12. Titik terang

3.1K 502 51
                                    

Bismillahirrahmanirrahiim...

Author's pov

Dunia maya sedang digemparkan oleh unggahan sebuah akun gosip yang menyebarkan foto pernikahan seseorang yang disebut-sebut mirip dengan seorang model dan selebgram terkenal yang sejak beberapa bulan lalu menghilang dari peredaran.

Natasha, diduga sebagai pemilik nama dari sosok jelita yang duduk menunduk dalam balutan busana pengantin sederhana di dalam foto tersebut. Ramai warganet menandai akun gadis itu pada kolom komentar dan berusaha mencari kebenaran dan kepastian kabar ini.
Tidak butuh waktu lama untuk membuat foto tersebut menjadi viral, pasalnya pasangan Natasha sebagai mempelai pria di foto itupun bukan wajah yang asing bagi para pengguna sosial media, tapi juga sosok yang memang menarik perhatian sejak debutnya menjadi seorang influencer syariah. Begitu para warganet menyebutnya.

Tapi tidak semua pengguna jejaring sosial lantas percaya begitu saja. Apalagi Natasha selama ini dikenal sebagai wanita nonmuslim, sedangkan lelaki yang menjadi pasangannya itu terkenal sebagai pegiat dakwah yang juga putra seorang dai yang tausiyahnya sering disiarkan di layar kaca, rasanya tidak mungkin keduanya lantas menggelar pernikahan tanpa diketahui siapa-siapa. Tidak pun dengan pernikahan yang terlalu sederhana seperti yang terlihat dalam foto.
Namun, akun yang pertama kali menyebarkan foto itu memberi kesaksian pada caption unggahannya bahwa foto tersebut ia dapatkan langsung dari unggahan akun Natasha sendiri sebelum kemudian akun itu dikunci dan angka jutaan followersnya lenyap seluruhnya.

"Bukan Rangga, bukan Dilan. Dia adalah Bang Toyib ku"

Begitu akun bernama Natasha menyertakan caption dalam unggahan foto pengantinnya, menimbulkan tanda tanya semakin besar pada warganet.

Ada apa diantara mereka?
Apakah mereka benar-benar menikah? Atau hanya settingan untuk konten terbaru mereka?
Apa maksud dari 'Bang Toyib' dalam caption itu? Apakah Natasha menikah lalu suaminya meninggalkannya?

Beragam spekulasi bermunculan, terlihat jelas mana netizen yang senang mengulik berita, membumbuinya dengan sesuka hati lalu menyebarkannya lagi agar semakin menjadi santapan yang lezat. Seolah pesan Rasulullah berabad-abad dahulu hanyalah angin lalu; Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir, maka hendaklah berkata yang baik atau diam. (HR. Bukhari Muslim)

Kenyataannya, seiring perkembangan zaman di masa kini. Mempertahankan apa yang baginda ajarkan memang seperti menggenggam bara api.

••••

Sejak foto itu diunggah dan menjadi viral dalam waktu beberapa jam saja, Kahfi sama sekali tidak terusik oleh ribuan akun yang menandai namanya pada kolom komentar ataupun pada foto tersebut.
Hal itu disebabkan karena Kahfi memang sama sekali tidak pernah mengecek ponselnya ba'da isya malam tadi. Kahfi sudah terlelap lebih dulu, kemudian terbangun untuk memimpin shalat tahajud tanpa sempat mengecek ponsel yang memang sengaja dipasangnya dalam mode senyap sejak beberapa hari lalu ia berada di rumah lagi.

Hingga pagi hari, ketika unggahan foto tersebut semakin ramai diberitakan, notifikasi di ponsel Kahfi bermunculan dan telepon serta pesan yang tak terhitung jumlahnya.
Sedang Kahfi masih terlelap dengan nikmatnya.

•••••

Khaula's Pov

"Oppa! Ireonaaaa!"

"Yaelah. Kumat lagi nih ababil."

Apasih gerutu melulu gak jelas. Bukannya bangun malah lanjut tidur lagi.

Yaa Abati [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang