09. Gagal

2.9K 363 8
                                    

Ini hari dimana gue jalan sama Bang Jae. Sebenernya sempet lupa kalau mau jalan sama dia wkwk. Bang Satrio sama Bang Brian? Ga tau juga kenapa mereka udah ga ada dirumah. Mama? Palingan juga udah kerja lagi. Yang tersisa dirumah ya Bang Wildan sama Bang Dion yang gue yakini pasti gabut. Setelah perdebatan kecil karena mereka berdua mau ikut, ga juga sih Bang Wildan doang yang mau ikut. Akhirnya gue sama Bang Jae pamitan sama mereka berdua. Gatau mau kemana, tapi kemarin ngajaknya nonton. Gue mah ngikut aja gitu, selagi gratis hehe

"Mau kemana?" Tanya bang Jae.

"Terserah yang ngajak."

"Sarapan dulu lah, laper gue." Nah ini. Sebenernya gue juga udah laper. Dikarenakan belum terlalu siang, abang gue yang cungkring ini ngajak makan bubur ayam di pinggir jalan.

"Dih ga elite banget ngajak makan dipinggir jalan." Sebenernya sih gapapa, toh enak juga buburnya. Cuma ini tuh kesempatan langka buat ngehujat dia. Kapan lagi bisa ngehujat Bang Jae, kan biasanya dia yang suka ngehujat.

"Biarin, lagian sama lo doang. Gausah mahal-mahal jajanin lo mah."

Kampret.

Ini orang apaan banget dah. Kalau gitu endingnya gue yang merasa dihujat. Emang pinter banget Bang Jae kalau disuruh nyinyir.

"Bang dua yakk."
Pesan dia sama abang penjual bubur. Sedangkan gue langsung duduk di kursi. Yakali duduk dimeja.

"Gimana sekolah?" Tanyanya.

"Ya gitu." Gue jawab seadanya aja. Abis males kalau ditanyain sekolah. Lagi jalan gini kan niatnya biar ga keinget sama sekolah eh malah diingetin.

"Gitu gimana? Lancar ga? Banyak cowok ya? Lo ga lagi deket kan sama cowok? Jangan deket-deket sama cowok, sekolah yang bener." Buset dah. Nerocos aja tuh mulut, kayak bajaj. Mau jawab yang mana dulu coba.

"Heh bang, ya kalau cowok gausah ditanya. Pasti banyak cowok. Lo kira sekolah gue sekolah khusus wanita. Lagian dari dulu gue deket tuh sama cowok."

Udah kuliah kok ga pinter-pinter. Suka heran. Ya kalau nyari yang ga ada cowoknya mending gue dulu disekolahin ke sekolah khusus wanita aja. Atau ga homeschooling gitu sekalian. Eh tapi itu sih gue nya yang ogah!

"SIAPA? ABANG KAN UDAH BILANG JANGAN DEKET-DEKET COWOK! NGAKU COBA SIAPA COWOKNYA! EMANG ADA YANG MAU DEKET SAMA LO?"

Lahhh kenapa ya

Kenapa ujungnya nyakitin!

"Ih jangan teriak-teriak Bang Jae, malu tau dilihatin." Alhamdulillah masih punya malu gue. Gimana ga malu kalau orang yang lagi jalan sampai berhenti cuma buat ngelihatin kita. Lebih tepatnya sih ngelihatin Bang Jae yang teriak-teriak ga jelas. Emang dasar Bang Jae ga tau malu. Atau malah ga punya?

"Siapa dek jawab!" Dih masih kepo aja.

"Seno." Bang Jae malah rolling eyes. Napa deh, kan ga bohong gue. Harusnya Bang Jae juga udah tau, dari dulu gue kan emang deket sama Seno. Main bareng, sekolah bareng, kemana-mana juga bareng.

Seno my bestfriend muach.

Ewh.

Kalau dia denger gue ngomong gitu, hmm dunia ini bisa-bisa gempar.

"Emang Seno cowok?" Lah iya. Ragu juga gue, dia cowok apa bukan ya? Seno kayaknya spesies langka.

"Masih diteliti sih kebenarannya."

Setelah itu bubur kita dateng. Kalau buburnya udah dateng, kira-kira kita ngapain?

Ya makan dong kita. Ngapain lagi. wkwk

Selesai makan gue sama Bang Jae gas ke bioskop buat nonton.
"Mau nonton apa bang?" Tanya gue.

"Toy story 4 kuy." Lahhh minta ditampol.

"BANG! ITU BELOM RILIS TOLONG!"

"Loh emang belum ya?" Harap dimaklumi, walaupun udah bangkotan tapi gobloknya masih tetep setia. Bikin gedeg emang.

"Nonton Avengers endgame yuk." Putus gue akhirnya. Bukan putus hubungan yaa, jadian aja belum:"

"Emang lo ga mau nonton yang romantis-romantis manjalita gitu?" Romantis ya? Hmm

Pingin sih sebenernya, tapi kalau nontonnya sama Bang Jae mah ogah. Ntar gue baper dikit langsung dihujat sama dia.

"Gamau ah. Sama abang soalnya. Ga seru, besok aja kalo sama pacar." Iyalah kalau sama pacar kan bisa sekalian romantis-romantisan gitu hehe

"DIH SOK-SOKAN BANGET LO! AWAS AJA DIEM-DIEM PUNYA PACAR."

Aduh boro-boro punya pacar, gebetan aja kaga punya gue. Eh tapi gue jadi keinget Kak Yudhan. Apa gue ngegreet dia aja ya? Ah tapi ga ah, ntar dikira gue kegatelan lagi. Kalau jodoh ga kemana yakan:)

"Gue ngantri tiketnya, lo beli popcorn ya." Kata Bang Jae.

"Duitnya?" Seenakknya mau pergi gitu aja tanpa ngasih duit.

"HALAH SI BAHLUL. YA PAKE DUIT LO LAH!" Dih malah ngegas!

"KALAU NGAJAK JALAN TUH JANGAN SETENGAH-SETENGAH DONG!"

"YA BODO! LO KIRA DUIT GUE BEJIBUN."

"GABOLEH YA PERITUNGAN SAMA ADEK SENDIRI."

"Emang lo adek gue?"

"Lahh bukan sih, masa gue punya abang ayam."

"KURANG AJAR YA NGATAIN ABANG SENDIRI!"

"ABIS ABANG YANG MULAI."

"MANA ADA! LO TUH YANG MULAI."

"BANG JA.."

"STOP GAIS STOP!" Loh Bang Wildan ngapain kesini ya? Dibelakangnya ada Bang Dion juga.
"Tuh kan Yon bener dugaan gue tadi, bukannya nonton, tapi malah mereka berdua yang jadi tontonan." Lanjutnya. Gue baru sadar ternyata banyak orang yang nyaksiin adu bacot gue sama Bang Jae. Kalau gini kan gue jadi malu.

"Lo berdua ngapain nyusul sih?" Tanya Bang Jae.

"Kalo kita ga susulin terus Bang Jae sama adek mau ribut terus sampe bioskop tutup? Gitu?" Gue ga akan ribut kalau bukan Bang Jae dulu yang mulai.

"Abis Bang Jae pelit sih, ga mau bagi duit buat beli popcorn."

"Dih ngadu." Cibir Bang Jae

"Biarin."

"Udah-udah. Sekarang Bang Jae sama Bang Wildan ngantri tiket. Popcorn biar gue sama adek yang beli." Lerai Bang Dion sebelum gue sama Bang Jae ribut lagi.

"Eh kalian berdua juga mau nonton?"

"Iyalah emang Bang Jae doang yang mau nonton. Terus gue sama Dion disuruh nunggu diluar gitu?" Sumpah ini kenapa daritadi Bang Wildan tuh sensian banget ya. Apa dia lagi PMS? Ya gamungkin lah! Mana bisa njir.

"Udah lo sama Dion pulang aja, kan yang gue ajak cuma adek." Suruh Bang Jae.

"Dih nyuruh-nyuruh! Suka-suka gue dong bang."

"Tapi gue ga suka!"

Halah ini kenapa malah jadi mereka berdua yang ribut! Ini gimana sih gajadi nonton kita kalau ribut mulu.

"Udah semua gausah nonton! Pulang pulang!"

wtf

Bang Dion please deh! Kita udah sampe disini dan ga jadi gitu aja? Thanks banget lho, terphp nih gue

Gara-gara Bang Jae sih! Emang dia yang ngeselin, ngajak ribut mulu, ngegas pula. Bodoamat! Kita berempat akhirnya pulang beneran. Gagal nonton.

------

Hai....
Maaf baru sempet update.. Oh iya, selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan...

Vote dan komen kalian amat berarti:)

Brother's❌Day6 [Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang