58.Membuka Hati Tanpa Membuang Yang Berarti

113 21 0
                                    

Apa kalian tahu jika masing-masing menusia di hidup ini pasti menyimpan satu nama untuk berada dalam hati nya, nama yang membuat pikiran mu hanya tertuju pada nya.

Seseorang yang mungkin hanya menganggap mu teman, mungkin juga kekasih mu dulu, atau bahkan orang yang tidak terlalu akrab dengan mu, namun cinta jatuh begitu saja. Tidak mengenal status teman, mantan, sahabat, ataupun rekan kerja bahkan orang asing sekalipun.
Cinta itu tumbuh, dan kau tidak bisa membunuhnya.

Tanpa memiliki nya, mungkin bagi mu mencintainya saja sudah lebih dari bahagia.
Kau anggap dia istimewa, tanpa dia ketahui kau mengagumi nya.

Hari terus berlanjut, kau sibuk dengan rutinitas mu, dan dia pun tenggelam dalam kesibukan nya. Namun kau masih mencintainya, kau menyimpan rasa ini sendiri. Bukan takut untuk menyatakan, hanya saja beberapa rasa memang lebih baik dipendam, dan beberapa rindu memang menjadi rahasia.

Perlahan, kau pun menyadari, hidup bukan untuk terpaku pada satu orang yang tidak menganggapmu atau tidak mengetahui perasaan mu. Kau manusia yang tidak selama nya bisa menikmati cinta dalam diam tanpa suara.

Dengan segenap rasa, kau berusaha mencintai orang yang baru, membuka sisi lain dari hati mu, meskipun seseorang yang selalu saja muncul di pikiran mu tak pernah bisa kau lupakan. Tidak salah dengan perasaan mu.

Mencintai itu bukan sebuah kesalahan, dan begitu pula dengan tidak bisa melupakan. Itu hal yang wajar, karena percaya atau tidak, setiap orang di dunia menyimpan satu nama yang paling berarti di hidupnya.
Namun sebagai manusia, layak nya manusia pada umum nya, kau harus menyadari satu hal, bahwa tidak semua yang kau inginkan dapat di penuhi dan tidak semua yang kau inginkan adalah yang kau butuhkan, barangkali yang kau butuhkan malah tidak kau inginkan, dan sebaliknya.

Belajarlah untuk menerima kenyataan, Tuhan menghadirkan seseorang hanya untuk di kenang dengan senyuman bukan di tangisi dengan penyesalan.

Ingat usia mu, yang lambat laun akan selalu bertambah. Kau hanya perlu melakukan hal yang biasa dilakukan manusia, mencoba saling mencintai kembali. Simpan saja seseorang yang kau anggap istimewa di hati mu yang terdalam, kubur dia hingga tidak seorang pun dapat menggalinya. Sesekali kunjungi dia, ingat dia sebagai semangatmu untuk menjalani hidup. Kemudian bangkit kembali, temui cinta yang selama ini kau cegah masuk ke hati mu, temui dia yang mencintaimu.

Belajarlah membuka hati tanpa membuang yang berarti:)

Coretan Rasa [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang