Bismillahirrahmanirrahiim...
Cerita ini hanya fiktif belaka. Jika ada kesamaan nama, tokoh, karakter, tempat dan kejadian merupakan sebuah kebetulan semata tanpa adanya unsur kesengajaan.
Enjoy the story!
••••••••
Kahfi's pov"Masih belum ada kabar?"
"Iya, Bang. Nanti kalau ada kabar, Kahfi kabarin abang secepatnya. Udah abang istirahat aja dulu... Jangan terlalu paksain diri"
Gue baru aja ngobrol sama kakak ipar gue lewat telepon.
Kasian banget dia, pusing sendiri nyari istrinya yang hilang. Padahal istrinya udah bilang jangan dicari tapi tetep aja dia dari tempat kerjanya di Jawa naik motor ke Jakarta buat nyariin istrinya yang tidak lain adalah kakak gue sendiri.Khan maen emang kakak gue satu itu.
Ya kan gue juga yang pusing.
Gue jadi ngerasa bersalah karena tetep pura-pura gak tau kakak dimana padahal suaminya udah mati-matian nyari dia kaya gitu. Belum lagi liat Abati yang sampe sekarang belom ada yang berani ajak ngobrol. Keluar masuk kamar cuma buat ke masjid doang, abis shalat langsung balik kamar lagi. Boro-boro makan, buka puasa aja Abati cuma batal pake air putih aja, padahal Khaula udah bikin tajil kesukaan Abati hari ini. Trus ba'da isya langsung tidur aja.Abati gitu kalau terpukul banget...
Dan sekarang emang Abati lagi sangat sangat terpukul.
Apalagi yang mukulin anak kesayangannya. Heu.Walaupun gue sering ngiri karena Abati sayang banget sama kakak. Mana udah gitu lengket banget kaya lem korea. Ngomongin apa aja asyik gitu ngeliatnya. Kalo gue, mau ngomong sama Abati udah kaya mau khutbah jumat depan presiden.
Beraaatttt.
Tapi liat Abati terpuruk begitu gara-gara kakak jadi gak tega juga.
Tega-teganya kakak gue begitu ke Abati yang bangga banget sama dia. Huft.
Ummi juga... The best mom in the world. My everything. Ummi emang keliatan tegar banget. Tapi gue sebagai anak ummi yang paling ngerti ummi *ciehhh
Gue tau kalo ummi gak sekuat itu. Buktinya tadi, ummi nangis ke gue. Bikin gue jadi ngerasa gak berguna...
Pengen banget gue bilang kalo gue sebenernya tau.... Tapiiii resikonya, berat banget cuy!Kalo kakak yang gak pernah punya catatan hitam di sepanjang sejarah hidupnya aja bisa ledakin bom segini gedenya. Apa kabar gue yang kasusnya lebih memalukan?
Grrrrrr..... Kenapa jadi rumit begini sih?
Kenapa pas harus fokus nyari kakak gue, harus dihantuin sama mimpi buruk yang nempelin gue ke dunia nyata...Auto lemes nih lutut gue...
Bilang, jangan?
Drrttt...
Drrrttt...
Hape gue geter!
Kalo sampe ini Natasha lagi, gue santet tuh orang.
Astaghfirullah... *elus-elus dada*
Eh bukan Natasha dong!
Ini Kakak!
Gue pelototin itu hape, emang bener yang ngirim sms kakak gue.
"Kakak sampai, masih transit di Riyadh. Ngikutin rutenya jamaah haji, dari sini baru ke Mekkah trus ke Madinah. Maaf baru sempet nyalain hape. Gimana disana? Maafin kakak ya... T.T doain perjalanan kakak lancar... Kakak kabarin lagi kalau nyampe.
KAMU SEDANG MEMBACA
Yaa Abati [SELESAI]
SpiritualTidak ada yang bisa memilih untuk dilahirkan menjadi apa dan menjadi bagian dari keluarga seperti apa. Hal itu sepenuhnya merupakan goresan tangan Tuhan. Mungkin memang benar... Tertakdir lahir sebagai anak ustad, adalah suatu keberuntungan sebab...