24. Rumit

2.1K 300 50
                                    

Well, akhirnya gue dapet skors dari sekolah selama satu minggu.

Gue nggak masalah, malahan gue bisa sering-sering nengokin Seno. Pastinya tanpa sepengetahuan maminya. Maminya Seno masih belum bisa percaya sama gue, tapi beruntung papinya itu berpihak ke gue. Dia percaya kalo gue ga ngelakuin semua itu. Jadi gue dibolehin nengokin Seno kalo sama papinya.

Tiga hari ini pula gue pura-pura masuk sekolah padahal aslinya gue pergi ke rumah sakit tempat Seno dirawat. Parahnya mama sama papa gue ada di rumah. Mereka ambil cuti kerja kurang lebih satu bulan.

Untungnya Bang Wildan sama Bang Dion juga udah setuju ga akan bilang ke orang rumah dulu tentang kejadian yang gue alamin, gue bilang ke mereka berdua kalo gue akan ngomong sendiri.

Bukannya gue ga mau cerita atau mau nyebunyiin semua ini. Tapi gue cuma perlu waktu. Gue takut mereka juga ga akan percaya sama gue.

Hari ini gue kembali ke rumah sakit pake seragam sekolah kayak sebelumnya.

"Om, Arin masuk ya."

"Iya, om tunggu di luar ya, nanti kalo tiba-tiba maminya Seno dateng."

"Makasih om," makasih karena masih percaya sama Arin, dan maaf, "Maaf karena Arin ga bisa jagain Seno," lanjut gue.

"Engga Rin, apa yang dilakuin Seno udah bener. Dia selalu ngomong sama om kalo dia bakalan ngejagain kamu karena dia udah nganggep kamu kayak adeknya sendiri," setelah ngomong gitu, papinya Seno beneran keluar. Tinggalah gue sama Seno di ruangan putih ini.

"No kapan lo mau bangun?" gue pegang tangannya. Dingin.

Gue sedih No,

gue sendirian.

Kalo lo ga bangun, gue sama siapa?
Siapa yang bakalan ngelindungin gue.

Harusnya gue yang ada di posisi elo No, elo ga seharusnya ngalamin ini.

Pokoknya kalo lo bangun ntar, gue bakalan marahin elo. Gue marah karena lo malah ngorbanin diri lo demi nyelametin gue. Dari dulu selalu gitu. Kenapa lo ga biarin gue jatuh aja sih?! Harusnya lo biarin gue jatuh, biar Cleo seneng!

Gue ga tau mau cerita sama siapa lagi, biasanya elo sama Risa yang bakalan dengerin semua cerita gue. Tapi sekarang, Risa ga percaya sama gue dan elo juga lagi ga ada di samping gue No.

Sebenernya ada Kak Yudhan yang percaya sama gue, tapi dia juga pergi. Kemarin Kak Yudhan pamitan ke gue, dia harus ke luar negeri buat jagain neneknya yang lagi sakit. Ga tau seberapa lama dia pergi.

Gue ga mau tau pokoknya lo harus cepet bangun No, gue kangen sama lo. Kangen sama lawakan lo yang terkadang jayus.

Get well soon Seno. Gue bakalan selalu jagain elo.

"Gue pamit dulu ya No, jangan lama-lama tidurnya. Ntar gue sedih."

Gue ga bisa lama-lama disini, nanti maminya Seno keburu dateng. Tapi gue juga ga bisa balik sekarang, yang ada orangtua gue bisa curiga.

Seperti biasa, gue bakalan pergi jalan-jalan. Jangan dikira gue jalan-jalan ke mall atau ke tempat lainnya buat nyenengin diri, gue bener-bener jalan. Gue cuma menyusuri jalan, asal dan tanpa tujuan.

Selanjutnya gue bakalan pergi ke kedai es cream langganan gue sampe kira-kira jam pulang sekolah. Setelah jam pulang sekolah, gue baru pergi dari kedai ini. Lumayan, es cream bisa ngademin otak gue yang lagi ngebul-ngebulnya.

Gue lagi mikir cara buat balikin keadaan. Biar gue ga terus-terusan dituduh.

Tapi susah juga, gue ga ada bukti!

Ah kenapa sial banget hidup gue!

Kok ada sih orang kayak Cleo gitu?! Kalo ngebunuh orang itu ga dosa, pasti udah gue bunuh si Cleo dari dulu-dulu!

Huh!

Pertama-tama, gue bakalan ceritain ini ke mama sama papa dan ketiga abang gue. Percaya atau engganya itu urusan belakang. Tapi parah sih kalo sampe mereka juga ga percaya.

Sekitar jam lima sore gue balik ke rumah.

"Assalamualaikum.."

"Waalaikumsalam.." kayaknya lagi pada ngumpul nih. Rame banget

"Hai Arin.."

Njing!

Kenapa nih cewek ular bisa ada di sini?!

"Dek, ternyata pacar abang itu, temen sekolah kamu ya?" tanya papa gue.

"Cantik ya dek, Cleo," puji mama gue, sedangkan si Cleo cuma cengar-cengir terus abis itu ngelihat gue.

Ekspresinya abis itu berubah. Dia kelihatan sok bingung gitu. Mau ngedrama apa lagi nih orang. Gila sih aktingnya mantul banget!

"Arin bukannya kamu di skors ya? Kok sekolah?"

Fakkk

Masuk jebakan lagi nih gue! Padahal gue baru mau cerita.

"Di skors?" mereka yang ada di sana keliatan kaget. Kecuali Bang Wildan sama Bang Dion.

"Iya om, tiga hari yang lalu Arin ngedorong Seno sampai Seno jatuh dari tangga. Jadi Arin kena skorsing satu minggu."

"Hah?" mama gue kaget. Ga cuma mama sih, yang lain juga.

"Serius gitu? Terus sekarang Senonya gimana?" tanya Bang Jae.

"Seno masih koma di rumah sakit kak."

"Lo kok jadi jahat gini sih dek?" Bang Brian, lo bisa ngomong kayak gini karena lo ga tau siapa yang sebenernya jahat!

Yang jahat itu orang yang lo anggep sebagai pacar lo itu. Dia yang jahat, bukannya gue.

"Heh cewek bangsat, gue lagi capek gini lo gausah nambah-nambahin masalah ya!"

"ARIN!!" papa ngebentak gue. Mukanya udah kelihatan marah banget. "Siapa yang ngajarin kamu kasar kayak gitu?! Ga punya sopan santun!"

Haha

Orang kaya Cleo ga perlu di sopanin.

"Pa udah pa," mama berusaha nenangin papa yang emosi itu.

"Kalian itu bagaimana?! Kenapa adek kalian jadi urakan kayak gini?"

"Kita juga udah mantau adek pa, tapi Satrio juga ga tau kenapa akhir-akhir ini adek jadi bandel gini."

"Iya kok lo jadi gini sih dek, lo ada masalah apa sebenernya?" tanya Bang Dion.

"Kamu kalo ada masalah bisa cerita ke aku Rin. Aku siap buat degerin kamu."

Masalah?

Masalah gue ya elo njing! Punya muka kenapa banyak amat sih. Pinter ngibulin orang.

Dasar biang masalah!

"Lo kelewatan banget sih dek," ucap Bang Jae natap gue kecewa.

Semua abang nunjukin rasa kekecewaannya ke gue kecuali Bang Wildan. Daritadi dia cuma diem aja. Gue tau kok kalo dia sebenernya masih ragu mau percaya sama gue atau engga.

"Kalian mending cari tau dulu deh, jangan asal ngomong. Kalo salah ntar malu sendiri."

Gue pergi ke kamar.

Daripada gue di sana tambah kesulut emosi. Biarin si Cleo mau ngomong hal-hal yang buruk tentang gue. Gue ga perduli! Biar dia puas-puasin dulu senengnya. Tapi akan ada waktunya buat kehancuran lo sendiri, Cle.

Sepandai-pandainya lo nyimpen bangkai, tetep aja baunya bakalan kecium juga.

--

Masih adakah orang?? :v

Ketahuilah, gue suka setiap komen dari kalian, bikin pengen cepet-cepet update😉

Happy reading♡

Brother's❌Day6 [Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang