04. Kakel

4.3K 442 40
                                    

"Kantin yuk laper banget gue!" Ajak gue, ke Seno sama Risa. Dari tadi gue udah ga bisa mencerna apa yang lagi Pak Dadang jelasin. Yang gue pikirin dari tadi cuma bel istirahat kenapa ga bunyi-bunyi gitu. Tapi Alhamdulilah deh sekarang udah istirahat.

"Brian mode on."

Bodoamat deh! Seno tuh selalu ngomong kayak gitu. Kata dia sifat gue ini nurun dari kelima abang gue.

Kalau kepedean gue lebih dikit aja, Seno bakal bilang 'Jae mode on.'
Kalau pas gue bijak, Seno bakal bilang 'Satrio mode on.'
Kalau gue ngomongin makan, Seno bakal bilang 'Brian mode on.'
Kalau gue rada lama dikit mikirnya, dia bakal bilang 'Wildan mode on.'
Kalau gue ngomong pedes dikit, dia bakal bilang 'Dion mode on.'

Semuanya aja disama-samain gue. Ga sekalian tuh gue disamain dengan Pak Dadang. Terserah dia, yang penting gue mau makan. Sekarang.

Disaat kita bertiga lagi makan, mendadak pada diem gitu. Kenapa coba? Apa yang mereka liat? Kepo juga gue jadinya. Gue ikutin arah pandang mereka.

Ada tiga cewek yang jalan memasuki kantin. Semua mata tertuju ke arah mereka. Ada yang menatap kagum ada juga yang natap ga suka. Dih, mukanya songong banget. Siapa ya? Gue kok jadi bingung. Ga kenal juga sama mereka.

"Pesenin gue makan cepet!" Ucap cewek yang ditengah. Dia kayaknya bosnya deh. Lawan bicaranya cewek berkacamata dengan rambut kepang.

BRAKK

"Heh cupu! Lo denger ga gue tadi bilang apa." Anjir kaget gue. Gebrak meja ga bilang-bilang.

Oh, jadi ini bullying? Hari gini masih ada ya kayak gitu. Gue mau samperin tuh orang. Tapi gue ditahan sama Risa.

"Jangan."

"Sa, mereka siapa sih?" Tanya gue ke Risa yang ternyata juga lagi merhatiin cewek tadi.

"Sumpah lo ga tau? Kudet banget sih lo." Gue cuma menggeleng. Apa gue emang sekudet itu?

"Mereka itu kakel. Angkatannya Bang Dion. Itu liat yang tengah, namanya Kak Angel terus yang disamping kanan namanya Kak Diandra, samping kiri namanya Kak Mona."

"Sa, gue ga tanya namanya."

"Ya terus apa anjir!"

"Mereka tuh siapa? Kok seenak jidat nyuruh-nyuruh. Mana tampangnya songong gitu."

"Jadi gini Rin, Kak Angel itu semacem ratu sekolah gitu disini. Cantik sih tapi kelakuannya itu lho." Seno kayaknya tau banget. Lupa. Dia kan banyak bahan ghibahnya.

"Cantikan juga gue."

"Jae mode on." Ya gimana ya, namanya juga satu cetakan.

"Fakta ini mah!"

"Kita jangan sampai deh berurusan sama mereka. Bahaya."

Gue jadi penasaran, seberapa berbahayanya mereka bertiga. Kira-kira lebih berbahaya mana sama Bang Brian. Eh bukan Bang Brian mah baik. Saking baiknya semua cewek disayang. Hmm

Maksud gue lebih bahaya mana, Kak Angel sama mak lampir di kelas gue. Si Cleo. Cleopatra temen sekelas gue. Sebenernya gue ga sudi juga nganggep dia temen gue. Mak lampir baru bener. She is really bad girl. Suka semena-mena dan ga mau kalah. Sebelas duabelas lah sama Kak Angel mungkin. Yang paling penting dia itu sok cantik. Ya emang cantik sih. Tapi buat apa kalau tampilannya doang yang cantik, sedangkan dalemnya? Busuk.

Duh, kenapa lagi gue malah mikirin dia. Bikin eneg aja. Sekarang kita bertiga udah selesai makan, balik deh kita ke kelas. Ga tau kenapa si Risa malah ngajakin lewat lapangan basket.

"Ganteng ya Rin."

"Hah? Siapa yang ganteng? Seno?" Siapa sih? Main ngomong ganteng aja, yang di maksud itu siapa?

Brother's❌Day6 [Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang