11. Apes yang berkah

2.5K 347 15
                                    

"Kumpulkan PR kalian!"
Loh. Emang ada PR ya? Gue ga inget masa?

"No seriusan ada PR?"

"Iyalah! Yakali Bu Astri bercanda. Emang lo ga ngerjain?" Gue cuma gelengin kepala. Iya juga sih, ga mungkin juga Bu Astri bercanda. Terus ini jadinya gue ga ngerjain gitu? Mampuslah. Gue kudu eottokhae? Yang lain udah pada ngumpulin sedangkan gue masih diem aja.

"Duapuluh delapan--, dua orang yang belum mengumpulkan. Silakan maju ke depan. Sekarang." Alhamdulillah deh, seenggaknya gue punya temen yang ga ngerjain. Tapi siapa ya?

Tiba-tiba aja si Anas, alias ketua kelas ngacungin tangan. Loh, jadi dia yang ga ngerjain? Masa sih dia ga ngerjain. Dia suri tauladan loh padahal. Ya walaupun rada gesrek gitu gara-gara dia fanboy.

"Yang satu Nina buk. Dia sakit jadi ga berangkat sekolah."

Yah

Yahh

Yahhh

Sama aja gue sendiri dong ini yang ga ngerjain. Halah tai bener. Bu Astri ini juga lumayan killer gais!

"Satunya lagi siapa? Maju ke depan s-e-k-a-r-a-n-g!"
Ini gue mau maju tapi takut, tapi kalau ga maju nanti hukumannya bisa makin berat, seberat suaranya Bang Dion mungkin. Jadi yaudah, gue maju aja kalau gitu.

"Kenapa tidak mengerjakan?" Buset ini Bu Astri nanyanya udah kayak mau interview kerja aja.

"E-mm buku saya ketinggalan di rumah buk."

"Basi!" Astaghfirullah. Gue dikatain basi. Untung guru. Untung juga galak. Jadi gue ga berani hehe
"Kamu bersihkan toilet sekarang."

Wadaw! Ogah bener gue njir. Mana gue liat si Cleo udah senyam-senyum ngejek gitu.

"Buk saya kan baru kali ini ga ngumpulin PR, kasih keringanan dong buk." Semoga aja Bu Astri terketuk pintu hatinya. Tapi kenapa masih diem aja ya.

"Saya janji deh buk, besok-besok ga ngulangin lagi. Ini yang terakhir." Janji manis ala-ala mulut buaya. Yang ngajarin Bang Brian.

"Tapi bener ya, kalau begitu kamu kerjakan tugas di Perpustakaan sana."

Mantab yeoreobun!

Perpustakaan sepi dong yaa. Cuma ada gue sama penjaga doang. Sebelumnya gue udah izin ke penjaganya buat ngerjain tugas disini. Setelah itu gue cari deh tempat yang adem nan pw, dan itu adalah pojokan.

Masih pagi juga udah apes aja gue. Gue baru inget kenapa gue bisa lupa buat ngerjaini PR. Itu gara-gara Bang Brian ngajakin maraton drakor sampai malem, gue jadi ga nyentuh buku sama sekali. Ngejadwal aja paginya.

Biasanya Bang Wildan yang suka ngajak gue nobar drakor, tapi karena dia paginya ada ulhar jadi dia sibuk belajar. Gatau deh, Bang Brian tuh akhir-akhir ini demen ngedrakor karena diracuni Bang Wildan. Bang Wildan suka ngajakin Bang Brian nonton bareng. Ya gue ga masalah sebenernya kalau mereka suka nonton drakor. Tapi tuh yang jadi sasaran adalah laptop gue! Pas gue lagi butuh banget buat ngerjain tugas, eh malah ga ada. Gue cari kemana-mana ga ketemu. Ya oknumnya udah ga diragukan lagi. Itu Bang Wildan sama Bang Brian yang ngambil, mana ga izin dulu. Mereka tuh nobarnya di kamar Bang Wildan terus kadang sampai nangis-nangis gitu.

Halah daripada gue mikirin mereka, mending gue ngerjain tugasnya Bu Astri. Tugasnya tiga nomer doang. Iya sih cuma tiga nomer, tapi ini gue malah jadi bingung sendiri. Bingung mau ngerjainnya gimana. Kalau pelajaran yang lainnya mah santai aja, soalnya gue bisa searching. Tapi ini matematika gais, buka rumus sekalipun gue tetep pusing. Tambah pusing karena gue cuma disini sendirian. Mau tanya siapa coba! Yakali gue tanya sama penjaga perpus. Tapi kalau dia bisa sih gapapa. Tapi kemungkinan enggak sih.

Brother's❌Day6 [Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang