Kami pun duduk di salah satu tempat penjual nasi goreng pinggir jalan.
"Bang nasi goreng yak kayak biasa 2"kata andin kepada tukang nasi goreng itu.
"Eh neng lama gak kesini?sekalinya kesini lagi udah bawa pacar."kata penjual itu.
"Et dah bang,dia bukan pacar saya"kata andin kepada tukang nasi goreng itu.
Kelihatannya mereka sudah lama kenal.apa andin sering kesini sebelumnya?ah sudah pasti itu.batinku.
"Trus kalo bukan pacarnya kok berduaan?"tanya tukang nasi goreng
"Temen bang"kata andin
"Oh temen apa temen nih"goda tukang nasi goreng itu
"Yeh abang mah,udah mana nasi gorengnya saya laper nihhh"kata andin
Setelah itu pesanan kami datang dan kami makan sambil mengobrol ringan.
"Lo sering ke sini?"tanya ku
"Sering,banget malah"jawabnya
"Kenapa lo milih makan di sini?gue rasa lo mampu makan di restoran mahal dan tempatnya lebih mewah"kataku padanya
"Ya gue lebih suka disini,penjualnya ramah,trus gue juga bisa makan sambil liat bintang.jadi keuntungan sendiri tuh."jawabnya
Sambil masih mengunyah makanannya.sedangkan aku mendongak ke atas dan benar bintang dan bulan saling memancarkan sinarnya.
"Dia benar benar beda dari cewek lain.dia gak jaim kayak cewek lain kalo di ajak makan cowok.dia apa adanya"batin ku.
"Ada apa dengan perasaanku.kenapa rasanya nyaman di dekat andin?apa perasaan ku sudah benar benar hilang dari Rania?"batin ku terus berbicara.
"Woyy bengong aja lo"teriak andin di telingaku.
Aku terlonjak kaget karena suaranya sangat keras di telingaku.
"Woy apaan sih sakit nih kuping gue"kataku padanya.
"Ya maap,abisnya lo bengong mulu sih"katanya.
"Oh ya gue udah selesai makan.lo udah belom?"tanyanya.
"Iya iya udah"jawabku.
"Ya udah balik yuk.."ajaknya setelah aku membayar apa yg kami makan tadi
"Emm gimana kalo kita ke taman dulu?"ajakku padanya
"Emm ya udah ayok"katanya
Kami pun berjalan menuju taman..kami berjalan karena taman berada di seberang tempat kami makan tadi
Setelah sampai di taman kami duduk di salah satu kursi taman di sana.banyak sekali pasangan couple yg berlalu lalang di sana karena ini adalah malam minggu.
Tak ada percakapan di antara kami..sebenarnya aku tak enak dengan suasana ini.
Aku hanya diam dan menatap langit.ya mungkin sekarang melihat bintang adalah kesukaanku.
"Lo kayaknya suka banget liat bintang"kata andin yg memulai pembicaraan kami.
Karna ku tau andin akan risih dengan suasana canggung karena dia kan bawel
"Gue juga gak tau,rasanya saat gue liat bintang perasaan gue tenang"jawabku padanya.
"Ohh,"katanya singkat
"Oh ya JA lo masih belom bisa move on dari rani ya?"tanyanya tanpa basa basi.
"Kenapa lo tanya gitu?"tanyaku balik padanya.
"Yeee ni anak di tanya malah nanya balik"katanya
Aku bingung harus menjawab apa.di satu sisi di fikiran ku masih terbayang bayang rani.tapi di sisi lain aku benci padanya.
"Kok lo malah bengong sih...jawab dong pertanyaan gue" katanya menyadarkan ku dari lamunan ku
"Enggak kok gue udah move on dari dia"jawabku mencoba tenang.
"Oh gitu,menurut gue lo sama gue itu satu cerita" katanya sambil berbaring di atas rerumputan taman.
Aku pun mengikuti nya dan berbaring di sampingya dan sama sama menatap langit.
"Maksud lo satu cerita apa?"tanya ku bingung.
"Iya,lo tau aldi kan?"tanyanya padaku.
Aku menjawab dengan anggukan.
"Dia itu mantan gue,dulu gue putus juga gara gara dia selingkuh sama sahabat gue sendiri."ceritanya padaku.
Jadi itu sebabnya dia pura pura menjadi pacarku di depan aldi?.
"Trus kenapa tu cowok masih pake aku-kamu waktu ngomong sama lo?"tanya ku karna jujur aku tak suka mendengarnya..aku tak tau tapi ini yg aku rasakan.
"Gue juga gak tau,gue udah pernah bilang jangan pake aku-kamu tapi dia maksa dan katanya sih belom bisa lupain gue"katanya
"Kok lo gak sedih?biasanya kan cewe susah move on alesannya sih cinta mati.kok lo biasa aja dan juga biasanya cewe suka jaim kalo ketemu mantan"tanya ku padanya.
"Gue emang sedih,bahkan gue sampai kunci kamar 1 minggu dan gak sekolah."katanya padaku
"Trus?"tanyaku penasaran.
"Ya setelah gue berfikir panjang,gue gak mungkin dalam keterpurukan itu.jadi ya gue coba buat bangkit dan kuat."katanya dan tersenyum ke arah ku.
Tersenyum(?)kok aku deg deg an ya...batinku
"Jadi lo gak perlu pertahanin orang yang udah hianatin lo.banyak orang yg sayang sama lo di sekitar lo."katanya .
"Makasih"kataku padanya.
"Buat?"tanyanya padaku
"Ya buat cerita dan saran lo..gue bakal coba seperti apa yg lo ceritain."kataku.
"Ya udah pulang yuk udah malem"ajaknya.
"Yuk"jawabku.
Kami pun beranjak untuk pulang ke rumah.
Gimana?jangan bosen ya guys :))
Jangan lupa vote juga ;)
KAMU SEDANG MEMBACA
kekasih bayangan
Genç Kurgu(FOLLOW SEBELUM MEMBACA) Kisah cinta memang serumit ini kah? Bagaimana jika cinta di uji dan hati tak kuat menahan ujian itu? Apakah akan menyerah? Atau Bertahan dan menjadi akhir yang indah? Penasaran dengen ceritanya?.........makanya c...