"Cerita ini dibuat berdasarkan kisah nyata sejak awal bertemu berlanjut hingga saat ini,jadi dimaklumi jika update nya agak lama🙏🏻"
(***)
"Aii,bentar lagi kita kelulusan nih.. udah tau mau lanjut kemana?"
"Aku udah pasti mah gamau di padang beb kuliah nya. Pengen luar kota. Kaya nya bakal di jakarta."
"Yaah pisah doong sama anaa.. haduh ga kebayang deh kita jauh gimana. Udah hampir tiap hari tiap jam gini ketemu terus. Jadi sedih.."
"Jangan sedih dong beb,ntar kan aku bisa pulang sesekali ke sini ketemu kamu. Eh btw,gimana sama leo?"
"Hmm.. leo ya. Ya walaupun kemaren itu putus. Ujung-ujung nya kami komunikasi lagi kok. Ngga tau ya ai,kok aku ngerasa setiap putus pasti ada ajaa deh yang bikin kami balikan. Emang jodoh kali ya haha"
"Amiiin.. ih kalo gitu sekarang udah balikan?"
"Haha iya balikan."
"Jadi leo nyambung kemana?"
"Nah itu dia.. leo bakalan kuliah di jakarta juga deh kaya nya beb. Aku yang galau,LDR pun dimulai."
"Haha semangat ya ana. Tapi ya saran aku,kalo emang memungkin kan ya jalani aja dulu. Selagi masih saling suka. Lagian kan kita baru mau mulai yang nama nya hidup ya ngga haha"
"Haha iyaa ai. Thanks yaa.. see u on top beb❤️"
(***)
"Jadi gimana? Kamu serius mau lanjut kerja?"
"Yaiyalah.. mau gimana lagi. Aku ga mau bebani ortu aku lagi soal uang pendidikan. Aku mau nabung sendiri aja yang,mau kuliah sendiri."
"Baguslah kalo gitu,semangat ya kerjanya. Semangat juga kita LDR nya"
(Seketika ana pasang wajah cemberut)"Loh kamu kenapa?"
"Ya sedih aja.. udah 4 tahun kita pacaran,akhirnya sekarang kita LDR juga.. aku gatau bakalan sanggup apa engga ko"
"Kamu jangan gitu.. kan yang penting kita masih bisa Vc,dan pasti bisa ketemu kok. Setidaknya setiap liburan aku pulang ke sini kan"
"Iya.. tapi kan lama nunggu nya.."
(Ana pun menangis..)"Udah-udah sini.. jangan sedih.. aku pasti bakalan selalu kasi kabar ke kamu kok. Yang penting semangat aja kerjanya. Jangan dipikirin tentang kita yaa"
(Sambil memeluk ana..)(***)
Tak terasa waktu pun cepat berlalu.
Ana dan leo pun sudah lulus dari SMA.
Leo lulus masuk Universitas Trisakti sementara ana melanjutkan karir nya di apotik.Ana tidak begitu yakin dengan hubungan jarak jauh ini. Banyak hal yang berkecamuk di kepala nya.
Akan tetapi ana memilih untuk berpikiran positif.
Ana yakin dengan leo,bahwa leo akan menjaga hubungan ini sebaik-baik nya.Hingga hari keberangkatan leo ke jakarta pun tiba.
Leo mendatangi apotik tempat ana bekerja.
Leo pamit akan pergi ke jakarta.Dengan susah payah ana menahan isak tangis perpisahan ini.
Akan tetapi ana tidak mau terlihat sedih di depan leo.
Ana takut itu akan menjadi beban untuk leo pergi."Kamu jaga diri baik-baik yaa ana. Aku pergi.. ingat. Kita masih bisa VC. Jangan cemas. Setiap liburan nanti aku pasti pulang kok. Yang kuat ya. Yang semangat kerja nya"
"Iya leo.. kamu jaga diri baik-baik di sana ya. Jangan nakal. Semangat kuliah nya. Semoga sukses. I'll always miss you"
"Mee too. Love you ana,bye❤️"
Leo pun pergi meninggalkan ana..
Ana hanya bisa terpaku dalam diam menatap punggung leo yang semakin lama semakin jauh dan menghilang.Tubuh ana bergetar mengingat harus menjalani hubungan seperti ini.
Rasanya sakit harus berpisah jarak setelah semua yang dilalui nya dalam hubungan ini.Akan tetapi benar yang leo katakan,kan masih bisa VC.
Jadi tidak perlu cemas,jalani saja..————————————————————————
"LDR itu hanya jarak. Jangan biarkan angka itu memisahkan kita."
KAMU SEDANG MEMBACA
Mengapa Kita Berbeda
RomanceBermula dari pertemanan ku dengannya di bangku sekolah menengah pertama kelas 2 Aku mengenal nya.. Aku dekat dengannya.. Aku tertawa bersama nya.. Aku bahagia berada di dekat nya.. Lalu aku jatuh cinta untuk pertama kali nya.. Padanya yang berbeda k...