15. Kebenaran

2.7K 298 22
                                    

Udah kurang lebih satu bulanan gue ngawasin adek, dan emang bener dugaannya Bang Wildan kalau adek tuh suka sama Yudhan.

Oh iya ngomong-ngomong soal Bang Wildan, kemarin gue sempet ngambek ke dia sama adek. Gimana gue ga ngambek, gue sampe dibikin pingsan gitu tapi ga taunya ampas doang. Tapi berhubung gue ga bisa lama-lama ngambek sama sodara gue sendiri, ya gue udahin aja acara ngambeknya.

Kembali ke topik.

Gue liat-liat adek sama Yudhan juga udah makin deket aja. Bang Wildan sama gue udah beberapa kali mergokin mereka berdua ke kantin bareng. Di rumah, gue juga udah coba negur adek, tentunya tanpa sepengetahuan ketiga abang, soalnya gue sama Bang Wildan belum cerita ke mereka.

Baik gue sama Yudhan juga belum ada yang nyinggung masalah ini. Gue belum coba nanya ini ke Yudhan, dan dia juga belum cerita ke gue.

Tapi ya, menurut gue Yudhan itu juga ada rasa sama adek. Kenapa gue bisa nyimpulin secepet itu? Itu karena Yudhan tuh kurang welcome sama cewek, tapi sama adek gue dia keliatannya welcome gitu. Yudhan itu tipe orang yang serius kalau ngejalanin hubungan. Dia cuma punya satu mantan waktu SMP dulu. Putus juga gara-gara mantan dia selingkuh sama cowok lain. Gue yakin kalau ceweknya ga selingkuh pasti hubungannya bakalan awet sampai maut memisahkan. Eaa. Anjir napa bucin gini gue jadinya.

Kasusnya Yudhan itu juga sama kayak adek. Adek dulu juga baru pertama kali pacaran, eh diselingkuhin. Emang brengsek tuh cowok yang mainin adek gue. Kejadian itu juga yang membuat gue dan ke-empat abang mulai lebih protective ke adek apalagi kalau dia dideketin cowok.

"Yon."

"Hmm." Jawab gue tanpa ngalihin pandangan ke sumber suara.

Panggilan Yudhan tadi membuat lamunan gue buyar seketika. Sekarang ini kita lagi di rooftop sekolah. Tenang, kita ga bolos kok. Ini jam istirahat. Daritadi kita disini ngadem. Ga ngapa-ngapain, kita juga cuma diem aja, ga ada yang ngomong. Gue yang sibuk ngelamun dan dia yang sibuk sama kameranya.

"Liat gue coba. Gue mau ngomong ini."

"Ini gue juga dengerin kalik Dhan. Dengerin kan pake kuping bukan pake mata." Jawab gue, tapi kali ini gue nengok ke arahnya.

"Terserah lo." Jawab Yudhan acuh.
"Gue kayaknya suka sam--"

"Hah? Lo suka sama gue? Maho ya lo. Biar dikata gue mainnya sama lo terus, tapi gue masih normal ya Dhan." Kata gue sambil sedikit geser menjauh dari Yudhan. Walaupun gue ga deket sama cewek, tapi gue masih normal ya. Ya gue tau kalau gue ini ganteng, tapi ga seharusnya juga Yudhan suka sama gue. Takut gue jadinya.

"Dengerin dulu napa sih!"

"Yaudah iya gimana?"

Tapi kayaknya gue udah tau alurnya bakal kemana.

"Gue kayaknya suka sama adek lo."
"Bukan kayaknya lagi sih. Gue beneran ada rasa sama Arin."
Tuh kan. Secara cowok mana yang ga suka sama adek gue itu. Cantik, putih, tinggi, baik hati dan tidak sombong.

Dih kenapa gue malah muji dia.

"Terus?"

"Ya lo ga ngelarang kan kalau gue deketin dia."

Ya gimana ya. Sebenernya gue percaya sih kalau sama Yudhan. Tapi ya setengah hati gue belum bisa ngerelain adek. Adek tuh berharga banget buat gue dan ke-empat abang yang lain. Mungkin ngeluluhin gue ga begitu sulit, tapi perlu diinget, abangnya Arin bukan cuma gue. Masih ada ke-empat abang yang mungkin bakalan lebih sulit.

"Gue percaya sama elo Dhan. Tapi lo harus ngeyakinin gue kalau lo emang yang terbaik buat adek gue. Lo juga harus ngeyakinin ke-empat abang gue." Tutur gue.

Brother's❌Day6 [Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang