pemberian seseorang yang berharga" jawab naruto santai dan tidak peka.

"Tidak usah cemas,lihat...air ini bukan air biasa.meski tangan ku masuk ke dalamnya tapi tangan ku tidak basah" kali ini sai yang berbicara.

Mereka berlima pun menceburkan dirinya ke dalam danau misterius itu,saat mereka berenang mereka tidak merasakan ke anehan sampai sesuatu terjadi tanpa mereka sadari.gelembung-gelembung yang ada di dalam air itu membawa mereka ke dalam genjutsu.

*

*

*

Naruto in genjutsu mode on>>>

Naruto kembali ke waktu dimana dia masih duduk di academi,saat itu guru iruka memberi pertanyaan kepada murid-muridnya .

"Jika dunia berakhir,dengan siapa kalian ingin menghabiskan waktu di saat terakhir"

Kebanyakan dari anak-anak itu tidak mengerti maksud dari pertanyaan iruka sensei,membuat iruka sensei harus lebih menjelaskan nya lagi lebih detail "misal nya bulan yang jatuh dan meledakan bumi"

"Kalo begitu...aku ingin daging saja yg jatuh jangan bulan" jawab coujhi,seorang bocah gemuk yg suka makan tapi tidak suka di katai gendut...dia berasal dari klan akimici.sedangkan yang lain hanya tertawa mendengarnya.

"Kalo begitu...aku ingin melindungi sakura-chan" kali ini bocah pirang yang berbicara sambil memandang gadis kecil berbut merah muda bernama sakura.

"Itu tidak perlu...karena saat itu terjadi aku akan bersama kekasih ku" jawab sakura ketus,terus manik emerald nya melirik pada bocah berambut raven yang duduk di sebelah nya...dialah uchiha sasuke.berharap sasuke akan mengerti bahwa yang dia maksud adalah dirinya,jangan lupakan wajah merona nya yang membuat bocah pirang di sebelah nya cemberut kesal...terbukti dari bibir nya yang mengerucut.

Sedangkan bocah uchiha itu tampak tidak peduli,pada apa yang di ributkan teman sekelas nya ataupun pertanyaan yang di berikan.dia hanya duduk diam sambil bertopang dagu,mungkin orang yang melihat nya akan berfikir  bahwa sasuke uchiha terlihat bosan.

Tapi kalo di perhatikan,maniknya terfokus kepada gadis kecil berambut indigo pendek yang duduk di sebrang nya.

gadis cilik berambut indigo bermata lavender dan memiliki wajah yang bulat dengan kulit yang putih,pipi yang tembem akan terlihat semakin manis apabila tengah merona.memiliki hidung yang kecil dan bibir ranum yang tampak menggemaskan apa lagi saat sedang mengerucut di tambah mimik muka serius seperti tengah berfikir membuatnya semakin imut,hinata hyuga...nama gadis kecil itu.dia tidak sadar bahwa tingkah menggemaskan nya menjadi pusat perhatian uchiha sasuke yg terus menatap nya intens,sampai sebuah pesawat kertas terbang di depan wajah nya melewati nya dan terbang ke luar jendela menyadarkan nya dari bayangan gadis cilik hyuga.

~~~

"Huu...menyebalkan,aku kan gak punya ayah,ibu apalagi teman" keluh naruto merasa kesal karena tidak menemukan satu nama pun yang menjadi pilihan nya.naruto pun melipat kertas jawaban itu membentuk nya menjadi pesawat kertas dan melemparnya ke arah jendela.

"UZUMAKI NARUTO" teriak iruka sambil menghampiri naruto "aku menyuruh mu menulis bukan membuang kertasmu" tambahnya garang.

"Sudahlah sensei...aku tidak tau jawaban nya,lagian dunia tidak akan hancur" jawab naruto acuh.

"KU BILANG KAN SEANDAINYA"

"Tidak akan"

"Misalnya..."

"Mustahil" setelah meneriakan kata itu,batu bulat yang besar dan berwarna hitam jatuh dari langit dan meruntuhkan bangunan academi.

Membuat debu berserakan dan menyesakkan,membuat naruto terbatuk-batuk...saat debu menghilang naruto tercengang kaget.

Kini...naruto tidak lagi berada di academi melainkan di arena pertandingan saat ujian chunin dan kini yang menjadi lawan nya adalah inuzuka kiba.

"Baiklah...pertarungan selanjutnya,uzumaki naruto melawan inuzuka kiba" setelah himbauan itu,kiba bersiap dengan jurusnya.

"Bersiaplah...na.ru.to...gotsuga..." teriak kiba menyerang naruto.

"Tu-tunggu kiba" naruto yang belum siap pun terkena serangan kiba membuat tubuh nya merasa sakit,bahkan...naruto yang asli yang terkena genjutsu ikut merasakan sakit nya "ukh...kiba bodoh" maki naruto dalam hatinya dialam bawah sadar nya.

Naruto in genjutsu off>>>>




N
E
X
T




:)

THE LAST seriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang