Sudah malam, mati lampu pula. Mungkin itulah pikir Alara sekarang. Dia sedang berada di kamarnya pun beranjak ke balkon kamarnya untuk melihat situasi diluar.
Terdengar suara mobil dari PLN yang baru saja datang.
"seperti nya karna hujan angin, makanya mati lampu" batin nya. r
Drtt.. drtt.. drtt handphone nya bergetar dan terpampang jelas siapa yang menelepon. Elang.
"Assalamualaikum ra"
"Waalaikumussalam?"
"Kok gelap? Mati lampu kah?"
"Iya barusan, ini mas mas PLN nya lagi benahin tiang listrik"
"Owh gitu, gak takut? Katanya kalo sendiri, nanti ada hantu loh.. hiii merinding"
"Ya, hantu nya lo bego! udah malem masih aja telfon, kesel gue"
"Biarin wlekk.. eh aku kerumah kamu ya"
"Ngapain coba?"
"Disuruh mama nganterin makanan"
"Gak usah, barusan pembantu udah masak"
"Gak percaya, mana coba kalo pembantu mu masak, orang rumah sepi gitu"
"Bi Iin udah balik ke rumahnya"
"Hmmm.. yaudah deh besok aja, kamu gak tidur?"
"Ga"
"Owh gitu yaudah aku tidur dulu ya"
"oke"
Setelah percakapan selesai, Alara segera berkemas diri, ya mungkin kata orang dulu, Tak baik mandi malam malam, apalagi perempuan, nanti gabakal dapet jodoh semacam itulah mitos mitos yang beredar di daerah itu.
Hanya dengan penerangan dari senter, Alara segera mandi dan bersiap siap diri untuk segera tidur.
Alara POV
"Ketika dia yang kau cinta mencintai yang lain betapa dalam nya terluka hatiku, dan bagaimana kah ku harus meyakinkan dirimu saat ku dengar suara mu, ku tak mampu pergi.."
Selesai mandi dan berkemas kemas, gue segera ambil HP dan masuk ke kamar, oh ya kita belum kenalan ya hehe.. maaf😅 author nya sih tergesa gesa bikin adegan kayak film Dilan 1990, waktu Dilan sama Milea naik sepeda motor pas hujan hujan an.
Kenalin nama gue Alara Salsabila, anak dari 2 orang yang super duper sibuk jika menyangkut masalah pekerjaan, adik dari seorang Taruna AAL, kakak dari adik yang sangat nyebelin.
Gue sekarang tinggal di kota Malang, dan sekolan di salah satu SMA di sini. Kalau kalian baca di awal, kalo gue adalah maskot paskib dan sekolah, yaps.. thats true!
Gue salah satu siswa yang berasal dari kota yang sangat jauh, Palembang, karena saat kecil gua memang tinggal di Palembang. Gak tau kenapa, orang tua gue ngajak pindah ke Malang, kata mereka di Malang itu tempatnya sangat sangat asri, dan kenyataan nya sama saja di Palembang.
Sama sama sendiri, sering ditinggal.Di rumah yang berukuran sangat besar ini, (menurut gue sih) tapi menurut orang tua gua enggak besar, malah kurang besar, ha? Sultan mah bebas. Gue tinggal sendiri, orang tua kadang sebulan sekali pulang, pada saat ib (ijin berlibur) abang gua nyempetin pulang hanya untuk nemenin gue, meskipun cuma 1 hari dan besok nya harus kembali ke kesatrian.
Setiap harinya gue selalu ditemenin sama Bi Iin, pembantu setia gue saat tinggal di Palembang, kebetulan dia berasal dari Malang, So.. dia hanya nemenin gua pada saat pagi sampai sore, setelah itu pulang kerumah nya.
Hmm.. kalian pasti kepo kan ada apa hubungan ku dengan "Elang?" Oke, kita bahas ya, gue dan Elang adalah temen waktu SMP kelas 9, waktu itu, pertama masuk kelas, gue diajak kenalan sama anak berkacamata, ah..gue lupa namanya, dia anak Pramuka.
Okelah kita kenalan dan akhirnya dia ngajak gua buat gabung di ekstra Pramuka.
Ketika pulang sekolah, gue dan anak berkaca mata itu pergi ke basecamp nya anak pramuka, disitu gue dikenalin ke kakak kakak pembina, senior, junior, dan akhirnya kita jadi deket sampai sekarang walau udah ada beberapa yang gak melanjutkan sekolah di Malang.
Sore itu juga, gua kenal sama cowo yang namanya Elang, dia itu cueekk abis dah, gak kayak sekarang cuek pas ada temen temen, care ke gue malah pas sepi.
Setelah udah lulus SMP, gua ngelanjutin ke SMA Pelita, itu sekolah usulan abang gua karena disana paskib nya dididik langsung sama tentara, so... i like this.
Di SMA ini juga gua harus bertemu Elang lagi, malah parahnya, saat kelas 10, gua sekelas sama dia, hmm ampun dah.
1 tahun kita berdua sudah hampir akrab, meski pun Elang masih ada sikap cuek sih.
Dan setahun kemudian, gua ngerasa Elang itu anaknya asik dan you know lah, vibe taruna banget.Di kelas 10 gua gabung di ekstra Paskib, dan sehari gua gabung, Elang pun ikutan gabung juga, katanya biar bisa jadi anu.... bentar bentar, anu? Huhh.. sampai sekarang arti *anu* itu belum juga gue ketahui.
Bulan ke 3 sekolah, gua dan Elang dipilih sebagai maskot sekolah dan paskib, ya cukup bangga sih. Bosen gue sama dia mulu, gabisa ganti apa orangnya.
Kelas 11 gua gak sekelas sama Elang, karena ya memang sesuai prosedur, saat naik kelas, kelasnya akan diacak, bukan kelas nya diacak acak ya, maksudnya anaknya diacak, tidak seperti waktu kelas 10 dulu.
Di kelas 11 ini gua denger gosip kalo Elang punya pacar, ya gua cukup seneng sih, akhirnya Elang punya pasangan hehe. Jangan tanya gua, dari dulu juga pengen pacaran, cuma gaboleh.
Kata abang gua, "kalo mau pacarin adek gua, punya nyali gak buat jadi tentara" nah tuh, gimana gak mundur para gebetan gue dulu.Ya mungkin, kata sebagian orang, dikira gua ini gicatar kali ya?? (Gila calon taruna) padahal ya enggak, gua sama sekali gak mau punya cowok taruna, apalagi pas gua liat film Jelita Sejuba itu, ya allah, istrinya ditinggal demi tugas negara.
Belum lagi kalau suami meninggal di medan tempur, ketar ketir gue.
Saat semester 1, gua sering banget tuh liatin Elang main sama si Tyas and the geng. Bukan karena cemburu, cuma seinget gua, Elang kan punya pacar, eh kok bisa mesra gitu sama si Tyas, padahal yang gua tau Elang itu orangnya cuek abizzzz dan denger denger Tyas itu adalah cewek ter genit di sekolah. Mari waspada!!
Di semester 1 kemarin, gua dan Elang semakin jauh karena gua sering dicomblangin sama Panji, gara gara gua dan Elang sering pergi berdua, padahal kita pergi paling cuma ke kantor atau panggilan guru. Dasar.
Dan di akhir tahun 2018 kemarin, gua gak tau kenapa, sifat dia berubah semenjak ada kegiatan diklat junior paskib, hmm ada apa ya??
Dia sering banget nyepam gua, ngajak VC, ngajak main keluar ya seperti orang PDKT, tapi dia tuh kayak punya 2 kepribadian, dimana ketika disekolah kaya cuek bgt sama gue, sedangkan di luar sekolah, care banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dia dan Hujan (HIATUS)
Random"Kenapa selalu hujan menjadi latar kesedihan?" Batin Alara Seperti bisa membaca fikiran Alara, Elang menyaut, "karena saat hujan itulah emosi bisa keluar dari lingkup pikiran yang jenuh, kamu bisa nangis sejadi jadinya juga karena hujan, karena apa...