Waktu itu telah tiba waktu nya untuk pulang dari sekolah. Aku sudah berkata kepada teman ku bahwa aku akan berbicara dengan cewe yang chat dengan leo di fb.
Teman-teman ku cemas,mereka pikir aku akan menjambak rambut cewe itu di depan umum. Padahal aku hanya ingin berbicara saja. Tetap saja mereka berusaha mencegat ku.
Aku berdiri di dekat pagar sekolah,dan orang yang di tunggu pun datang. Dia berjalan bersama teman nya ke arah pagar. Akan tetapi setelah melihat ku,gerakan nya melambat. Seolah sudah tau aku siapa dan akan melakukan apa.
Sontak aku langsung berjalan ke arah nya.
Raut wajah nya tampak pucat pasi.
Aku pun berkata, "caca kan? Bisa bicara sebentar?"
Mereka saling tatap. Terutama teman-teman nya,tampak enggan membiarkan caca untuk berbicara berdua dengan ku. Namun setelah aku menatap cukup lama kepada mereka,
"Iya kak.. mau bicara apa?"Aku pun langsung membawa nya untuk pergi sedikit menyudut dari tempat keramaian. Tanpa kusangka ternyata itu malah mengundang banyak perhatian orang. Terutama teman-teman ku,yang dari kejauhan terlihat memohon-mohon agar aku tidak menjambak cewe itu.
Aku tidak peduli. Aku langsung saja pada tujuan ku.
"Kamu tau kan kenapa kakak bawa ke sini?"
"Iya kak.. caca tau. Tapi tunggu dulu kak,biar caca jelasin. Sebenarnya gini,caca gaada hubungan apa-apa sama bg leo kak. Caca cuma di chat bg leo,terus caca bales,udah gitu aja kak.""Oh? Jadi leo yang chat kamu duluan ya? Hm,oke. Sekarang aku tanya,kamu tau apa hubungan aku dengan leo sekarang?"
"Tau kak,bg leo bilang kalian udah lama putus"WHAT?!
Yang benar saja? Leo berkata bahwa kami sudah lama putus? Haha..
Dada ku terasa sesak saat mendengar itu. Seketika aku menyadari bahwa leo sudah lama ingin berpaling. Hatiku benar-benar panas. Nada bicara ku pun sedikit mengeras kepada caca sehingga menjadi tontonan orang-orang di belakang kami."Oh.. jadi gitu. Gini ya caca,aku sama leo belum putus. Ya ketika kalian saling chat an. Tapi,sekarang kami baru putus. Setelah aku tau apa yang terjadi antara kamu dan leo."
"Duh kak.. maaf ya kak. Caca ga tu kalo kakak masih pacaran sama bg leo.. bg leo yang deketin caca duluan kak. Dia yang ngaku udah putus. Caca cuma bales-bales chat nya aja kok kak. Maaf ya kak.. caca ga akan bales chat dari bg leo lagi kok kak.."Caca berbicara sambil meneteskan air mata,dan sangat terlihat seperti aku sedang menyudutkan nya. Teman-teman ku pun semakin mendekat.
Dan hebat nya lagi,pada saat itu leo dan teman-teman nya pun lewat. Mereka kaget saat melihat aku sedang menyudut berdua dengan caca,dan melihat caca yang sedang menangis.
Leo cukup lama memandang ku,seolah tidak mengira apa yang telah aku lakukan. Lalu leo pun cepat-cepat pergi.
Aku tidak tau apa yang ada di pikiran mereka,padahal aku hanya bertanya saja kepada cewe ini. Aku pun tetap melanjutkan."Udah. Sekarang aku tau. Ternyata ini semua memang keinginan leo. Yah,sekarang juga kami udah putus. Kamu masih mau sama leo? Nah sekarang dia emang kenyataan lagi jomblo tuh,bebas"
"Engga kak,caca ga mau. Bg leo jahat. Ternyata dia bohong. Maafin caca ya kak.. caca gaada maksud apa-apa kak.."Teman-teman ku pun datang menghampiri ku dan berkata, "ana! Udah ah ayok pergi. Kamu ngga nyadar apa? Orang-orang pada liatin kamu. Si cewe itu pake acara nangis lagi. Orang -orang mikir kalian bakalan guling-gulingan tau."
"Ah apaan sih lebay. Orang cuma bicara aja kok. Yaudah ca makasi atas waktunya"
Caca pun mengangguk pelan,aku pun baru menyadari ternyata wajah caca pucat sedari tadi dan badan nya terlihat kaku bersandar pada pagar itu. Pantas saja orang-orang berpikir aku telah melakukan sesuatu kepadanya.Aku pun menceritakan semua yang ku tanya kepada caca pada teman-teman ku. Mereka kaget. Dan menghasut ku agar tidak balikan dengan leo. Aku hanya diam. Masih tidak menyangka di balik hubungan yang adem-adem saja selama ini,ternyata leo tega seperti itu.
Masih di jalan depan sekolah,aku bertemu dengan teman ku yang lain nya. Mereka memanggilku,dan berkata, "ana,aku mau kasi tau sesuatu. Udah seminggu ini leo pinjem hp aku. Katanya sih kemaren hp nya rusak. Kebetulan karna hp aku 2,ya aku pinjemin. Jadi tadi dia baru balikin hp aku. Karena hp nya mati,ya aku hidupin. Waktu hp ini hidup,ada pesan masuk. Mungkin itu pesan sebelum dia matiin ini hp."
"Lalu? Pesan nya apa? Dari siapa?"
"Dari cewe itu. Sedikit chat mereka tertinggal di hp ini. Isi chat nya kaya orang udah pacaran sih. Udah chat bilang selamat pagi gitu pake emoticon kiss,hug dan sebagai nya lah."
Oh? Apa lagi ini? Fakta baru tentang chat leo dengan caca itu? Bodoh nya aku. Ya walaupun caca bilang tidak ada hubungan apa-apa dengan leo. Jelas sekali dia menikmati chat mesra dengan leo. Ya,sudah pasti itu..
Lalu apa sekarang? Waktu nya aku berbicara dengan leo..
————————————————————————
Terimakasih sudah meluangkan waktu nya untuk membaca🙏🏻 sekali lagi terimakasih juga karena cerita "MKB" ini juga sempat UP jadi cerita TERPANAS NOMOR 2🔥 dan menempati rank 4 di genre #cintamasasekolah
#TERUSBERKARYA
KAMU SEDANG MEMBACA
Mengapa Kita Berbeda
RomanceBermula dari pertemanan ku dengannya di bangku sekolah menengah pertama kelas 2 Aku mengenal nya.. Aku dekat dengannya.. Aku tertawa bersama nya.. Aku bahagia berada di dekat nya.. Lalu aku jatuh cinta untuk pertama kali nya.. Padanya yang berbeda k...