The Best Part of My Life

285 17 2
                                    

Hari ini aku duduk ditaman belakang rumahku.
Ada seorang lelaki sedang bermain kejar2an dengan anak kecil tertawa bahagia. Seakan dunia hanya milik mereka. Mereka tenggelam di dunia yang mereka ciptakan sendiri.
Ya, dia adalah lelakiku Andre dan juga jagoan kecilku Brandon.
Tak terasa hampir 5 tahun berlalu sejak Andre meminangku, mengucapkan janji di depan banyak orang dan di depan Tuhan.Aku sedang mengandung anakku yang kedua. Sudah memasuki 8 bulan. Membuatku tak bisa bergerak bebas. Tapi aku cukup menikmati masa masa kehamilanku.
5 tahun berlalu tak mungkin tak pernah ada masalah di rumah tanggaku. Begitu banyak masalah yg terjadi di hidupku dan seakan tak mau kalah begitu banyak kebahagiaan yang jg terjadi dihidupku.
Setiap masalah pasti akan ada jalan keluarnya. Sampai hari ini aku percaya kata kata itu. Dan kebahagian adalah tentang bagaimana aku menghargai hidup.
Mereka dua lelaki yang aku pandangi didepanku sekarang adalah kebahagiaanku. Andre bukan lelaki sempurna, jika dia sempurna dia tidak akan membutuhkan aku disisinya.
Dan sebentar lagi akan ada bayi lucu yang akan menambah kelengkapan keluargaku.
Dia lelaki yang berusaha membuatku bahagia. Dan aku bahagia akan itu.

****
Aku asyik tenggelam dalam pikiranku, ketika dua lelaki itu berlari dan memelukku.
Aku pun mengangkat Brandon agar dia berada dipangkuanku.
"Kalian mengagetkan mom." Kataku sambil tersenyum dan mencium Brandon.
Tentu saja 'bayi besar'ku protes minta dicium jg.
"Apakah sekarang aku sudah dilupakan ?" Andre pura2 marah dengan muka sok imutnya.
"Apakah 'bayi besarku' juga minta di cium jg ?"
Kataku meledrk Andre.
Aku meraih lehernya dan mengecup bibirnya singkat. Membuat Andre tersipu malu.

***
Mereka kembali bermain. Dan aku kembali kelamunanku.
Hidup memang terkadang tak seperti yang kita bayangkan. Hidup memang tak selalu indah. Tp percayalah dibalik semua itu, akan ada kebahagiaan yang menanti.
Ini kisah hidupku. Kisah yang aku akan kenang dengan caraku.
Kisah tentang bagaimana rasa memperjuangkan, bagaimana rasa tersakiti , bagaimana cara memaafkan dan bagaimana rasa bahagia.
Aku mencintai setiap potong rasa yang terjadi dalam hidupku.
Dan sekarang aku tahu satu hal yang akan aku genggam dalam hidupku.
Jika aku harus memilih antara melepaskan atau memperjuangkan, aku akan langsung menjawab memperjuangkan sampai aku tak mampu lagi.
Banyak pelajaran hidup yang aku prlajari dari kehidupanku sendiri.
Mencintai dan memperjuangkan adalah suatu hal yg tak pernah bisa terpisah.

And this is the best part of my life....
Dicintai dan mencintai....

The end

I Hate You with LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang