08. Jalan

3K 370 7
                                    

"Mau kemana lo?" Tanya gue ke Brian. Tumben masih pagi gini dia udah bangun. Mana udah rapi lagi.

"Eh Bang Jae. Gue ada janji sama temen. Lo sendiri juga udah rapi gitu." Halah masih pagi aja udah mau mejeng.

"Gue mau pergi."
"Bri, bantuin gue bangunin adek."
Gue nyerah bener dah buat ngebanguin tuh anak satu. Tapi kalau ga gue bangunin ntar ga jadi jalan dia marah. Dan lewatlah si Brian. Akhirnya gue minta bantuan dia buat bantuin bangunin.

"Bangunin adek lo? Daritadi emang belom bangun juga?"

"Please deh, kalau udah mah gue ga akan minta bantuan lo Bri."

"Iya juga ya." Dih pake nyengir segala. Heran gue ni anak gobloknya suka kebagetan. Kapan pinternya!

"Dia kan kayak lo. Kebo!"

"Eh malah ngatain, gue ga bantuin loh." Lah baperan amat ini orang. Udah piktor, goblok, baperan lagi. Kenapa bisa banyak yang suka coba.

"Udah gausah bacot ayok." Ucap gue lalu ngajak dia kekamar adek. Sebenernya tuh bocah udah bangun subuh tadi buat sholat. Tapi balik ngebo lagi.

"Coba lo bangunin sekali lagi bang." Suruh Brian kepada gue. Gue sih cuma nurut aja.

"Ey! I'ts morning! Get up, i'm hungry. Let's get breakfast. Come on! Let's go alright."

"Lo daritadi banguninnya kayak gitu?" Gue cuma ngangguk doang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Lo daritadi banguninnya kayak gitu?" Gue cuma ngangguk doang.
"Goblok! Pantesan dari tadi ga bangun. Sampai lebaran monyet juga ga akan bangun dia kalau kayak gitu caranya." Kurang ajar bener. Abang sendiri di goblok-goblokin.

"Lo ngatain gue?" Lagian ini mah adeknya aja yang kayak kebo.

"E-eh iya maap deh. Abis lo sok-sokan banget tinggal bilang dek bangun udah pagi gitu segala inggris-inggrisan."

"Suka-suka gue dong!" Sirik aja. Gue kan emang jago bahasa inggris. Jadi gapapa dong.
"Udah deh mending lo yang bangunin." Suruh gue ke Brian.

"Siniin hp nya adek." Gue ikuti perintahnya dan langsung mengambil hp adek di atas meja.

"Buat apaan?"

"Udah abang diem aja, gue punya cara jitu." Yee songong ni anak. Cara jitu apaan coba.
"Let's play!"

Bultarone

Fire..

Fire..

Fire..

"BRISIK IH!!"

Lah bangun juga dia. Beneran jitu ini cara. Tapi setelah ngomong gitu adek balik merem lagi, kupingnya malah ditutupin pake bantal. Saatnya menjalankan misi. Gue naik ke kasurnya terus loncat-loncatan. Sebenernya gue rada was-was, takut kasur adek ambles. Brian ikutan soalnya.

"Diem nyet!"

Buggg

"SAKIT KAMPRET!"
Langsung gue timpuk dia pake bantal. Suka ngomong kasar gitu ajaran siapa coba. Heran gue.

Brother's❌Day6 [Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang