(s)-19

4.3K 602 48
                                    

Hari ini Jungkook memang tidak ada kelas tapi dia sudah di kampus sejak pagi. Sebelum berangkat, dia lebih dulu menjemput Taehyung ke kosannya. Setelah itu Jungkook menunggu Taehyung sampai selesai kelas pagi.

Sembari menunggu, Jungkook searching tempat mana yang sekiranya bisa dia kunjungi bersama Taehyung. Tentu banyak pilihannya, namun Jungkook ingin yang dekat-dekat saja agar tidak terlalu lama membuang waktu di jalan dan dapat lebih lama menghabiskan waktu di tempat tujuan.

Setelah kuliah Taehyung selesei, Jungkook langsung membawanya pergi ke tempat yang sudah ditentukan. Sebab Taehyung pun sudah bilang kalau akan ikut saja ke mana Jungkook membawanya.

"Lu bawa gue ke kebun binatang?" tanya Taehyung yang duduk di jok belakang motor Jungkook sambil memperhatikan ke sisi kanannya.

"Iya, belum pernah ke sini kan lu?"

"Belum sih." suara Taehyung melemah. Dia kira Jungkook akan membawanya ke mana. Mungkin ke tempat yang sedikit ada nuansa romantis atau apa. Bukankah ini kencan pertama?

Setelah memarkirkan motornya, Jungkook dan Taehyung berjalan melewati pintu masuk secara bergantian.

Mereka berfoto bersama terlebih dulu saat ada yang menawarkan foto langsung jadi. Tentu saja Jungkook menarik Taehyung agar berdiri lebih dekat dan merangkul pundaknya. Setelah itu barulah dia berkata siap.

Mereka berkeliling dengan berjalan kaki lebih dulu. Kandang hewan yang mereka lewati tidak luput dari perhatian mereka. Sampai mereka menemukan tempat penyewaan sepeda, Taehyung meminta untuk berkeliling menggunakan sepeda dan sudah pasti disetujui oleh Jungkook.

Kemudian mereka berkeliling menggunakan sepeda sewaan masing-masing. Terkadang berhenti, bukan untuk melihat hewan yang ada, tapi untuk mengambil foto baik itu individu maupun berdua.

"Gue kira lu ga bisa naik sepeda." kata Jungkook yang bersepeda di sisi kanan Taehyung.

"Bisa lah. Dulu gue belajar naik sepeda tuh umur 5 tahun kak dan sekali coba langsung bisa."

"Masa sih?" tanya Jungkook seakan tidak percaya. Sesekali menoleh untuk melihat Taehyung. "pake roda bantu pasti."

"Ya emang." jawab Taehyung enteng sambil melihat Jungkook sebentar lalu kembali menatap jalanan. "Malem hari gue ke jalanan pake sepeda yang masih ada roda bantu. Terus minta kak Dika buat ngelepasin itu roda. Habis itu gue tuntun sepedanya sampai ke tengah jalan dan baru deh gue naik."

Jungkook mengangguk lalu menoleh dan menatap Taehyung yang fokus memperhatikan jalan di depannya. "Terus?"

"Gue naikin satu kaki ke pedalnya terus kaki yang satunya buat bantu dorong sepeda ke depan dan meluncur deh gue ke bawah karena jalanannya nurun."

"Itu beneran langsung bisa?"

Taehyung mengangguk dengan semangat. "Soalnya pas sepeda gue mulai mau meluncur turun, kaki gue yang satu refleks naik dan gue langsung kayuh pedalnya. Akhirnya gue bisa naik sepeda setelah itu."

"Lancar kan habis itu? Maksud gue ga sampe jatuh atau nabrak-"

gdbuuuughhh

Taehyung mengehentikan sepeda dan me-standar-nya. Lalu dia segera menghampiri Jungkook yang sudah duduk di atas jalanan ber-aspal. Tadi Jungkook terjatuh karena sepertinya tidak melihat ada batu dan menabraknya hingga hilang keseimbangan.

"Kak, gapapa?" Taehyung membantu Jungkook mengangkat kembali sepedanya. Setelah itu Taehyung segera mengecek tubuh Jungkook dari bawah sampai atas. "Untung pake pakaian panjang, kalau engga pasti ada yang lecet. Coba liat tangannya kak!"

(s)ay...ang || KookVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang